Saling mencintai dan juga saling menghargai merupakan bentuk ideal ketika kamu menjalin hubungan dengan seorang cowok. Tapi seiring waktu berjalan, makin intens pula rentang perasaan yang mampir ke hubungan kalian. Dampaknya, kamu dan si pacar hanya menjalaninya saja tanpa benar-benar tahu apa yang layak didapatkan.

Kali ini Hipwee merangkum 11 perlakuan yang layak diterima cewek dari pacar yang benar-benar mencintainya. Longokkan kepalamu ke hubungan yang sedang dijalani, dan hitung. Sudah berapa perlakuan yang kamu dapatkan dari pacarmu?

1. Sebagai pacar, kamu pantas menerima perhatiannya yang benar-benar penuh

Undivided attention via www.alex-amadeo.com

Memberi perhatian padamu 24 jam non-stop mungkin terdengar mustahil karena dia juga harus mengurus dirinya sendiri. Tapi kamu pantas mendapat penuh di momen-momen tertentu yang memiliki makna mendalam bagi kamu. Saat kamu sedang butuh dukungan di tengah upaya mengejar pendadaran, saat kamu membutuhkan topangan selepas kehilangan orang tersayang — pasangan yang sungguh-sungguh mencintaimu akan selalu ada.

Bahkan tak hanya ada, namun benar-benar hadir di kala senang maupun duka.

2. Kamu pantas mendapatkan pujian yang tulus. Bahkan jika dia berulang kali mengucapkannya, kamu tak akan pernah bosan

Advertisement

Pujiannya gak bosenin via blog.livedoor.jp

Kamu pantas menerima pujian tulus, bukan pujian gombal karena dia ada maunya aja. Pujian yang begitu tulus hingga kalau dia mengucapkannya lagi dan lagi, maknanya gak pernah pudar. Sesuatu yang membuatmu merasa tersanjung tiap kali mendengar “Seperti kemarin, kamu cantik banget hari ini.

3. Kamu berhak dibuatnya merasa jatuh cinta setiap hari

Jatuh cinta tiap hari via annabrixthomsen.com

Karena jatuh cinta itu mudah, namun untuk terus merasa jatuh cinta seperti pertama kali berjumpa itu yang sulit. Walaupun kalian udah bertahun-tahun pacaran, pengalaman saling jatuh cinta untuk pertama kalinya, deg-degan saat ditembak, dan indahnya kencan pertama dengan status pacaran berhak kamu rasakan setiap hari. Jangan mentang-mentang udah lama pacaran dia gak mau lagi bawakan kamu bunga.

4. Lebih penting lagi, kamu pantas diperlakukan santun. Dia harus tetap menghormatimu sebagai kekasihnya

Lebih dari teman via www.mikehenryphoto.com

Mungkin sebelum pacaran kalian dulunya adalah teman, namun itu bukan pembenaran bagi dia untuk memanggilmu “Hei…” atau “Oi, what’s up?!” Oke, kalau kalian ingin menciptakan suasana santai dan casual. Tapi kalian sekarang udah gak sekedar temanan lagi, kalian pacaran.

Pasangan yang baik akan tahu cara menjaga hati pasangan lewat perlakuan yang ia berikan. Ia tahu diri, status kalian saat ini sudah lebih dari sekedar berteman. Maka kamu pun layak diperlakukan berbeda.

5. Sebagai orang yang selalu jujur padanya, kamu layak pula mendapat kejujuran darinya

Menanti kejujuran via ahkphotography.wordpress.com

Jika kamu selalu terbuka dan mau jujur menceritakan apa yang kamu rasakan, maka dia gak akan ragu untuk turut berkata jujur juga soal perasaannya. Harusnya dia bisa jujur dan terbuka soal perasaannya jika kamu bertanya semacam ini “Kamu marah ya dengar perkataan aku tadi?”. Bukannya cuma diam dan pura-pura gak terjadi apa-apa.

6. Namun ketika berkata jujur akan menyakiti perasaanmu, dia juga tahu kapan harus ‘bohong putih’

Tahu kapan harus ‘gak ngasih tahu’ via www.dreamboxphotography.com

Itu dilakukan ketika hal-hal remeh tertentu gak bisa menyakiti perasaanmu. Dia harus tahu kapan saat yang tepat saat ‘bohong putih’, begitu pulu porsi dan frekuensinya. Hanya dilakukan di saat krusial yang kalau salah jawab sedikit aja hatimu bisa terluka.

Seperti contohnya, ketika kamu ingin mengajak ibumu untuk bergabung dalam acara kencan kalian. Walau pasanganmu canggung ada orang tua di antara kalian, saat kamu mengajukan pertanyaan:

Gak apa-apa kan kalau mama ikutan kita nonton?

Dia akan menjawab, “Iya, gak papa kok.” Dengan senyum manis di wajahnya.

7. Di sela-sela kesibukan kalian, kamu layak untuk tetap menerima kejutan darinya

Meski kamu sedang sibuk dan gak sempat memeperhatikan dia, namun mengingat apa yang kamu lakukan selama ini selagi dia sibuk, membuatmu selalu layak menerima kejutan. Entah itu cuma sekedar pesan mesra pemberi semangat di voice note atau kiriman bunga ke meja kerjamu.

Kamu layak menerima ajakan buat berlibur ke sebuah tempat yang udah dia persiapkan, karena selama ini kamulah yang jadi selalu jadi seksi sibuk ketika kalian berencana liburan. Kini saatnya kamu memetik hasil jerih payahmu.

8. Sebagai orang yang ia cintai, kamu pantas mendapat rasa aman ketika bersamanya

Aman nyaman via chelseanicoleblog.com

Secara psikis dan fisik kamu harus merasa aman berada di dekatnya. Dia harus bisa menjamin kalau kamu akan nyaman dan aman bersamanya. Gak hanya aman dari gangguan dari luar, tapi juga aman dari hal-hal buruk yang bisa saja disebabkan oleh dia sendiri. Pasangan yang baik bisa memastikan bahwa dia bisa selalu menjaga hatimu di setiap kesempatan.

9. Kamu juga berhak diberi kebebasan untuk menghabiskan waktu bersama teman-temanmu

Tetap ada waktu buat teman via www.punchbowl.com

Sama seperti yang cowokmu sering lakukan, kamu juga berhak punya waktu untuk nongkrong dengan teman-teman karibmu. Bergembira dan menghabiskan waktu bersama. Kamu perlu bersantai sejenak setelah seharian kerja atau kuliah.

Kalau menurut si pacar kamu gak perlu keluar bersama teman-teman, maka ketulusannya mengasihimu perlu dipertanyakan. Katanya sayang kok mengekang?

10. Udah selayaknya kamu mendapat lebih dari sekedar “oke” sebagai balasan SMS

Lebih dari OK via www.moneymenttor.com

Kamu : “Sayang, nanti malam kita dinner, yuk.”

Cowok kamu: “OK”

Kamu : “Sampai ketemu nanti ya, I love u.”

Cowok kamu : “OK.”

Padahal kamu udah berinisiatif duluan, tapi balasan yang kamu terima cuma “OK”. Bukankah udah selayaknya jika kamu mendengar jawaban sepeti, “Ok, sayang, aku gak sabar menunggunya” atau “Oh iya, tolong dong. Makasih ya.”

Minta cowokmu mengerti kalau mengetikkan beberapa kata di layarnya bisa membuatmu merasa lebih dihargai. Lagipula membalas pesan dengan sedikit lebih panjang nggak akan membuat tangannya terkilir kok.

11. Dan yang terpenting, bersama dia yang sungguh-sungguh mencintai — kamu selalu berhak untuk menjadi diri sendiri

Bukankah dia suka kamu apa adanya? via www.returnofthecaferacers.com

Dia gak pernah mendiktemu untuk menjadi seperti apa yang ia inginkan. Kamu pun seharusnya gak pernah merasa terkekang dan tetap nyaman untuk menjadi diri sendiri. Walaupun kalian kini udah bersama, penting bagi kedua belah pihak untuk mempertahankan jati dirinya, dengan catatan tetap saling menghormati dan gak canggung untuk berkompromi. Lagian untuk apa kamu berubah? Bukankah dulu dia jatuh cinta karena sifat-sifat aslimu?

Sebagai pacar yang ia cintai, kamu emang sepatutnya mendapat perlakuan istimewa. Akan tetapi, jangan jadikan keistimewaan itu sebagai dasar untuk menekan dan menuntut macam-macam dari dia.

Selama kalian saling mencintai dan menghargai satu sama lain, perlakuan-perlakuan istimewa itu akan datang dengan sendirinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya