Banyak sekali serangkaian kata-kata yang lahir dari hubunganmu bersama pasangan. Cowok yang pintar menaksir sekiranya kalimat apa yang pantas dan bikin pasangan tersipu malu, jelas bisa jadi kunci hubungan makin awet dan aman saja. Sialnya ada saja mereka, para cowok yang dianugerahi kepayahan dalam berucap kata manis, melemparakan pertanyaan-pertanyaan yang apesnya juga bikin cewek marah, alih-alih menjawabnya dengan kata-kata manis.

Komunikasi nggak salah kalau dianggap sebagai dasar paling konkrit dalam membangun hubungan yang baik dan sehat. Tanpa komunikasi, bayangkan bagaimana kamu menyatakan cinta, merayunya atau sekadar menyampaikan pantun gombal layaknya situasi komedi di layar kaca. Tampak begitu jelas, cowok sering kali mengucapkan pertanyaan yang mengundang kejengkelan.

Pertanyaan yang bikin cewek ngambek biasanya adalah pertanyaan retoris yang payahnya cowok sering nggak paham bahwa jawaban dari pertanyaan yang mereka ucapkan adalah perihal kesadaran. Seperti beberapa pertanyaan di bawah ini, cowok harusnya sadar untuk melihat diri sendiri sebelum mengajukan pertanyaan!

1. Kamu marah ya?

Segera berlindung kawan… via unsplash.com

Simpel banget, walau cowok memang kadang nggak tahu ceweknya itu sedang nyaman atau sedang marah. Kalau sudah begini, kesialan akan datang merenggut si cowok, bisa jadi pertanyaan di atas membawa cowok pada omelan yang nggak ada habisnya.

2. Emang kamu bisa?

Advertisement

Jangan diremehkan boy… via unsplash.com

Adalah cowok tanpa perasaan yang nggak bisa menilai perilaku diri sendiri atau menempatkan posisi sebagai orang lain. Pertanyaan di atas adalah ejekkan menyakitkan bagi cewek yang sedang berjuang, mencoba sesuatu yang diyakininya. Cowok harusnya paham!

3. Kamu suka sama temen cowokmu itu kan?

Awas salah ngomong… via unsplash.com

Kecurigaan sah-sah saja, tapai kalau sudah menyasar ke hal-hal yang berbau fitnah, nggak bisa dibiarin. Resapi pertanyaan di atas, cewekmu nggak murahan dan nggak mudah jatuh cinta ke orang lain lho…

4. Kamu pernah ngapain aja sama mantanmu?

Percaya sama cintanya dong… via unsplash.com

Terserah mau dianggap nggak toleran, tapi pertanyaan di atas begitu menyakitkan, pelakunya harus diomelin massal.

5. Kamu kenapa sih pulang malem terus?

Diajak pelan-pelan buat ngikutin apa yang kamu mau, jangan disindir apalagi dipaksa… via unsplash.com

Banyak sih mungkin kamu tanyakan karena perilakunya yang beda sama kamu, hei… cowok kalaupun pacarmu sering pulang malem, ajaklah dia untuk merubah perilakunya itu. Pertanyaan semacam di atas nggak bisa merubah sikapnya, malah bikin dia ngambek.

6. Kamu nggak bisa sabar dikit apa?

Dia bersabar kok… tapi mungkin kamu yang kelamaan… via unsplash.com

Sibuk dan lelah memang nggak bisa terhindarkan saat kita setuju bahwa manusia memang harus bekerja. Kadang ada saja orang yang dengan enteng menyeret kita dari kesibukan, tapi sewajarnya kepada pasangan kamu baiknya jangan ucapkan pertanyaan bin sindiran yang menyakitkan seperti di atas. Walaupun kamu sibuk, pendam saja deh…

7. Emang salahku apa sih?

Bertanya kepada rumput yang bergoyang… via unsplash.com

Kesalahan cowok adalah ketika dia nggak mengenali dirinya sendiri, berlaga sok bijak sampai seolah dia yang paling benar. Ketika pertanyaan di atas diucapkan kepada cewek, mending introspeksi dulu deh…

8. Aku harus gimana lagi?

Tanyakan pada diri sendiri deh… harusnya cowok mikir lebih dalam lagi… via unsplash.com

Bayangkan, ketika cewek menganggapmu sebagai sosok yang bisa mengarahkan dan menunjukan jalan keluar berbagai permasalahan, kamu malah ingkar. Masalah datang, dan kamu dengan muka ditekuk mengeluarkan pertanyaan “aku harus gimana lagi?”. Habislah kau wahai kawanku!

9. Bajunya nggak ada yang lain?

Makanya belikan yang baru dong… via unsplash.com

Diam dan nikmati saja, lihat dan resapi saja, apapun yang dikenakan cewek, apapun yang dia pakai saat ketemu sama kamu, jangan dikomentari!

10. Kamu pasti nggak mau makan di sini ya?

Mau-mau saja kok… kenapa? via unsplash.com

Jangan anggap cewekmu adalah orang super gengsi dan materialistis yag nggak mau diajak hidup sederhana, soal mencintaimu apa adanya, jangan ragukan dengan pertanyaan seperti ini.

11. “Berat badanmu tambah ya? Kok kayaknya gendutan”

Sebuah keberanian… via unsplash.com

Sudahlah apapun yang terjadi pada perubahan fisik cewekmu kamu diam saja…
Pertanyaan-pertanyaan di atas memang simpel, biasa kalian lakukan sehari-hari dan nggak butuh momen penting. Lihat, betapa masalah bisa datang dari mana saja dan walaupun kecil bisa membahayakan hubungan yang mesra itu. Dalam keadaan yang bagaimanapun baik banget kalau satu sama lain bisa menjaga perasaan, menahan amarah dan berkelakuan baik kepada kekasih tercinta. Semoga apa yang cowok ucapkan nggak selalu menyakiti hati cewek, bersabarlah para cewek memang kadang cowok suka lupa diri karena terpana kecantikanmu itu. Kiss dari penulis :*

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya