Oke, dia memang cuek, tapi aku cinta.

Menerima dia jadi pasangan berarti menerima juga segala kekurangannya termasuk sikapnya yang cuek. Meski kadang terselip rasa iri melihat teman yang diperlakukan romantis dan juga penuh perhatian, nyatanya banyak daya tarik lain yang membuatmu jatuh cinta terlepas dari sikap cueknya.

Menghadapi tipikal cowok seperti ini, kamu nggak bisa serta merta menghardiknya dengan rentetan pertanyaan dan keluhan, seperti; ‘kenapa kamu cuek, kamu nggak perhatian, aku butuh diperhatiin’ dan beragam jenis rajukan lainnya. Sebagai cewek, bohong kalau kamu nggak butuh disayang dengan perhatian lebih, tapi kuncinya, kamu justru harus menunjukkan sisi mandiri yang ada dalam dirimu untuk menghadapi sikapnya yang cuek.  Berikut ini beberapa alasannya.

1. Tak akan jadi soal bagimu untuk melenggang sendiri. Justru cowok cuekmu akan tersentil dengan yang satu ini

Ke toko buku sendiri via www.huffingtonpost.com

Cowok biasanya akan merasa berbangga hati jika dibutuhkan, namun kecuekannya seringkali membuat kita malah melakukan banyak hal sendiri, tanpa manja minta bantuannya. Sikap pacar yang demikian paling pas dibalas dengan menunjukkan bahwa kamu tetap bisa melenggang sendiri tanpanya. Cowok jenis ini memang harusnya diperlakukan dengan tegas, bahwa seluruh waktu bukan berarti hanya untuk memikirkannya. Sebaliknya, justru kemandirianlah yang kemudian (harapannya) jadi titik balik perubahan pada dirinya.

Advertisement

Pacar: “Lho, yang, kamu kok pergi ke toko buku sendirian?”

Aku: “Yah, abisnya kamu cuek sih kalau aku ajak pergi nggak pernah respon balik.”

Pacar: “Oke, deh, besok-besok aku temenin ya..”

2. Diam-diam kemandirianmu dan rasa cueknya justru menjadi pembiaran agar saling merindu

Biar jadi kangen via attracttheone.com

Daripada cewek manja yang kemana-mana selalu ngekor dan kalau berjauhan sibuk bertanya lagi dimana, cewek mandiri justru lebih dirindukan. Diam-diam, perlakuanmu yang tidak acuh terhadap sikap cueknya justru menimbulkan rasa kangen yang luar biasa. Jangan dikira cowok cuek nggak bisa merasakan rindu. Meski mungkin dia nggak akan menunjukkan perasaan itu lewat kata-kata, tapi perhatiannya yang berbeda hari itu cukup jadi bukti bahwa caramu berhasil dalam menghadapi sikapnya yang cuek.

Pacar: “Sayang, hari ini aku mau cari sepatu, nanti kamu ikut ya.”

Pacar: “Oya, sekalian mampir ke cafe yang di depan kampus yuk. Kayaknya enak tuh.”

Aku: *dalam hati* “hmm, kok  tumben banget. Tapi seneng, sih”

3. Cowok cuek emang ngeselin, tapi kamu masih punya banyak teman di balik itu

Main bareng teman-teman via www.avon.com

Aku: “Yang, lagi ngapain?”

Pacar: “Nonton TV”

Aku: “Udah makan belom?”

Pacar: “Belom”

Aku: “Makan gih.”

Pacar: “Iya, abis ini.”

Cowok cuek biasanya harus diberi peringatan agar mau untuk memulai chat lebih dulu. Sayangnya, tipikal cowok ini susahnya setengah mati untuk bisa berinisiatif ngobrol, sekadar bertanya ‘lagi ngapain?’, dan bahkan baginya ucapan selamat tidur bukanlah hal yang penting. Boro-boro kasih kejutan, tanggal jadian saja selalu lupa! Kesel sih, tapi tunjukkan bahwa kamu nggak menderita ‘hanya’ karena jadi ‘korban’ sikap cueknya.

Di balik itu semua, lampiaskan dengan pergi bareng teman-teman. Kalau cowokmu ngambek kenapa justru kamu lebih pilih main bareng teman, di situ waktumu untuk jelaskan bahwa; “Soalnya kamu terlalu cuek, yang. Aku jadi jalan sama teman-temanku.”

4. Kamu yang mandiri memang justru jadi sindirian tersendiri baginya. Setelah ini, semoga dia bisa sedikit melunak ya!

Hadapi dengan kemandirian via www.lovepanky.com

Pada akhirnya, kemandirianmu memang jadi alasan paling tepat untuk menghadapi sikap pacar yang cuek. Bukan berarti tak membutuhkannya, tapi kamu juga bisa melakukan banyak hal sendiri tanpa harus apa-apa bersamanya. Sebenarnya, sikap ini ada sisi positifnya juga, lho. Baik kamu dan dia bisa sama-sama mengembangkan diri dengan kegiatan positif sesuai minat, pekerjaan, dan hobi masing-masing. Mempunyai hubungan memang bukan kemudian jadi 24 jam selalu terkoneksi, kan?

Dengan kemandirian inilah, si pacar nantinya justru akan kagum bahwa kamu bisa diandalkan, bisa mengerti kalau ternyata ada makhluk yang tak bisa romantis, tak bisa menunjukkan perhatian dengan banyak kata, namun cuek bukan berarti tak cinta. Dia hanya perlu ruang untuk menunjukkan kasih sayang dengan cara yang berbeda, dan manja dibarengi dengan rengekan adalah bukan perpaduan yang pas untuknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya