Artikel ini hasil kolaborasi Hipwee dan IZZI

Dicintai memang menyenangkan. Perasaan yang satu ini membuatmu merasa jadi orang paling beruntung sedunia. Ada rasa nyaman saat tahu ada orang yang benar-benar menghargaimu sebagai manusia.

Namun selepas dicintai ada hal lain yang layak dimiliki. Mendapatkan dia yang ingin melihatmu jadi orang yang lebih baik lagi adalah kemewahan yang tidak semua orang bisa miliki. Kali ini Hipwee dan IZZI akan mengungkapkan perbedaannya. Dia hanya mencintaimu saja, atau ingin melihatmu berkembang sebagai manusia?

1. Pujian manis sering datang dari dia yang tulus mencintai. Dia yang mau melihatmu sukses lebih sering memberi tantangan dibanding memuji

Dia yang mencintaimu lebih baik menantang dibanding memuji via catalinajean.com

Pujian manis sering datang dari dia yang memang mencintaimu. Ringan saja dia bilang kamu cantik, lucu, manis, sampai tampan dan bisa diandalkan. Kata-kata manis macam ini memang jadi bukti cinta.

Namun ada yang berbeda dari dia yang memang ingin melihatmu berkembang. Dia tidak sering memanjakanmu dengan berbagai pujian. Kata-kata manis tidak selalu ada darinya. Hanya saja untuk urusan mendukungmu dia selalu ada.

2. Orang yang mencintai jelas akan mendukungmu. Tapi dia yang mau melihatmu sukses mendukung untuk mencoba berbagai hal baru

Dia yang ingin melihatmu sukses mendukungmu melakukan hal baru via www.jason-gina.com

Seseorang yang mencintaimu jelas akan mendukungmu. Dia tidak keberatan melihatmu menjajal berbagai hal yang kamu cinta. Bahkan dia akan mati-matian mendorongmu untuk melakukan itu.

Tapi orang yang ingin melihatmu berkembang melakukan jauh lebih banyak dari itu. Dia menantangmu untuk mencoba berbagai hal baru. Seperti mendorongmu menyalurkan hobi menyanyi dengan join kompetisi Izzi Video Music Star with The Overtunes. Dia mendorongmu menjajal hal yang sebelumnya tidak berani kamu lakukan. Dia percaya kalau keberanianmu akan membawa banyak perubahan.

3. Dia yang ingin melihatmu sukses mendorongmu mendalami hobi lebih serius lagi. Untuk urusan hobi dia tidak pernah mengernyitkan dahi

Untuk urusan hobi dia tak pernah mengernyitkan dahi via www.jason-gina.com

Tidak semua orang bisa paham apa yang membuatmu suka main gitar sendiri di dalam kamar. Merekamnya lalu mengunggahnya ke YouTube dan membiarkan orang lain melihatnya.

Dia yang ingin melihatmu jadi lebih baik lagi tidak akan menganggap aneh hal ini. Alih-alih mengomentari, dia malah mendorongmu untuk memperdalamnya lagi.

“Ikutan aja Izzi Video Music Star With The Overtunes, Sayang. Siapa tahu kamu bisa duet bareng The Overtunes kan?”

Orang lain boleh menganggap kegemaranmu remeh sekali. Tapi tidak dengan orang ini.

4. Dia yang hanya mencintaimu selalu bilang dia membutuhkanmu. Dia yang ingin melihatmu sukses lebih sering mendorongmu untuk melakukan hal itu

Dia yang ingin melihatmu sukses selalu mendorongmu via www.jason-gina.com

Di akhir hari, kata-kata cinta bisa nisbi. Dia yang menginginkan kebaikan terjadi padamu melakoni lebih banyak hal dibanding hanya memanjakan dengan kata cinta dan berbagai turunannya. Kata-kata manisnya memang terkadang ada. Namun dia lebih sering menunjukkannya.

Mulai dari mendorongmu untuk mengikuti hobi, menantangmu menjajal hal baru, sampai mengarahkanmu agar ikut kompetisi IZZI Video Music Star With The Overtunes, di sini. Hingga bisa membuka kesempatan baru yang selama ini belum pernah terpikirkan olehmu.

Dalam tindakannya itu, ada cinta di situ.

Sudahkah kamu menemukan dia yang sekadar mencintaimu? Atau kamu malah sudah menemukan dia yang mencintaimu lebih dari itu?