Cewek, dengan segala keunikannya, tak jarang membuat kaum adam dibuat heran saat berhadapan dengannya. Memang setiap cewek memiliki sifat atau kepribadian masing-masing. Tapi rasanya untuk persoalan kesensitifan atau emosi, kebanyakan cewek memang hampir sama semua. Semisal saat sedang kesal, rata-rata kalau tak banyak bicara yang kebalikannya diam seribu bahasa. Sementara keduanya kadang tetap saja punya andil untuk membuat cowok ikut naik pitam.

Apalagi kalau marahnya tak jelas, lalu mendadak diam saja. Ditanya tak jawab, sekalinya jawab cuma bilang pikir saja sendiri. Tipe marah cewek yang diam ini yang memang lebih sering buat cowok kebingungan. Tapi sebenarnya menaklukkan sikap diam cewek saat marah itu tak sulit, cowok bisa mengikuti beberapa kiat yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini. Jangan lupa, untuk selalu sabar ya.

1. Kalau sudah tahu ceweknya diam karena marah, cowok jangan langsung banyak tanya, protes apalagi ikut kesal

Jangan ikut emosi, sabar….

Tidak semua cewek bisa langsung meluapkan kekesalannya saat itu juga. Sebagian cewek justru memerlukan waktu untuk bisa menstabilkan emosinya ketika sedang marah, dengan cara diam. Sebagai pasangan yang bijak, sebaiknya kamu jangan sampai justru menyalahkan sifatnya yang tidak mau terbuka, apalagi sambil marah juga. Kalau kamu ingin supaya situasi menjadi kondusif kembali, lebih baik mengalah saja. Api tentu tidak bisa dipadamkan dengan api juga, kan?

2. Kadang memang permintaan “ingin sendirinya” cewek tak bisa dipegang, tapi tak ada salahnya juga memberi waktu untuk menenangkan hati dan pikiran

Kadang dia butuh waktu sendiri via www.newlovetimes.com

Advertisement

Bisa jadi cewekmu memilih diam karena butuh waktu untuk menyendiri dan berpikir. Kamu sebagai pasangan, sebaiknya hargai keputusan cewekmu. Hal ini akan menjadi alternatif terbaik untuk keberlangsungan hubungan kalian, karena berbicara dengan seseorang dengan kondisi emosi adalah keputusan kurang tepat. Sebaliknya, biarkan suasana menjadi dingin terlebih dahulu. Baru jika cewekmu sudah mau berkomunikasi, ajaklah berdiskusi tentang permasalahan kalian.

3. Kalau sudah beberapa hari cewek tak kunjung menyapa, Cowok tak perlu ragu untuk menyapa lebih dulu

Bisa coba berikan bunga via gabworthy.com

Ketika menurutmu cewekmu sudah terlalu lama larut dalam diam, jangan segan untuk menyapanya duluan. Karena bisa jadi cewekmu malah gengsi membuka suara lebih dulu. Cara menyapanya tidak hanya bisa dalam bentuk chat atau telpon. Kamu bisa coba mengirimkan barang atau makanan favoritnya sambil menyelipkan sepucuk surat berisi kalimat sapaan romantis. Percayalah, cewek akan suka diperlakukan seperti itu 🙂

4. Cewek marah lalu diam bukan tanpa alasan. Tapi memang sengaja ingin memberi kesempatan kepadamu untuk introspeksi diri

Supaya cowok introspeksi via www.girlschase.com

Dengan cara diam, bisa saja cewek malah ingin kamu menyadari sendiri kesalahanmu. Biasanya mereka melakukan ini karena sudah terlalu lelah memaklumi kesalahan yang sudah dilakukan cowok berkali-kali. Kalau kasusnya seperti ini, kamu sebagai pasangan yang gentle jangan ragu untuk meminta maaf dan memberi penjelasan. Ingat ya, minta maaf saja tanpa disertai penjelasan tidak cukup.

5. Kalau kamu merasa sudah melakukan semua hal tapi cewekmu masih belum mau buka suara, beri dia penawaran seperti “jadi aku harus bagaimana?”

Ajak negosiasi via www.evanmarckatz.com

Nah, jika memang semua cara sudah kamu lakukan, saatnya negosiasi. Negosiasi disini artinya kamu melakukan penawaran kepada cewekmu berupa hal apa yang bisa kamu lakukan supaya cewekmu bisa kembali seperti sediakala. Misalnya, kamu bisa berjanji untuk merubah kebiasaan-kebiasaan burukmu jika nanti dimaafkan. Tapi ingat, harus tetap rasional. Jangan sampai membuat janji yang sekiranya tidak mungkin kamu tepati. Lebih baik berpikir rasional dan memberinya pengertian daripada harus mengumbar janji yang jelas-jelas tidak mungkin.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi cewek yang memilih diam ketika marah. Sebagai cewek, sebaiknya kamu juga jangan hanya mau dimengerti, tetapi berusaha juga untuk memahami pasanganmu. Karena biar bagaimanapun, sebuah hubungan dapat berjalan mulus ketika kedua pihak bisa saling menomorduakan ego masing-masing.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya