Cowok identik dengan segala hal yang berbau fisik. Terutama ketika memilih cewek untuk dijadikan pasangan. Nggak bisa dipungkiri, faktor fisik jelas jadi salah satu pertimbangan. Tapi meski begitu, pandangan cowok dalam memilih pasangan sebenarnya tidak sepicik itu.

Lebih dari fisik, saat memilih pasangan yang bisa dipertahankan hingga nanti hal-hal ini yang justru jadi pertimbangan bagi mereka. Karena bagaimanapun, kualitas diri seseorang nggak bisa dinilai semata-mata dari fisiknya.

1. Cowok ingin cewek yang mandiri. Bisa menjadi lecutan tersendiri bagi cowok agar bisa lebih sukses lagi

cewek mandiri sebagai pelecut biar makin sukses lagi via www.logancoleblog.com

Banyak cewek berpikir cowok akan suka dengan cewek yang manja dan banyak ketergantungan. Pokoknya jauh dari kata mandiri. Mereka berpikir cewek yang ‘lemah’ bakal membuat cowok merasa lebih dibutuhkan saat menjalani hubungan. Padahal sebenarnya semaskulin-maskulinnya cowok, kemandirian cewek akan tetap membuatnya bahagia.

Seorang cowok sejati pasti ingin memiliki cewek yang bisa mengilhami. Memilih cewek mandiri sebagai pasangan nggak hanya bisa dibanggakan, tapi juga bisa membuatnya terpacu untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mereka menginginkan seorang cewek yang juga punya ambisi pribadi, di samping ambisi bersama. Hanya cowok lemah yang bisa menganggap kesuksesan ceweknya sebagai sebuah intimidasi.

2. Cewek yang memiliki rasa humor tinggi, bisa menjadi oase bagi seorang cowok

Advertisement

Mudah mengundang tawa via blog.friiis.com

Salah satu indikator kebahagiaan dalam sebuah hubungan adalah banyak tidaknya tawa yang menghiasi pasangan tersebut. Cowok sangat mengidamkan seorang cewek yang mempunyai rasa humor.

Sudah awam anggapan dalam masyarakat, cowoklah yang harusnya bisa mengundang tawa dalam hubungan, bukan cewek. Namun pandangan tersebut jelas keliru. Cowok pun ingin memiliki pasangan yang humoris. Bayangkan ketika suatu saat cowok sedang gundah gulana, kejenakaanmu sedikit banyak bisa membantunya lepas dari jeratan hal negatif tersebut.

3. Keceriaan cewek jelas bikin hari-hari cowok berwarna. Makin betah berlama-lama

Cewek ceria bikin hari-hari berwarna via dylandsara.com

Cowok sangat menyukai cewek yang ceria. Cewek ceria juga identik dengan supel, sehingga membuatnya mudah terhubung dengan orang di sekitar melalui tindakannya. Sayangnya banyak cewek yang lupa dengan pentingnya ini. Terlalu berat sama yang namanya gengsi.

Padahal menjadi cewek ceria yang anti gengsi bisa sesederhana mau berolahraga bersama pasangan. Ketika ada cewek yang lebih berani berkeringat dalam melakukan aktivitas menyenangkan seperti itu, pasti nggak ada cowok yang nggak suka. Cewek macam ini punya daya tarik tersendiri bagi cowok.

4. Cewek yang pintar menjaga emosi, tidak diragukan akan cocok jadi ibu bagi anak-anaknya nanti

Dia pintar sekali menjaga emosi via www.logancoleblog.com

Kalau dari masalah pengendalian diri, cowok jelas mengidamkan seorang cewek yang matang dan dewasa. Sebab, kita tahu sendiri kalau cewek selalu reaktif tatkala cowok melakukan kesalahan atau terdapat kesalahpahaman. Sehingga ketika seorang cewek mampu mengendalikan emosinya, hubungan yang dijalankan pun akan terasa lebih dewasa.

Cewek ini tidak diragukan lagi cocok menjadi ibu dari anak-anak kami nanti. Tanpa mengedepankan emosi, kesabarannya bisa menjadi bekal untuk mendidik anak-anak nanti.

5. Terakhir, cewek dengan naluri keibuan selalu menjadi idaman bagi setiap cowok

Kamu mungkin punya pikiran kalau cowok selalu mengedepankan fisik sebagai kriteria utama. Tapi siapa sangka kalau sebenarnya cowok bisa bertekuk lutut kepada cewek yang punya sifat keibuan. Naluri keibuan memang sulit untuk dilepaskan dari kriteria seorang cowok tentang cewek idamannya. Apalagi buat cowok yang benar-benar serius dan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya.

Akan ada masanya muka yang enak dipandang akan digantikan oleh dia yang bisa bertanya, “Memang ada apa? Ada yang bisa aku bantu?” waktu kamu sedang hectic-hecticnya.

Kriteria seperti ini jelas akan jadi bekal penting dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Nggak heran kalau banyak cowok kerap membandingkan sifat yang dimiliki ibunya dengan sifat ceweknya.

Bagaimana pun, hal-hal di atas nggak selalu mutlak jika menyangkut kriteria cewek dari sudut pandang cowok. Namun sembari para cowok juga berbenah memperbaiki diri, lima hal ini tak pernah absen jadi pertimbangan para cowok saat memilih pasangan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me