Sekian lama menjalin hubungan, ekspektasi dan berbagai keinginan sudah bisa ditekan. Setelah mengenal lebih dekat pasangan, kita akhirnya berusaha menerima. Fokus pada kelebihan dibanding kekurangannya. Termasuk memilih jadi seseorang yang menyimpan lebih banyak cerita.

Setelah menjalani banyak hari bersama kamu memilih lebih menerima dia sebagai dirinya sendiri. Dia pun menjalani hari tanpa banyak meminta. Tapi diam-diam, 5 hal ini selalu diinginkan oleh pacarmu. Namun selama ini dia terlalu malu untuk bilang ke kamu.

1. Walau tak pernah bilang dia ingin kamu menyediakan waktu. Sekadar berbincang lama untuk fokus pada hubunganmu

Sekadar berbincang lama untuk fokus ke hubunganmu via tumblr.com

Barangkali dia memang tak pernah bilang. Tapi sesungguhnya dia selalu ingin kamu menyediakan waktu untuk sekadar berbincang. Bicara soal akan ke mana setelah ini, bicara tentang pencapaian apa yang ingin digapai bersama, sampai sekadar bicara soal perasaan yang lebih sering disimpan daripada diutarakan.

Momen manis ini membuat kalian makin dekat dan kian jatuh hati dari hari ke hari.

2. Kapan terakhir kali kalian merasakan hal baru berdua? Sekadar mencoba tempat baru yang selama ini cuma kalian lihat gambarnya

Sekadar mencoba tempat baru yang selama ini cuma kalian lihat gambarnya via tumblr.com

Walau tidak pernah meminta sebenarnya dia ingin diajak ke tempat baru. Sekadar keluar dari rutinitas dan menjajal sesuatu yang anyar bersamamu.

Jika selama ini kalian cuma bisa kagum waktu melihat postingan Instagram yang berisi tempat-tempat baru, kenapa tidak sesekali mengajaknya ke sana? Pak barangmu, angkat ransel dan pesan tiket segera. Kalian layak untuk sementara merayakan dunia.

3. “Tolong lihat mataku. Jangan terus memelototi ponselmu”— perhatian sederhana macam ini sebenarnya membuat rindu

Perhatian macam ini sebenarnya membuat rindu via tumblr.com

Dia bisa saja terlihat cuek waktu kamu sibuk menggerakkan jarimu di atas ponsel demi membalas pesan. Dia bisa juga terlihat tidak keberatan ketika di tengah pertemuan kamu sibuk membalas chat dan email yang berdatangan.

Namun sebenarnya dia ingin mendapatkan seluruh perhatianmu. Meski selama ini tak pernah langsung mengatakannya padamu. Sekali waktu coba singkirkan ponselmu selama 1-2 jam saja. Kemudian pandang matanya dan berbincanglah lama.

4. Kita langsung ngobrol sambil melihat mata saja ya?”Kadang, dibanding sekadar chatting momen macam ini lebih berharga”

Dibanding chatting momen macam ini lebih berharga via tumblr.com

Chatting dan semua pesan singkat lain jelas memudahkan. Dari sini kabar dan semua perasaan bisa dengan mudah diungkapkan. Walau tidak bisa bertemu, komunikasi simpel lewat teknologi macam ini bisa tetap mendekatkan hatimu.

Namun sesekali sebenarnya pacarmu juga ingin bisa mengobrol langsung. Yang lama. Sembari melihat mata. Dia rindu melihat lucunya ekspresi mukamu, rindu mendengar celotehanmu dan acakan gemasmu di rambutnya waktu dia menceritakan hal yang absurd. Dia rindu terhubung denganmu sebagai manusia.

5. Dia tidak hanya butuh direngkuh mesra. Dia menginginkanmu jadi partner dalam segala masa

…dia menginginkanmu jadi partner dalam segala masa via tumblr.com

Rengkuhan hangatmu jelas menenangkan hati. Semua lelah dan kecemasan bisa hilang setelah mendapatkan rengkuhan macam ini.

Satu yang sering kamu lupa. Dia bersamamu tidak hanya untuk mendapatkan pelukan mesra. Dia juga berada di sisimu untuk mendapatkan pendampingan dalam segala proses hidupnya. Dia ingin kamu ada di sana ketika dia mendapatkan pemberitahuan diterima di pekerjaan pertama. Dia ingin kamu tidak pergi jauh darinya ketika hari buruk melanda.

5 hal ini memang jarang langsung diucapkan oleh pacarmu. Tapi sebenarnya selama ini hal-hal simpel inilah yang dia harapkan darimu. Mari bersama luangkan waktu berdua untuk semakin dekat dengan pasanganmu. Ajak dia untuk bergabung dalam gerakan #RomanceHour. #RomanceHour adalah gerakan dari Downy Romance untuk menikmati 1 jam moment romantis bersama pasangan tanpa gangguan dari media social.

Gerakan ini akan dilakukan serentak di 5 negara Asia Tenggara hari Minggu, 14 Februari jam 19.00 -20.00 Rasakan sebuah sentuhan sederhana untuk cinta selamanya.