Artikel ini dipersembahkan oleh Hipwee dan GO-FOOD, untuk kamu yang ingin kencan di hari Valentine tanpa perlu budget mahal

Meluangkan waktu untuk kencan romatis bersama sang kekasih selalu bisa dilakukan. Supaya rasa sayangmu padanya selalu subur seakan kalian jatuh cinta setiap harinya. For your information aja nih, mau kencan yang berkesan nggak perlu nggak perlu mahal. Tidak perlulah kamu merogoh kocek terlalu dalam hanya mendapatkan momen makan malam ditemani lilin-lilin di tepi kolam hotel berbintang, yang katanya romantis banget. Kamu bisa kok bikin acara romantis yang sederhana tapi berkesan.

Hipwee udah merangkum beberapa aktivitas seru yang bisa dijadikan referensi untuk kamu habiskan bersama sang pacar. Selain hemat, kamu pun juga harus mempertimbangkan efisiensi waktunya juga, guys.

1. Taman hijau di kotamu jangan dibiarkan begitu saja. Buat acara piknik, sambil bercerita panjang lebar dan menyantap makanan ringan yang sudah kamu siapkan dari rumah.

Ajak pacar piknik deh coba! via tinypieceofme.blogspot.co.id

Buat agenda untuk pergi piknik di taman kota. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan yang tersayang di tengah rindangnya pepohonan. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan sebagai cemilan supaya acara nge-date-mu makin asyik. Kudapan yang biasanya dibawa saat piknik adalah buah-buahan segar, sandwich, roti bakar, minuman soda, atau jus buah.

Poin penting yang dibawa untuk piknik adalah praktis. Jangan buat rencana piknikmu fail hanya karena nggak ada waktu untuk belanja. Di jaman serba praktis, dengan sekali klik di smartphone, kamu bisa pakai jasa untuk mengirim barang belanjaanmu. Kamu hanya perlu menata secantik mungkin, dan menikmati piknikmu.

2. Saat bersamanya, kurangi pegang gadget. Tambah porsi untuk menghabiskan waktu bermain game board kesukaan kalian.

Tambahkan porsi game board kalian via tumblr.com

Gadget memang memiliki fungsi untuk mempermudah komunikasi dengan orang-orang terdekat yang dipisahkan oleh jarak. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk saling bertukar kabar dengan pacar. Tapi, di saat kamu sudah bertemu dia, sebisa mungkin kurangi intensitas untuk memegang gadget. Maksimalkan waktu kebersamaan untuk hal-hal menyenangkan, misalnya bermain game board favorit kalian.

Walaupun sudah bisa diakses melalui aplikasi gadget, game board yang dimainkan secara langsung membawa euforia tersendiri. Bermain ular tangga, monopoli, atau uno pun terasa makin seru saat dilakukan bersama pasangan. Untuk menemani nge-date sederhana ini, kamu bisa pesan selingan makanan atau minuman yang manis-manis seperti bubble tea lewat GO-FOOD. Supaya momenmu terasa semakin manis.

3. Maraton film di rumah pun juga bisa kamu lakoni. Nge-date bermodal modal DVD atau flash disk ini akan makin asyik sambil ngemil Pizza dengan topping favorit kalian.

Udah lah, maraton film aja…. via tumblr.com

Kencan hemat bisa kamu habiskan di dalam rumahmu lho, guys. Marathon film pun bisa kamu jadikan alternatif. Tanpa perlu berdandan berlebihan, kamu dan pasangan bisa jadi diri sendiri tanpa jaim. Kalian bisa coba menonton genre film yang jarang banget ditonton. Mungkin saja nonton film romantis, action, sampe yang comedy. Mau teriak atau tertawa nggak usah ditahan, deh.

Kencan ini simple, dengan bermodal DVD atau flash disk, kalian nggak perlu merogoh uang banyak untuk sekedar duduk di bioskop selama hampir 2 jam di sofa empuk. Sofa di ruang tamumu nggak kalah nyaman kok, sebenarnya.

Biasanya, kalau udah di dalam rumah, akan susah untuk bergerak lebih atau lebih tepatnya mager untuk beli makanan. Nggak lucu kan di tengah kencan hematmu ini kamu dan pacar harus kelaparan. Kamu bisa pesan se-pan Pizza kesukaanmu yang bisa dijadiin pilihan untuk dimakan di rumah bersama pasangan. Hati girang, perut pun tetap kenyang!

4. Hidup sehat itu nggak perlu disuruh-suruh lagi. Coba untuk sama-sama regangkan otot dengan bersepeda sore yang romantis di sekitar kompleks rumah.

Romantis itu begini! via id.pinterest.com

Nge-date nggak melulu untuk menghabiskan uang dan energi untuk hal-hal yang klise. Menonjolkan visi untuk hidup sehat bisa kamu galakkan bersama pasanganmu. Sesekali regangkan otot kaki dan tanganmu yang kaku karena terlalu banyak duduk dengan bersepeda sore. Selain sehat, kesan romantis pun bisa kamu dapat, guys.

Setelah sepedaan keliling kompleks, tiba-tiba kalian laper? Nggak usah repot, tinggal order bubur ayam kesayangan kamu tuh! Manfaatkan aplikasi GO-FOOD yang makin canggih untuk memenuhi hasratmu ini.

5. Sesekali ajak pasanganmu untuk menciptakan resep-resep baru di dapurmu. Berkreasi dengan yang tersayang bikin lupa waktu dan tetep berkesan dong.

Masak yuk, Yang? via awesomememories.com.sg

Makan di luar memang sebuah alternatif yang tepat di saat kamu sibuk. Mungkin, kamu nggak sempet untuk berkutat di dapur dan menyiapkan menu makan berat. Saat kamu dan pacar punya waktu yang luang, kenapa nggak coba untuk memasak dan menciptakan resep baru? Nge-date dengan cara ini akan mempererat kekompakan kamu dalam meracik bumbu yang pas. Selain itu, kamu bisa menyuap mesra pacar kamu dengan masakan yang kalian buat bersama, kan? Tapi, jika inovasi resepmu ternyata gatot (gagal total) dan bener-bener ga bisa dimakan, ya udah pesen makanan yang udah jadi aja. Dalam waktu 60 menit, bisa dianter ke depan pintu! GO-FOOD, hunger hero kamu, siap kamu andalkan kapan saja.

Jadi, kalau Valentine-mu terancam gagal, jangan panik. Kini sudah ditemukan solusi ampuh untuk menghilangkan rasa bete yang melanda kamu dan pasangan. Kamu bisa ganti dengan menyantap makanan yang sudah terjamin rasanya. GO-FOOD bisa kamu andalkan kapan saja. Buat momen kencanmu tak terlupakan dengan kemudahan sekali sentuh di aplikasi ini. Karena #GOFOODSavesTheDate tidak akan membiarkan kamu dan pasangan kelaparan di saat yang tidak tepat.

Karena kencan yang berkesan itu nggak akan membuatmu sengsara dan lapar. Kencan yang sesuai budget-mu akan tetep berkesan guys. Ide mana nih yang mau kamu coba?