Cowok yang cuek dan nggak peka memang jadi misteri bagi hampir semua cewek di dunia. Entah kenapa cowok selalu pandai menyembunyikan perasaannya. Sebenarnya sayang, tapi nggak mengungkapkan dengan perbuatan langsung yang manis. Akhirnya sebagai cewek kita cuma menerka-nerka aja.

Dia beneran cuek atau cuma terlalu pandai menyembunyikan perasaannya ya?

Kali ini Hipwee ingin membantumu dengan beberapa tools untuk tahu apakah pria yang membersamaimu ini memang cuek. Atau memang memilih menyimpan perasaannya saja. Agar kamu tidak lagi cemas dan bertanya-tanya. Sudah siap membongkar apa yang ada di pikiran mereka?

1. Cowok yang cuek biasanya mengandalkan kata, “Terserah kamu lah.”  Dia tidak menawarkan sesuatu untuk menyelesaikan masalah

Waktu kamu sedang bingung memilih mau melanjutkan S2 atau bertahan di pekerjaanmu sekarang, cowok yang cuek akan menghadapimu dengan ketidakpeduliannya.

Alih-alih menawarkan solusi, jawaban yang datang dari pria yang memang cuek akan lebih terdengar seperti antipati. Dia tidak memberimu jawaban yang menyelesaikan masalah. Kamu cuma akan menghela nafas kemudian merasa lelah.

2. Dia yang pandai menyembunyikan perasaan diam-diam tetap memperhatikanmu. Kamu tahu

Advertisement

Di balik sifat cueknya sebenarnya dia tetap ribut dengan caranya sendiri. Diam-diam dia memperhatikan apakah kamu sudah makan atau belum, apakah kamu cukup tidur, apakah kamu sudah mengungkapkan perasaan dengan jujur.

Tapi dia tidak akan mengeluarkan semua kekhawatirannya di depan mukamu begitu saja. Dia lebih memilih menyelipkan perhatiannya di tengah chat random, “Heh. Jam segini lagi apa?” atau pertanyaan, “Laper nggak?” dibarengi dengan muka datarnya.

3. Kecuekan membuatnya jadi dingin. Pria yang menyembunyikan perasaan tetap menunjukkan rasa ingin

Dia yang memang cuek padamu akan menguarkan aura dingin yang tidak bisa ditepis begitu saja. Waktu kamu bercerita panjang lebar muka datarnya menunjukkan ketidaktertarikan. Dia menanggapimu dengan biasa saja. Padahal kamu ingin dia menjawab dengan ekspresi lucu, atau sekadar bertanya.

Sebaliknya. Pria yang pandai menyembunyikan perasaan akan tetap menunjukkan keinginan untuk bersamamu. Walau tidak langsung keluar dari mulutnya, kamu akan lebih sering menemukannya mencari cara untuk bersama. Dia mengantarmu ke kantor tanpa diminta. Atau menawarimu makan bersama, walau dengan kasual saja. Dia ingin bersamamu sebenarnya. Hanya tidak mau langsung mengungkapkannya.

4. Kebiasaan cowok menyimpan perasaan malah meninggalkan after-taste yang manis. Bukannya miris

Bersama dia yang hanya tidak suka mengumbar perasaannya, kamu tidak pernah merasa kekurangan. Tabungan hangat dalam hatimu tetap penuh walau dia tidak bilang ‘I love you’ setiap hari. Kamu tidak pernah merasa kurang diperhatikan hanya karena tidak dimanjakan dengan pujian.

Perasaan yang berbeda malah datang jika cowok yang bersamamu adalah dia yang cuek (atau memang tidak peduli) padamu. Hatimu lebih sering miris  mengharapkan perhatiannya. Kamu selalu berharap dia bisa lebih peka.

5. Rasa tidak peduli membuatmu terus bertanya, “Apa iya dia cinta?” Perasaan ini tidak pernah kamu dapatkan dari dia yang cuma kurang ekspresif saja

Dia yang tidak ekspresif memang sering membuatmu gemas karena kekikukannya dalam mengungkapkan perasaan. Sesekali kamu ingin dia cut loose dan bilang, “Aku sayang kamu deh.” Atau sesederhana memelukmu dengan kasual di depan teman-temannya.

Tidak ekspresifnya dia tidak pernah membuatmu harus bertanya apakah dia memang cinta. Kamu tidak pernah ragu pada perasaannya. Hanya  karena pria yang memang tidak peduli pertanyaan ini bisa datang tanpa diminta.

Tidak semua pria pandai mengekspresikan perasaannya. Hanya saja jangan sampai masuk ke jebakan mau tidak dipedulikan. Hanya karena merasa dia memang punya sifat cuek yang tak bisa hilang.