Tak mudah melupakan mantan, apalagi kalau baru-baru saja putusnya. Rasanya selalu ingin membuatnya kembali, tapi hati telanjur gengsi. Tanpa perlu menghamba-hamba padanya lagi sebenarnya kamu bisa dengan mudah membuatnya terpikat kembali. Lakukan saja perubahan-perubahan kecil dalam hidupmu, seperti 5 perubahan ini misalnya.

Besarnya cinta ini baru kusadari, saat dia telah pergi dan menolak untuk kembali…

1. Tak lagi menghubunginya sepanjang waktu diam-diam bikin mantanmu memendam rindu

Menjauh eh malah rindu via digitalistmag.com

Menjaga jarak itu perlu untuk menciptakan rindu

Setelah putus tahan dirimu untuk menghubunginya terlebih dulu. Biarkan saja dia yang memulai, bahkan jika dia sudah memulaipun kamu harus sedikit jual mahal. Play hard to get hampir selalu berhasil menumbuhkan lagi rasa cinta yang hilang karena si dia jadi penasaran.

2. Doi akan makin mati penasaran kalau kamu nggak lagi posting apapun di media sosial

Terima kasih jarak! via redeyechicago.com

Jangan hilang! Aku masih ingin mengenang!

Hal yang umum dilakukan mantan usai putus hubungan adalah stalking di media sosial. Dari sana mereka berharap akan mendapatkan informasi baru tanpa harus menghubungi kita. Jika kita tak memposting apapun, dijamin deh para stalker ini akan frustasi.

3. Apalagi kalau kamu sudah sibuk beraktivitas, dia makin gerah melihatmu bebas

Bebas tanpa ikatan via hipandhealthy.com%20

Melihatmu bebas, membuat cintaku tak bisa lepas

Menyibukkan diri dengan beragam aktivitas adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu tegar. Putus dengannya bukanlah masalah besar yang harus membuatmu gentar. Dan dia yang mengira kamu sudah move on, malah bisa berubah pikiran untuk kembali memperbaiki hubungan.

4. Ditambah saat kamu terlihat dekat dengan teman lawan jenis, hatinya makin teriris

Uuuw~ via dreamers.id

Rasa cemburu ini yang membuatku jatuh cinta lagi padamu

Padahal cuma temen biasa aja, tapi ya namanya mantan, pasti pikirannya selalu berlebihan. Baik itu foto maupun hanya jalan berdua dengan lawan jenis, pasti akan membuat hatinya sakit dan teriris. Rasa cemburu itulah yang namanya cinta, dari sini dia akan sadar bahwa dia ingin kembali padamu.

5. Dia makin ingin kembali saat hal buruk yang dulu kamu miliki sudah menghilang

Jangan sampai~ via netdoctor.co.uk%20

Entah kenapa setiap orang yang berstatus mantan, selalu terlihat lebih menawan

Mungkin karena mereka merawat tubuhnya lebih baik dan penampilannya makin kece ya! Misalnya doi yang tadinya ketombean sekarang udah #BEBASPUTIHPUTIH karena dirawat pakai CLEAR Ice Cool Menthol. Duh, bikin gagal fokus deh si mantan!

Kamu juga bisa tampil lebih menawan lho, dimulai dari rambutmu dulu. Ikutan aja ICE COOL BUS di 14 kota di Indonesia, CLEAR akan memberikan perawatan anti ketombe dengan kesegaran maksimal. Bulan Agustus ini ada di Yogyakarta, tungguin ya!

Hal-hal kecil yang nggak disadari ini, ternyata bisa bikin iman mantan goyah dan menyesal telah menyiakanmu. Nah, kalau ternyata mantanmu ngajak balikan, gimana nih jawabanmu, guys? Hehehe.