Berjalan bersama selama bertahun-tahun bukan jaminan kamu dan pasanganmu yang sekarang berjodoh.  Walau hubungan memang tidak bisa selalu berjalan mulus dan tanpa cela, tapi selalu ada tanda kalau sebenarnya kalian udah nggak lagi compatible satu sama lain.

Selain rasa sudah hambar dan sudah terlalu biasa, perhatikan 5 pertanda kalau sebenarnya kalian udah nggak sejalan dan hanya ngotot mempertahankan hubungan!

1. Makin lama pacarmu semakin tidak memedulikanmu. Perasaanmu dianggap ‘MEH’

Apakah masih ada cinta?

Berjalan bersama selama bertahun-tahun kini dia semakin tidak memedulikanmu. Dahulu cintamu menggebu-gebu kini ia hanya sebatas butuh kamu. Kalau dia tidak butuh mungkin dia tidak akan menghubungimu.

2. Rasa percaya yang dahulu dirasakan kini hanya sebatas omongan

Rasa percayamu padanya lama kelamaan semakin luntur. Yang tadinya dia selalu percaya padamu kini hanya sebatas omongan. Dia mulai sering melarangmu dan mengekangmu. Buat apa berjalan bersama tanpa rasa percaya?

3. Mimpi yang dirajut di awal pacaran pun saat ini telah jauh dari genggaman

Advertisement

Pada masa awal pacaran kalian berada pada masa hangat-hangatnya. Merajut asa dan mimpi merupakan hal yang menyenangkan. Namun semakin lama dia semakin jalan sendiri, dan mimpi kalian berdua pun akhirnya jauh dari genggaman.

4. Kamu merasa dia bukannya cuek. Tapi memang nggak peduli

Menampikkan satu sama lain

Ada garis batas yang tebal antara cuek atau memang tidak peduli. Cuek tetap punya sisi rasa sayang. Orang bisa cuek dan tetap jatuh cinta padamu. Namun dia yang tidak peduli justru akan meninggalkan lubang di hatimu. Dalam hubungan yang satu ini kamu sudah berkali-kali meyakinkan diri sendiri kalau dia hanya sedang cuek saja. Tapi kok ya rasanya bukan sekadar cuek biasa. Dalam hati kamu tahu kalau dia sudah mulai tidak peduli.

5. Walau sudah lama berjalan, dalam hati kamu mulai yakin kalau hubungan kalian tidak punya masa depan

Berpisah saja

Lama berjalan bersama, membuat kalian berjalan sekenanya saja. Masih ingatkah visi hubungan kalian? Mau dibawa ke mana hubungan ini? Hatimu bukanlah tempat persinggahan semata, kalau sudah tidak cocok coba cari yang baru saja.

Karena hidup bersama nantinya tidak ada dalam angan, buat apa bersama-sama menjalani tanpa cinta yang bersemayam? Hubungan yang dipaksakan tidak baik untukmu dan untuknya. Cobalah tanyakan selalu pada hatimu, hingga tiada rasa ragu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya