Kamu sering dibuat bertanya tentang hubungan yang kamu jalin bersama cowokmu sekarang ini. Jalinan cinta yang sudah tahunan, tapi tak kunjung menyadarkan dia untuk segera menyusun rencana masa depan. Kamu bukannya minta dinikahi saat ini juga, tapi kamu diam-diam berharap setidaknya dia punya rencana yang jelas untuk direalisasikan di masa depan.

Sekarang, kamu digantung tak pasti. Kamu pun mulai merasa bimbang. Mau lanjut tapi tak juga ada kejelasan, sementara mau mundur rasanya sayang membuang waktu yang sudah dilalui bersama. Namun sebaiknya kamu harus mulai menghentikan kebimbanganmu sekarang. Kali ini Hipwee akan beberkan alasan apa yang membuatmu pantas meninggalkannya.

1. Dia yang tak kunjung memberimu kepastian, adalah dia yang enggan berkomitmen lebih jauh

Dia takut berkomitmen lebih jauh via www.logancoleblog.com

Komitmen adalah hal yang wajib ada dalam sebuah hubungan. Karena tanpa adanya komitmen, hubungan akan terasa digantungkan, ya seperti kamu yang hingga kini belum diberi kepastian olehnya. Banyak orang yang enggan berkomitmen lebih jauh lagi karena takut kebebasannya terenggut atau bahkan masih merasa nggak yakin dengan seseorang yang selama ini bersamanya.

Dia yang tak kunjung memberimu kepastian dan tak punya rencana masa depan, memang lebih baik kamu tinggalkan. Itu tanda bahwa dia tidak mau serius dan jangan sampai kamu menaruh harapan yang lebih pada dia. Sejatinya dia memang tidak menganggap kamu sebagai salah satu prioritasnya.

2. Kamu hanya menghabiskan waktumu yang berharga, jika selalu bersabar dengan dia yang tidak pasti

Advertisement

Mau nunggu sampai kapan via dylandsara.com

Menunggu dia memberi kepastian hanya membuatmu membuang waktu yang berharga. Waktu yang seharusnya bisa kamu pergunakan untuk menata diri dan masa depan, terpaksa mundur hanya karena dia yang selalu menggantungmu dalam ketidakpastian.

Jangan buang waktumu percuma. Banyak hal yang bisa kamu lakukan jika kamu berani mengambil keputusan yang tegas. Mungkin saat ini kamu sudah menemukan orang baru yang bersedia menjadi pendamping selamanya, jika saja kamu tidak selalu berharap dia mau berubah. Itulah mengapa kamu harus mulai beranjak. Ada banyak hal dan orang baru yang mesti kamu temukan sekarang juga.

3. Dia tak memberimu kepastian, berarti dia tidak pernah menghargai perasaanmu

Dia tidak bisa menghargaimu serta perasaanmu via logancoleblog.com%20

Mungkin kamu adalah tipe orang yang susah jatuh cinta, namun sekalinya jatuh cinta kamu susah melepaskan. Sayangnya sekarang kamu jatuh cinta pada orang yang salah, pada dia yang tak kunjung memberi kepastian dan tidak bisa menghargai perasaanmu.

Dia tahu bagaimana kamu berjuang untuk bisa bertahan pada hubungan yang sekarang kalian jalani. Tak hanya bahagia, tapi di saat-saat terberat pun kamu tetap mau mendampingi. Tapi tampaknya, pengorbananmu ini tak berarti di matanya. Mungkin dia berpikir kalau kamu bersedia untuk berkorban di sisa umurmu. Sehingga kepastian bukanlah yang perlu dia pikirkan.

4. Kamu tak seberarti itu untuknya. Karena tak ada perjuangan yang dia lakukan untukmu

Kamu tak cukup berarti buatnya via izabethwellsphoto.com

Dia memberimu banyak harapan, tapi di sisi lain dia juga tidak memberimu kepastian. Kalau kamu memang prioritasnya, kamu tidak akan dibuatnya menunggu sedemikian lamanya. Kepastian semestinya bukan hal yang perlu kamu dapatkan dengan susah payah.

Kalau dia memang sayang, seharusnya kamu tidak berjuang sendirian.

5. Kamu berhak bersama seseorang yang tulus menjadi pendamping untuk selamanya. Bukan dia yang hanya memainkan perasaan

Kamu berhak bersama orang yang lebih baik via www.logancoleblog.com

Kamu berhak mendapatkan seseorang yang bisa menghargai perasaanmu dan bisa jadi rumah dari segala keluh kesahmu. Pun akan ada seseorang yang lebih layak menjadi pendampingmu untuk selamanya. Bukan dia yang hanya bisa memberi banyak harapan tanpa diikuti keinginan untuk mengukuhkan hubungan.

Kehilangan dia yang hanya memainkan perasaanmu, tidak akan membuatmu rugi apapun. Mungkin perlu waktu untuk menemukan dia yang memang ditakdirkan, tapi bukankah lebih baik begitu? Lebih baik menunggu sedikit lebih lama untuk orang yang berkualitas, dibandingkan tetap bertahan dengan orang yang tak punya masa depan.

6. Dan yang pasti, kamu terlalu berharga untuk mengemis kepastian darinya

Kamu terlalu berharga via www.logancoleblog.com

Percayalah, kamu terlalu berharga untuk digantung dalam ketidakpastian olehnya. Kamu bukan barang bekas yang tidak akan laku lagi jika pada akhirnya berani mengambil keputusan untuk meninggalkan. Semakin kamu ditempa masalah seperti ini, maka semakin kuat pula kamu menjadi seorang pribadi.

Kadang sebelum menemukan dia yang ditakdirkan, Tuhan memang membiarkanmu lebih dulu bertemu dengan orang yang salah dan hanya bisa mengacaukan perasaanmu. Tujuannya hanya satu, agar nantinya kamu bisa lebih menghargai kebersamaanmu bersama orang yang dijodohkan kepadamu.

Sesekali proses menemukan jodoh memang selalu tak terduga bukan? Dia yang kamu anggap jodohmu ternyata menyakitimu dalam sekali, sementara dia yang kamu anggap tak akan menjadi siapa-siapa ternyata adalah orang yang rela mendampingimu dalam kondisi apapun.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya