Pacarmu suka tebar pesona dan sering banget godain cewek lain alias genit? Duh, punya pacar yang memiliki bibit-bibit genit emang sering banget bikin kita baper ya!

Tapi namanya juga sama pacar, mulanya pasti kamu pernah mikir untuk menerima pacarmu dengan bagaimana kondisinya, tapi karena kegenitan yang dia punya, rasanya pasti jadi susah untuk nerima dia begitu aja. Kondisi itu pasti buat tingkat kebaperanmu sampai pada titik di mana kamu ngerasa nggak karuan dan hal itu pun bisa buat hubungan kalian ada jadi memburuk.

Untuk itu, coba deh kamu lakuin hal-hal di bawah ini supaya hubungan kalian tetap hangat meskipun pacarmu itu genit

Bicarakan dengan pacarmu kalau kegenitan yang dia miliki adalah salah satu hal yang kamu nggak suka.

ngobrol, yuk, Mz.

ngobrol, yuk, Mz. via www.google.co.id

Saling membicarakan apa yang nggak kalian sukai menjadi hal yang memang harus kalian lakuin, tentunya berbicara dengan kepala dingin alias nggak pake emosi supaya terjalin komunikasi yang berkualitas.

Advertisement

Pada momen seperti itu, jelaskan aja sama pacarmu kalau sikapnya dia yang gemar bergenit ria itu membuatmu jadi nggak nyaman. Ceritakan padanya apa yang jadi ganjalan di hatimu saat kamu harus terus menghadapi dirinya yang seolah nggak ngerti bagaimana perasaanmu karena sikapnya.

Ciptakan suasana yang tenang tanpa sedikit pun emosi, ya, akan lebih bagus kalau kalian membicarakan hal tersebut di tempat  favorit kalian sambil minum kopi, misalnya. Jangan lupa, obrolan yang serius tapi santai ini harus bersolusi demi kebaikan kalian berdua, ya!

Memperbaiki hubungan di antara kalian juga penting. Untuk membuat pacarmu nggak genit lagi.

baikan ya, Mz...

baikan ya, Mz… via www.google.co.id

Kamu harus berusaha dan mengajak serta pacarmu untuk memperbaiki hubungan kalian berdua. Bisa saja hubungan kalian yang sedikit atau bahkan renggang menjadi alasan bagi pacarmu untuk tebar pesona ke cewek lain.

Mulailah dari bernostalgia semasa kalian masih PDKT, kemudian pergilah ke tempat yang pernah kalian datangi bersama dan memiliki kenangan manis untuk kalian, bisa juga dengan memberikan perhatian lebihmu untuknya.

Tapi, jangan sampai perhatian lebih yang kamu kasih untuknya membuatmu jadi protektif, ya! Semakin kamu bersikap protektif, bisa aja membuat dia semakin menjadi dengan genitnya. Satu hal yang harus kamu lakukan juga untuk memperbaiki hubungan kalian, intropeksilah dirimu sendiri. Bisa jadi salah satu sikap yang ada sama kamu menjadi penyebab lain pacarmu tebar pesona.

Walaupun gemes jangan terlalu cemburuan. Dia malah makin jelalatan

aku cemburu! :(

aku cemburu! 🙁 via www.google.co.id

Menghadapi pacar yang sukanya tebar pesona alias genit pasti membuatmu memiliki cemburu yang terlalu. Meski kata kebanyakan orang cemburu merupakan bentuk sayang, kamu tetap harus mengatasi rasa cemburumu itu.

Kamu harus bisa menempatkan cemburumu pada tempat yang tepat. Jangan sampai rasa itu membatasi pergaulannya. Dia memang genit, tapi bukan berarti dia nggak boleh berdekatan dengan sahabat perempuannya. Dia suka tebar pesona di lingkungan sekitarnya, tapi bukan berarti dia nggak boleh bergaul dengan para perempuan di lingkungan tempatnya beraktifitas sehari-hari. Cemburulah pada tempatnya, ya!

Mengabaikan kegenitan pacarmu juga bisa menjadi salah satu cara agar baper nggak mau nempel di hatimu.

cuekin aja.

cuekin aja. via www.google.co.id

Mengabaikan sikap genit pacarmu bisa menjadi salah satu cara untuk membuat baper nggak berkuasa atas hatimu. Dengan sikap cuek terhadap apa yang dia lakukan juga bisa membuatnya berpikir sendiri atas kesalahan yang dia lakukan, lho.

Yang harus kamu ingat adalah bukan berarti kamu jadi benar-benar mengabaikannya, ya. Kamu harus tetap memberikan dia perhatian seperti biasa dan cukup mengabaikan sikap genitnya itu aja. Jangan sampai kamu nyuekin dia sepenuhnya, justru kalau kamu cuekin dia terus bisa jadi pacarmu semakin menjadi dengan genitnya.

Kalau sikap genit pacarmu dirasa sudah melewati batas kebaperanmu, pikirkan lagi hubungan kalian juga bisa jadi pilihan.

kupikir lebih baik....

kupikir lebih baik…. via www.google.co.id

Jika memang kamu merasa sikap genit yang dilakukan pacarmu sudah melewati batas bapermu, terlebih ketika kamu sudah berusaha melakukan beberapa cara untuk mengubahnya, nggak ada salahnya kok kalau kamu mau memikirkan kembali hubungan kalian. Kamu dan hatimu memiliki banyak hal yang harus dilakukan selain mengurusi sikap pacar yang genit.

Kalau kamu memutuskan untuk tetap bertahan dengannya karena alasan sayang, mau nggak mau kamu harus siap menerima risikonya, yakni dia yang genit. Kamu nggak boleh mengeluh dan harus menahan baper yang kamu rasa. Tapi, kalau kamu memilih untuk menyelesaikan hubungan dengannya, putuskanlah dengan kepala dingin ya, supaya nggak ada penyesalan yang datang belakangan.

Memberinya sebuah kepercayaan bukan hal yang salah kok. Justru dengan kamu percaya, kalian akan lebih bahagia.

aku percaya, kok...

aku percaya, kok… via www.google.co.id

Ketika kamu memutuskan untuk tetap melanjutkan hubungan kalian, berikanlah sebuah rasa percaya atas pacarmu dan sikap genitnya itu. Pada awalnya pasti akan terasa sulit untuk percaya, tapi bukan berarti kamu nggak bisa melakukannya, kan? Dengan rasa percaya yang kamu berikan untuknya akan ada banyak hal yang bisa sama-sama kalian dapatkan.

Salah satu hal yang bisa kamu dapatkan adalah sebuah ketenangan dalam hatimu, karena dengan percaya yang sudah kamu tanamkan untuknya, kamu nggak lagi merasa khawatir dengan apa yang akan dia lakukan. Percaya padanya juga akan membuat pikiranmu jauh lebih positif, lho. Dengan memberikan rasa percayamu padanya, kamu akan merasakan perubahan di dirimu sendiri.

Perubahan juga akan terlihat dari sikapnya, karena dengan rasa percaya yang kamu kasih ke dia akan membuat dia merasa bertanggung jawab untuk nggak mengecewakan rasa percayamu. Otomatis dengan kamu mempercayainya, dia akan mengurangi atau bahkan berenti bersikap genit. Nggak percaya? Cobain deh.

Semoga hal-hal di atas bisa bantu kamu dalam menghadapi pacar yang memiliki bibit-bibit genit, ya. Selamat mencoba!