Sepakbola adalah olahraga yang identik dengan laki-laki. Meskipun jurnalis sepakbola, Pangeran Siahaan, pernah bilang kalau sepakbola itu olahraga lintas gender, tapi gak bisa kita pungkiri kalo sepakbola lebih lekat dengan laki-laki. Makanya jangan heran penggemar sepakbola yang maniak bisanya berasal dari kaum laki-laki.

Kamu-kamu mungkin punya pacar yang suka dengan sepakbola. Sayangnya kebanyakan cewek gak gerti dan gak pengen ngerti soal bola. Padahal ketika kamu punya cowok yang maniak dengan bola, doi bakal lebih seneng kalo kamu lakukan hal-hal yang berkaitan dengan bola, seperti yang akan Hipwee sampein kali ini.

Gak ada salahnya sekali-kali malam Minggu kamu dipake nemenin cowokmu nonton bareng

Tuh kan seneng.. via www3.pictures.zimbio.com

Pertandingan sepakbola biasanya digelar malam minggu dan tayang di malam hari. Ketika cowokmu ngajak nobar, coba deh sekali-kali kamu iyakan ajakannya. Daripada kamu malah malam mingguan sendirian di rumah. Cowokmu pasti bakal seneng. Tapi inget … jangan lupa ijin orang tua yak!

Kamu mau diajak nonton langsung pertandingan di stadion

Suasana stadion jelas beda. via www.dreamers.id

Advertisement

Cowok biasanya punya satu tim favorit dari luar negeri dan satu lagi tim lokal. Ajakan nonton langsung di stadion bisa aja datang ke kamu. Penolakanmu mungkin akan direspon biasa saja sama cowokmu. Toh, bukan hal yang aneh. Tapi kalo kamu setuju buat ikut nonton, doi pasti bakal seneng banget,

Atmosfer nonton langsung di stadion jelas beda dengan nonton bareng di layar besar atau tv. Stadion jelas menyuguhkan sudut pandang berbeda untuk para penontonnya. Tak ada tayangan ulang kayak di tv. Dan biasanya yang menjadi ketakutan yang dialami cewek pas nonton ke stadion adalah potensi kerusuhan. Kemungkinan itu memang ada, tapi selama cowokmu bisa mengupayakan untuk menjaga kamu, kenapa ngga?

Jadi tandem main game PES atau FIFA doi

Lebih asik kan? via www.actusports.fr

Kamu gak usah kuatir ngga bisa main. Cowok pasti bakal lebih seneng sama cewek yang minta diajarin main, dibanding cewek yang nolak mentah-mentah ajakannya. Kalo pun pas praktiknya kamu masih kaku, cowok kamu ngga bakal tega buat ngalahin kamu. Paling dia sengaja pura-pura gak jago dan ngalah buat kamu.

Maklumin dia kalau bete waktu tim favoritnya kalah

Mending dihibur. via 40.media.tumblr.com

Beberapa cowok yang fanatik sama satu tim adalah tipe orang yang haram kamu ledek. Kalo nggak mau bikin dia bete, jangan pernah bully cowokmu soal timnya yang habis kalah. Apalagi kalo kamu notebene pendukung tim yang jadi rival tim favorit cowokmu.

Coba sedikit atau banyak cari tau soal bola. Nggak usah apal yang penting ngerti aja

Dona ngerti bola. Klop. via cdn-2.tstatic.net

Kamu gak harus tau semua nama pemain atau klub di dunia. Kamu cukup hafal beberapa nama pemain dan ngikutin kabar pemain itu. Obrolan kalian pasti lebih nyambung. Cowokmu juga bakal seneng banget kalo yang diomongin itu pemain favorit atau pemain dari tim favoritnya.

Kehadiranmu adalah tambahan suplemen baginya. Usahakan selalu tonton doi latian atau tanding bola

“Semangat, bang!” via cdn5.viralscape.com

“When your bae watching you play.” Meme-meme seperti itu udah sering kita temuin di media sosial. Dan memang begitulah faktanya. Motivasi cowok buat main bagus pas kamu tonton biasanya lebih tinggi. Ngga cuma pas lagi latian, kehadiran kamu pas cowokmu lagi tanding kompetisi bisa bikin doi semangatnya berlipat ganda. Lebih bagus kalo kamu kasih teriakan semangat buatnya. Uh.

Nemenin doi belanja atau hadiahi doi peralatan main bola

“Abang mirip bintang iklan biskuit kan, dek?” via i3.mirror.co.uk

Cowok nemenin cewek belanja udah biasa banget dong. Tapi coba deh temenin dia semisal mau beli alat yang jadi kebutuhan latihan atau pertandingan bolanya. Dia pasti bakal seneng. Karena cowok juga kepengen nanya, “Dek, ini bagus gak buat abang?”.

Gimana? Gak ada salahnya kan bikin doi makin sayang kamu dengan ngaplikasiin hal-hal di atas tadi. Selamat mencoba, dek…