Ada banyak cara untuk menunjukkan perasaan. Salah satunya adalah dengan gestur dan gerakan badan. Beberapa menunjukannya dengan peluk dan sentuhan sayang. Bahkan di depan banyak orang. Namun beberapa yang lain memilih menyembunyikan dan memperlakukan orang tercintanya dengan manis, tapi wajar.

Bicara tentang gestur dan gerak badan, sebenarnya ada tanda sederhana yang bisa kamu amati dari pria yang mendampingimu selama ini. Jika dia memperlakukanmu seperti 6 cara ini dan menunjukkan gestur yang dijelaskan di sini — berbahagialah. Tandanya dia sudah menghargaimu sepenuh hati.

1. Dia mengacak gemas rambutmu penuh sayang. Sesekali mengecup keningmu penuh perasaan

Sesekali dia mengecup keningmu penuh perasaan via www.glamourandgraceblog.com

Sebenarnya cium kening adalah gestur yang paling membuat gadis meleleh. Konon, kening dekat dengan otak. Bagian tubuh yang menyimpan kenangan-kenangan manis. Menciumnya di situ berarti meninggalkan perasaan dan kenangan baik.

Saat pria memilih mengacak rambutmu dengan sayang, mengecup keningmu penuh perasaan — bukannya menjadikan bibirmu bulan-bulanan; kamu patut bersyukur dalam. Dia mengerti apa yang paling membuatmu nyaman.

2. Saat berdua dia bisa jadi manja. Tapi di depan orang banyak sebisa mungkin jarak tetap terjaga

Advertisement

Di depan banyak orang jarak selalu terjaga via www.kellyhornberger.com

Tanda seorang pria menghormatimu adalah dengan tidak mengumbar sentuhannya di depan banyak mata. Saat berdua, dia bisa berubah jadi seperti anak kecil yang manja. Bersandar di bahumu, meminta diusap kepalanya agar rasa lelahnya hilang.

Tapi saat kalian di depan banyak orang dia bisa jadi orang yang berbeda. Dia hanya memegang tanganmu saat harus menyeberang jalan ramai. Sebab dia tahu kamu sering gugup jika tidak dipandu. Kemanjaan dan perlakuan manisnya hanya untukmu. Tak perlulah banyak orang tahu.

3. Sentuhannya tak pernah terasa berlebihan. Dari usap atau dorongan ringannya kamu tahu itu sayang

Dalam usap ringannya kamu tahu itu sayang via greenweddingshoes.com

Sebenarnya tubuh kita ini sudah dilengkapi penerima respon canggih yang bisa mengklasifikasikan berbagai sentuhan. Ada yang masuk kategori sentuhan sayang, sentuhan basa-basi, sampai sentuhan yang mengisyaratkan “Aku mau lebih dari ini.”

Hanya saja ada yang berbeda dari sentuhan pria yang satu ini. Sesekali jelas dia merangkul atau menciummu. Mengusap kepala atau mendorong pinggangmu. Namun kamu yakin saja kalau memang tidak ada maksud lain di balik itu. Hanya ada sayang di situ.

4. Dia tidak memperlakukanmu seperti orang sakit. Tas berat dan belanjaan seabrek dibiarkannya kamu bawa. Karena dia tahu kamu bisa

Karena dia tahu. Kamu bisa via tumblr.com

Cinta tidak menjadikannya lebay atau menye-menye. Tidak seperti dalam drama-drama kacangan yang menggambarkan bahwa lelaki yang gentle adalah yang membawakan barang gadisnya — dia tetap memperlakukanmu sebagai manusia biasa.

Jika kamu bisa, dia tidak akan melarangmu membawa barang yang berat atau besar. Bukannya tidak sayang. Toh kamu juga bukan kristal pajangan yang pecah kalau terkena sedikit sentakan. Baru saat kamu terlihat kerepotan, nampaknya membutuhkan bantuan — dia menawarkan uluran tangan.

5. Ada wajah kurang suka saat kamu berpakaian tidak sepantasnya. Namun dia tidak menghakimimu dengan penilaiannya

Dia kurang suka. Tapi tidak menghakimimu dengan penilaiannya via www.jonibilderback.com

Tegurannya tidak pernah benar-benar lantang. Sesekali dia hanya bilang, “Yakin itu celananya gak terlalu ketat?”; “Yakin kausnya gak kurang panjang?”

Berbeda dengan banyak pria di luar sana, dia tidak menghakimimu dengan penilaiannya. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan membuatmu berpikir ulang. Kemudian memutuskan apakah pakaian itu memang pantas dikenakan. Jika kamu masih melenggang, dia tidak pernah melarang. Hanya saja di wajahnya ada raut sedikit kurang senang.

Satu lagi yang kamu hargai darinya. Dia melarangmu demi membuatmu terjaga. Sembari tetap menjaga mata.

6. Matanya teduh tapi tetap tegas setiap kalian bicara. Kamu mengerti pria di hadapanmu ini pandai menempatkan dirinya

Matanya teduh tapi tetap tegas setiap kalian bicara. via www.jason-gina.com

Kalian sedang duduk di kafe berdua. Kamu berusaha membangun gundam yang baru saja dibelinya. Sementara dia masih harus mengerjakan tanggungan project di akhir pekan. Kamu yang kurang paham bagaimana cara melekatkan bagian-bagian badan gundam kemudian banyak bertanya. Sebenarnya mengganggu konsentrasinya.

Menjawab pertanyaanmu, matanya yang sedang serius berubah jadi teduh seketika. Seperti kakak menjelaskan pada adik perempuan kesayangannya. Namun tetap tertinggal sisa-sisa konsentrasi dan ketegasan di sana. Kamu tahu dia pandai menempatkan dirinya.

Jika sudah menemukan pria yang memperlakukanmu dengan 6 gestur ini, kamu layak menyunggingkan senyum di muka. Pria ini menghargaimu sebaik-baik wanita.