Pria maupun wanita yang memiliki hewan peliharaan memang tak bisa dipandang sebelah mata. Tahukah kamu bahwa sikap yang dipancarkan oleh mereka selama merawat hewan peliharaannya merupakan sifat yang sesungguhnya? Ya, selain kesabaran serta ketekunan ternyata masih ada sederet sikap baik lain yang mereka miliki. Tak heran jika karena sikap-sikap ini, mereka layak dinobatkan sebagai pasangan idaman.

Penasaran sikap apa saja yang mereka punya dan membuat mereka benar-benar pantas disebut sebagai pasangan idaman? Yuk, simak penjabaran Hipwee berikut ini!

Dia merupakan pribadi yang berhati lebar. Meski anjingnya suka kencing di sembarang tempat dan kucingnya gemar mencakar sofa, dia tak mudah naik pitam.

penyabar via www.dreams-ar.com

Sudah bukan rahasia lagi jika mereka yang memiliki hewan peliharaan adalah mereka yang punya pasokan sifat sabar lebih banyak daripada orang lain. Memiliki hewan peliharaan tentu bukan hal yang mudah. Tak hanya merasakan senangnya saja ketika bermain-main dengan si hewan peliharaan. Mereka pun juga tetap bertahan meski hewan yang dipelihara memiliki sifat unik yang menuntut kesabaran.

Sifat anjing yang gemar kencing di sembarang tempat hingga kucing yang selalu mencakar-cakar sofa mampu diterima dengan lapang dada. Mereka memahami bahwa selain kelucuan yang dimiliki oleh si hewan peliharaan, mereka juga harus bisa menghadapi sikap buruk yang mereka punya. Jika mereka saja mampu menghadapi dengan sabar segala tingkah polah si hewan kesayangannya, tak heran jika dia juga merupakan sosok yang penyabar terhadap orang yang dicintainya.

Ketekunannya tak perlu diragukan. Dia yang memiliki hewan peliharaan selalu telaten dalam merawat hewan kesayangan

Advertisement

Selain sabar, dia yang memiliki hewan peliharaan merupakan pribadi yang selalu telaten. Dia tekun merawat dan memenuhi segala kebutuhan si hewan peliharaan. Mulai dari rutin memberi pakan setiap hari, memandikan tiap bulan, hingga ikut memelihara kebersihan kandang. Dia tak hanya sekedar mau menikmati kelucuan dari si hewan peliharaan saja, namun juga bersedia urun waktu dan tenaga demi memperhatikan kesejahteraan hewan yang disayanginya. Jika dengan hewan kesayangannya saja dia begitu tekun dan telaten, bukankah nantinya dia bakal bersikap demikian dengan pasangan yang dikasihinya?

Penyanyang serta berhati lembut merupakan sikap yang dimilikinya. Jika hewan saja begitu dihargai dan disayangi, apalagi terhadap manusia yang dicintainya?

Dia merupakan manusia yang berhati lembut dan penyayang. Tak jarang mereka yang memiliki hewan peliharaan terkadang memperlakukan hewan sama seperti manusia. Tanpa segan mereka kerap kali mengajak si hewan bercakap-cakap demi bisa melegakan hati. Sebenarnya dari sini bisa dilihat bahwa mereka yang memiliki hewan peliharaan adalah manusia berhati lembut.

Mereka percaya bahwa hewan juga mempunyai jiwa dan tak pantas disia-sia. Bahkan, dia juga menganggap bahwa hewan peliharaanya adalah sahabat terbaiknya. Hewan peliharaannya saja dikasihi begitu rupa, bisa dipastikan nantinya dia juga akan menyayangi manusia yang dicintainya dengan sepenuh hati.

Dia selalu perhatian dan peka. Hewan kesayangan mengajari cara membaca rasa. Untukmu, dia pasti tak keberatan melakukan hal yang sama

perhatian via lovely-n.tumblr.com

Mereka yang memelihara hewan peliharaan merupakan orang-orang yang peka. Mereka selalu memberi perhatian penuh terhadap hewan kesayangan mereka. Setiap perubahan kecil terhadap hewan peliharaan tak pernah luput dari perhatian. Mulai dari ketika anjingnya enggan diajak bermain, hamsternya tak selincah biasanya, atau ketika landak kesayangannya mogok makan. Dari sini kamu bisa tahu bahwa mereka yang memelihara hewan peliharaan ini selalu hapal dan memahami mengenai detail-detail hal kecil yang terjadi di setiap kehidupan mereka.

Secara rutin tiap bulan, dia bersedia menyisihkan uang untuk memenuhi kebutuhan si hewan peliharaan. Kalau sudah begini bukankah dia pasti pandai mengatur keuangan?

pandai mengatur keuangan via 7-themes.com

Mereka yang memiliki hewan peliharaan adalah mereka yang selalu bisa mengatur keuangan. Mereka menyadari bahwa selain kebutuhan pribadi, ada kebutuhan dari hewan peliharaan yang juga harus dipenuhi. Setiap bulan mereka rutin menyisihkan uang untuk kebutuhan si hewan kesayangan. Mulai dari pakan, shampoo, vitamin hingga kebutuhan untuk vaksin dan biaya ke dokter. Jika dia saja sudah sadar untuk memprioritaskan tanggung jawabnya, tak perlu diragukan lagi bagaimana nanti ketika dia juga ikut bertanggung jawab terhadap segala kebutuhanmu.

Dia yang berani mengadopsi hewan peliharaan merupakan sosok yang siap diajak membangun komitmen bersama. Berbagi hidup bukan hal asing buatnya

berani berkomitmen via hotguyswithpuppies.tumblr.com

Tentu saja memiliki hewan peliharaan tak bisa sembarangan. Memelihara hewan membutuhkan komitmen. Ketika berani memelihara hewan tertentu, itu artinya dia juga berani berkomitmen untuk mengurus seumur hidup dari si hewan tersebut. Oleh sebab itu, dia yang berani memelihara hewan tak asing lagi terhadap komitmen. Dia merupakan sosok yang bertanggungjawab dan tak takut ketika dihadapkan dengan sebuah komitmen.

Bila keenam kualitas itu sudah dimiliki olehnya yang memiliki hewan peliharaan, lantas kualitas apalagi yang kamu cari?