Meski bukan Superman dan nggak sekuat Batman, cowok juga mau dianggap jagoan oleh orang kesayangan. Tapi kadang, cowok bingung apa yang harus mereka lakukan. Mau perhatian, takut dikira berlebihan. Mau cuek? Jelas memancing kemarahan.

Tapi sebenarnya cowok gak perlu khawatir kalau mau jadi jagoan. Cukup 6 hal sederhana ini yang perlu mereka lakukan. Di artikel ini, Hipwee dan Mio Z siap menjelaskan. Habis baca, bisa dong langsung jadi jagoan?

1. Cewek sebenarnya nggak banyak minta. Mereka cuma mau cowok sesekali mengecek kabarnya

Bertanya kabarnya via Shutterstock.com

Bukannya manja. Tapi namanya juga manusia — pasti cewek juga mau sekali-sekali ditanya kabarnya. Nggak harus lebay sih, mengecek keadaan si cewek saat dibonceng dengan motor juga lebih dari cukup, kok. Kalau cuaca lagi panas-panasnya, banyak debu di jalanan, angin yang bikin rambut berantakan, ditambah jalanan macet parah, cewek akan sangat berterima kasih kok mendengar kamu bertanya:

“Eh, kamu gimana di belakang? Baik-baik ‘kan?”

2. Cewek juga suka jika kamu terbuka. Dia merasa dipercaya saat kamu bercerita tentang kecemasan yang kamu punya

Terbuka via shutterstock.com

Kadang cowok sering insecure tentang persepsi cewek yang dia sayang. Takutnya cewek berpikir negatif pada si cowok dan ilfeel duluan, padahal si cowok udah naksir habis-habisan. Kalau kamu punya perasaan khawatir atau insecure seperti ini, terbuka saja. Dengan begini, cewek kamu justru merasa dihargai dan dipercaya.

Kamu: “Nggak apa-apa ‘kan aku nganter kamu ke mana-mana pakai motor?”

Dia : “Hah? Ya nggak apa-apa lah.” *malah ketawa*

Kamu : “Aku takut aja kamu ngira aku pelit gara-gara pakai motor.”

Dia : “Aku gak peduli, kali. Lagian motor juga lebih praktis ‘kan.”

Kamu : *Duh, legaa~~*

3. Maunya kan kamu jadi jagoan. Makanya, kebutuhan dia juga harus kamu perhatikan

“Wah, dia harus buru-buru banget nih biar gak telat interview kerja. Aku anter pakai apa ya?”

Kalau mau jadi jagoan, kepentingan cewek yang kamu sayangi juga harus kamu pikirkan. Jangan sampai deh justru kamu mengacaukan jadwal atau kebutuhannya berantakan karena kamu kurang perhatian.

Ini bukan berarti kamu harus jadi pahlawan yang setiap saat menyelamatkan. Kamu hanya perlu hadir saat dia sesekali butuh pertolongan.

“Motorku masih di bengkel nih… Aku boleh minta tolong dianterin nggak ke tempat interview?”

Kamu : *langsung melesat*

4. Cewek mengidamkan cowok yang gentleman. Cowok yang tahu dan menghormati batasan

Tahu batasan via shutterstock.com

Cowok yang jagoan justru tahu batasan. Gak memaksa cewek melakukan hal-hal yang nggak nyaman dia lakukan. Bahkan hal sekecil duduk berdempetan di atas motor, buat beberapa cewek mungkin nggak nyaman. Apalagi kalau kondisi jalan belok-belok dan bergelombang. Makanya, sebelum menawarkannya tumpangan, tunjukkan sisi gentleman kamu dengan bertanya:

“Kamu nggak apa-apa ‘kan?”

Pertanyaan sederhana yang bikin kamu bisa jadi jagoan.

5. Cowok jagoan juga kreatif memanfaatkan momen. Hal yang biasa dan sederhana bisa jadi mesra

Memang jagoan~

Namanya juga pacaran. Pastinya senang kalau menghabiskan waktu berdua. Jadi mesra dan norak bersama.

Gak perlu yang heboh dan serius. Bahkan hal yang biasa dan sederhana juga bisa kok jadi mesra. Seperti membiarkan cewek yang kamu sayang bersandar di punggungmu saat kalian naik motor berdua. Duh, romantisnya~

6. Cowok jagoan mesti bisa bikin pasangannya nyaman. Bukankah pada intinya, cinta adalah soal kenyamanan?

Cowok yang selalu berusaha bikin ceweknya nyaman memang paling tepat dijadikan pasangan. Bukankah intinya cinta adalah soal membuat satu sama lain merasa nyaman?

Membuat nyaman nggak hanya soal sikap atau perkataan. Tapi juga kendaraan yang cowok gunakan. Ada kendaraan yang memang sengaja didesain untuk memberikan penumpangnya kenyamanan maksimal. Seperti Mio Z, seri terbaru dari Yamaha Mio. Dengan ban yang lebih lebar tapi bodi tetap ramping, kamu bakal lebih mantap dan tetap lincah saat mengarungi jalanan demi mengantarkan orang kesayangan.

Cewekmu juga nggak perlu repot menenteng barang bawaan, karena Mio Z punya bagasi luas yang bisa menampung banyak barang. Teknologi Blue Core yang efisien, bertenaga, dan handal membuat Mio Z irit pemakaian bahan bakar tapi tetap bisa bersaing soal kecepatan. Dengan warna doff Hitam Zagoan dan Putih Zuara, Mio Z siap menjadi sahabat jalananmu yang gagah, berani, dan keren.

Jadi gimana? Udah siap memberi orang kesayangan hubungan yang paling nyaman?

Jadi kamu gak perlu bingung lagi. Masih butuh diyakinkan kalau jadi jagoan di mata cewek itu sederhana? Baca ulang artikel ini, ya 😉