Mencari pasangan yang sangat mengerti dengan kita memang cukup susah. Tapi ternyata ada yang lebih susah dari mencari pasangan loh. Adalah menjaga hubungan yang sudah berhasil kita dapatkan. Masalahnya, menjaga hubungan asmara dengan pasangan itu bukan cuma perkara seberapa kadar cinta yang kita miliki. Tetapi bagaimana kita bisa membuat pasangan kita tetap merasa nyaman dan enggan untuk pergi.

Urusan membuat pasangan merasa tetap nyaman dan enggan berpaling ini memang susah. Karena yang namanya rasa bosan itu bisa saja mampir dalam hubungan yang sudah kamu bina selama ini. Khususnya cowok yang memang lebih dinilai mudah bosan dalam membina hubungan. Pasalnya, rasa bosan cowok ini juga berasal dari ceweknya loh. Nah, biar cowok nggak bosan dengan hubungan yang kalian bina, ada baiknya cewek memerhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Jelas pengekangan bisa juga menjadikan cowok bosan dengan ceweknya. Meski cewek bilang itu bentuk perhatian

Aarrggh! via www.instagram.com

Bukan rahasia lagi, cowok memang nggak bisa menjalani yang namanya pengekangan. Meski cewek kerap kali menyebutnya sebagai bentuk perhatian. Apapun alasannya, cowok akan menganggap perhatian itu berupa pengekangan, over protective, atau istilah-istilah lainnya yang sangat mengerikan bagi cowok. Bisa dipastikan, hubungan seperti ini nggak akan bertahan lama. Bosan.

2. Perubahan mood yang nggak jelas juntrungannya, alasan tambahan bagi cowok untuk cepat bosan dengan ceweknya

Bikin males. via stocksnap.io

Advertisement

Walaupun nggak semua cewek, tapi sebagian besar mereka dikenal sebagai orang yang sangat mudah untuk berganti mood. Nah, perubahan mood yang tiba-tiba ini juga bisa menjadi alasan lain bagi cowok untuk mengakhiri hubungannya. Masalahnya, cowok nggak terlalu tegar dan sabar untuk menghadapi ceweknya yang moody.

3. Jangan salah, intensitas pertemuan juga bisa bikin cowok jenuh. Baginya tak ada kesempatan untuk merasa penasaran dan rindu

Ketemu terus. via stocksnap.io

Aku ingin selalu dekat denganmu, Sayang!

Percayalah, kalimat ini hanya manis di mulut oleh cowok; saat dia tengah kasmaran denganmu atau saat dia lagi butuh kamu. Hampir semua cowok sepakat bahwa pertemuan yang terlalu sering bisa berakibat buruk bagi hubungannya. Pasalnya, hal ini membuat cowok kehilangan banyak waktunya, untuk sendiri, untuk bertemu dengan teman-temannya, dan untuk hal-hal lain yang ingin dia lakukan tanpa ada ceweknya. Bosan? Jelas.

4. Kamu sering mengeluh, tapi saat dia ada masalah dan butuh sandaran, dirimu justru tak bisa diandalkan olehnya

Butuh bahu untuk bersandar. via stocksnap.io

Sebagai pasangan, sudah barang pasti, kamu harus bisa menjadi apapun untuk pasanganmu. Menjadi sahabat baginya, menjadi sosok ayah atau ibu saat dia jauh dari orang tuanya, termasuk menjadi tempat baginya untuk melepaskan segala bebannya. Tapi ketika cewek nggak bisa menjadi apapun saat dia membutuhkan dalam kondisi tertentu, cowok jelas akan mencari orang lain untuk bisa melengkapi harinya saat itu. Dan dari sinilah, cikal bakal perselingkuhan dimulai.

5. Bisa juga, karena kamu selalu mengungkit masalah yang sudah lalu. Cowok gerah mendengar hal yang sama berulang kali

Itu lagi sih? via stocksnap.io

Sebagaimana biasanya cowok, nggak ada dari mereka yang suka dengan membicarakan masalah yang sudah selesai atau masa lalu yang memang sudah mereka lupakan. Pun sebenarnya cewek demikian adanya. Tapi ketika cewek selalu mengungkit masa lalu atau masalah yang sudah lalu pada cowoknya, itu akan membuat cowok jengah. Apalagi kalau setiap saat dalam komunikasi kalian, kamu selalu membahas hal yang sudah basi. Kalau cowok bosan, wajar dong?

6. Nggak ada sesuatu yang menarik dari kehidupan asmara kalian, cowok juga akan mulai bosan. Padahal kejutan kecil saja bisa jadi pemantik untuk tetap bertahan

Nggak ada yang baru. via stocksnap.io

Ketika kamu sudah menjalin hubungan cukup lama dengan cowokmu, harusnya kamu sudah tahu apa yang kalian butuhkan untuk membuat hubungan kalian tetap berwarna. Pasalnya, semakin lama kalian menjalin kasih, akan semakin membosankan juga nantinya. Maka dari itu, kejutan kecil atau sesuatu yang baru untuk pasangan akan menjadi jalan terbaik bagi kesehatan hubungan kalian. Kalau kamu pasif dan nggak kreatif, bisa dipastikan cowok akan bosan melanjutkan hubungan kalian.

See? Jadi, menjalin hubungan itu nggak semudah yang orang-orang katakan, bukan? Karena membina hubungan asmara nggak sebercanda itu, maka kamu perlu cukup modal—nggak cuma urusan dompet—dan pengalaman untuk bisa tetap menjaga kesehatan hubungan kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya