Tak kenal maka tak sayang.

Ungkapan klise, tapi nyatanya mengetahui seluk beluk seseorang apalagi pasanganmu itu perlu. Bukan karena kamu tak percaya, tapi mengetahui seluk beluk pasangan lebih dalam juga bisa jadi pedoman kamu untuk bersikap dan bertindak dalam menghadapi dia serta menjalani hubungan.

Setidaknya hal-hal yang Hipwee Hubungan jabarkan di bawah ini yang perlu kamu ketahui sepenuhnya dari cowokmu. Kelihatannya mungkin sepele. Tapi mengetahui ini dari cowokmu tak akan membuatmu rugi!

1. Lingkungan pergaulan alias teman-temannya, sebab dari sana kamu bisa melihat pribadi atau karakternya

lingkungan pergaulannya via unsplash.com

Siapa saja teman-temannya, bagaimana kebiasaan atau cara mereka besosialisasi satu sama lainnya, sampai sejauh apa kedekatan dia dengan teman-temannya, dan yang mana juga teman baiknya. Sebagai pasangan kamu perlu tahu orang-orang yang ada di sekelilingnya. Sebab dari merekalah kamu bisa melihat bagaimana pribadi atau karakter pasanganmu sendiri.

Advertisement

Apakah dia orang yang pemilih?Apakah dia ekstrovert, introvert, atau ambivert? Apakah dia tipe orang yang loyal? Apakah dia seseorang yang terbuka dengan segala pandangan orang lain? Dengan melihat ragam teman yang dia punya, atau bagaimana cara mereka berkomunikasi, kamu bisa saja menilai sendiri cowokmu ini pribadi atau karakternya seperti apa.

2. Tahu hobinya apa, bukan untuk ikut-ikutan, tapi supaya kamu paham apa saja kesibukannya

Tahu apa saja hobinya via unsplash.com

Selain pekerjaan, bukankah setiap orang punya hobinya masing-masing? Dari hobi ini kamu bisa punya gambaran kira-kira suatu saat kado atau kejutan seperti apa yang bisa diberikan untuknya. Setidaknya kamu juga bisa tahu gambaran kegiatannya saat kalian sedang tak bersama. Tak perlu bingung atau khawatir, paling saat dia tak ada kabar atau membalas pesanmu, kamu akan mengingatkan dirimu sendiri seperti,

Ah, paling dia lagi sibuk hunting foto sama temannya, makanya chat-ku nggak dibalas.

3. Karena keluarga dan tempat asal punya andil besar dengan bagaimana bersikap serta berpikir

keluarga cowokmu via www.nessakphotography.com

Selain teman, keluarga serta tempat asal dia lahir dan besar juga punya andil untuk dirinya. Dari cara orangtuanya berinteraksi dan mendidik. Dari sikap ayah, ibu, serta adiknya sehari-hari pun mempengaruhi kebiasaan dia selama ini. Apakah dia dimanja lalu dibiarkan bebas memilih apapun yang dimau. Atau apakah dia justru sebaliknya diatur-atur dalam segala hal, sekalipun sudah sedewasa ini. Sebab semua hal itu yang jadi faktor utama bagaimana pikirannya dan sikapnya berkembang.

4. Biar bisa bantu dia mencermati setiap langkahnya, kamu harus tahu apa saja impiannya

saling berbagi impian via unsplash.com

Tak ada yang pernah salah membagi impian ke pasanganmu. Justru dengan saling tahu impian masing-masing, kalian bisa saja sama-sama membantu untuk mewujudkannya. Kamu paham harus memberi masukan atau pendapat seperti apa saat dia butuh pegangan untuk melanjutkan langkahnya. Setidaknya juga kamu bisa tahu hal-hal apa saja yang sebenarnya dia butuhkan atau tak dibutuhkan dalam proses ini. Sebab pasangan yang baik pun harusnya bisa selalu mendukung dalam segala hal termasuk urusan kesuksesan itu sendiri!

5. Apapun yang disuka dan tak disuka, supaya kamu tak harus serba salah nantinya

mana yang disuka dan mana yang tak disuka via elizabethwellsphoto.com

Dia tak suka kamu yang terlalu keras kepala.

Dia suka kamu yang tak pernah hilang semangat mengerjakan banyak hal

Dia tak seperti cowok kebanyakan yang hobi minum kopi ataupun merokok.

Dia lebih suka dengan makanan-makanan buatan rumah, dibanding restoran cepat saji.

Tahu apapun yang dia suka dan tidak, bukan untuk diikuti atau dituruti semuanya olehmu. Tapi supaya kamu bisa menimalisir kesalahpahaman dari apa yang tidak dia sukai. Lalu belajar mengerti tentangnya dari apapun yang dia sukai. Sesederhana itu, sebab dia pun harusnya tahu hal yang sama tentangmu seperti apa.

6. Tahu rencana dia untuk lima tahun ke depan, apapun itu supaya kamu bisa tahu harus menjalani hubungan ini seperti apa

tahu rencananya untuk lima tahun ke depan via unsplash.com

Sebab hubungan kalian tak hanya berlangsung hari ini. Kamu atau dia pasti diam-diam punya harapan agar hubungan ini bisa terus berjalan dan punya masa depan. Jadi tak ada salahnya juga jika kamu tahu bagaimana rencana di lima tahun ke depan. Apakah hubungan kalian termasuk kamu masuk ke dalam daftar rencana itu. Atau justru dia tak menyinggungnya sama sekali. Bukankah dari rencananya ini kamu bisa menentukan seberapa serius dia terhadapamu? Lalu sikap apa yang bisa kamu ambil.

Bukan bermaksud mau tahu semua hal tentang pasangan karena tak percaya. Tapi dengan mengetahui hal-hal kecil ini, kamu jadi bisa menjalani hubungan bersamanya dengan tenang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya