Manja banget sih jadi cewek!

Kamu sebagai cewek kadang sebal saat mendengar cowokmu ini mengatakan hal itu. Pasalnya kamu kadang merasa manja dengan pasangan sendiri itu hal yang wajar. Tapi di satu sisi, memang harusnya kamu sebagai cewek tetap sadar diri kalau manja tetap ada batasannya.

Seperti jangan sedikit-sedikit, “Yang, bantuin bawa ini tas dong.” Padahal tasnya tak terlalu berat dan cowokmu sendiri pun membawa tasnya sendiri. Atau “Yang, pengen jalan-jalan, temenin yuk….”. Sebenarnya semua hal itu masih bisa kamu lakukan sendiri. Lalu kenapa masih minta bantuan dengan cowokmu? Toh sosok pacar keberadaannya bukan hanya untuk kamu mintai tolong saja. Kamu tetap harus mandiri sekalipun sudah ada pacar di sisi.

Setidaknya beberapa hal yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini bisa lah dilakukan sendiri. Toh ini sebenarnya kegiatan sehari-hari yang sudah kamu lakukan jauh sebelum dia hadir melengkapi.

1. Pergi dan pulang kerja sendiri, mengingat dia pun punya jadwal kegiatan yang berbeda darimu

Advertisement

Selama kamu tahu jalan pergi ke kantor dan pulang ke rumah ‘kan tak perlu sampai diantar atau dijemput pacar. Bukankah kamu sendiri tahu, pacarmu ini juga punya kegiatannya sendiri, bahkan kadang lebih sibuk darimu. Tapi ada pengecualian, saat kamu mendadak sakit. Di situasi seperti itu, harusnya cowokmu punya rasa tanggung jawab untuk menjemput serta mengantarmu pulang.

2. Menyelesaikan tugasmu, toh ini jadi momen kamu mengasah keterampilan dan rasa tanggung jawab

Ngerjain tugas sendiri via unsplash.com

Karena belum tentu cowokmu lebih paham seluk beluk tugas yang kamu kerjakan ini. Mengingat dia tak menekuninya sepertimu. Jadi memang lebih baik tugas atau pekerjaanmu diselesaikan sendiri saja. Toh kesulitan demi kesulitan yang kamu hadapi dalam menyelesaikannya itu ibarat amplas yang mengasah lagi kemampuanmu lebih baik.

Seperti saat klien menolak idemu beberapa kali karena alasan sudah terlalu sering. Bukankah kamu bisa merangsang imajinasimu untuk lebih liar lagi menciptakan ide baru. Sementara bertanya ke cowokmu belum tentu dia paham dengan maunya klien dan kekhasan dari idemu yang sebelumnya. Dan yang paling penting tugas ini persoalan tanggung jawab pribadimu.

3. Datang acara penting seperti nikahan saudara atau teman, tak harus selalu dengan pasangan ‘kan?

Ke acara nikahan sendirian via www.logancoleblog.com

‘Kan tak ada ketentuan mutlak kalau pergi ke acara formal seperti kondangan harus membawa pasangan. Nggak usah peduli juga dengan omongan orang. Kalaupun ditanya cowoknya mana, ‘kan kamu bisa menjawab tanpa perlu menutup-nutupi. Entah cowokmu memang sedang sibuk sekali. Entah karena memang kamu ingin pergi sendiri saja.

4. Biarpun punya pasangan, tak ada salahnya kalau kamu memutuskan untuk jalan-jalan sendirian

Ke pantai sendiri juga asyik via www.pexels.com

Jalan-jalan berdua dengan pasangan memang menyenangkan. Ada teman yang bisa diajak berbincang. Ada yang menjagamu pun pastinya. Tapi jalan-jalan sendiri pun tak kalah menyenangkannya. Meski tak bisa berbincang dengannya sepanjang perjalanan, bukankah seusai jalan-jalan kamu masih bisa berbagi cerita dengan cowokmu. Dan saat tak ada yang menjagamu, bukankah ini membuat keberanian dalam dirimu muncul. Kamu hanya perlu sedikit saja mengesampingkan egomu sendiri supaya tak bergantung sekali dengannya.

5. Mengingat cowok dan cewek punya cara berbelanja yang berbeda, jadi urusan ini bisalah kamu kerjakan sendiri

Ke supermarket doang ya sendiri lah via www.logancoleblog.com

Urusan belanja biasanya cowok lebih simpel dari cewek. Cowok tak terlalu memusingkan perbedaaan harga, karena yang terpenting kualitas dan cocok saja. Sementara cewek, kalau bisa harus dapat barang dengan kualitas yang bagus tapi harga lebih miring alias murah. Belum lagi kadang cewek pun punya selera yang entah kenapa cepat sekali berubah saat berbelanja seperti pakaian, tas, atau sepatu. Membuatnya harus bolak balik dari satu toko ke toko yang lain. Atas dasar itulah, harusnya memang urusan berbelanja cewek melakukan sendirian saja.

6. Alih-alih menunggu pacar yang tak juga ada kabar, memutuskan makan duluan ‘kan sah-sah saja saat kamu sudah lapar

Masa makan harus selalu ditemani via unsplash.com

Kalau makan saja ditemani, mau jadi apa kamu? Jauh sebelum ada dia, makan sendiri ‘kan sebenarnya hal biasa. Jangankan makan sendiri, saat tak ada ayah atau ibumu saja kamu harus masak sendiri makananmu. Jadi semisal kamu janjian dengan cowokmu, dan dia belum juga datang sementara kamu sudah lapar sekali. ‘Kan tak ada salahnya memutuskan untuk makan sendiri sambil menunggu cowokmu ini.

Mandiri itu bukan hanya perkara kebiasaan tapi juga pola berpikirmu. Dan cowok akan lebih menghargai kamu yang bisa tetap mandiri sekalipun ada sosoknya di sisimu. Dibanding dengan cewek yang sedikit-sedikit merengek minta bantuan ke cowoknya. Toh cowok juga akan lebih merasa dihargai saat mereka tak disuruh-suruh olehmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya