Kak, adek mau cerita~

Punya kakak cowok itu ada enak dan nggak enaknya. Nggak enaknya, kamu selalu menjadi korban keusilan sampai bikin kamu kesal sendiri. Kalau udah kesal sekali sama dia, kamu pasti ngambek dan nggak mau ngomong lagi. Di samping sifatnya yang super menyebalkan ini, ternyata ada enaknya juga punya kakak cowok. Selain sosoknya yang diam-diam menjagamu dari belakang, dia juga bisa menjadi tempatmu untuk berbagai segala cerita. Hanya saja kamu terlalu gengsi untuk memulainya terlebih dahulu.

Berikut Hipwee bagikan beberapa hal yang bisa kamu ceritakan pada kakak cowok. Tak perlu gengsi, ragu apalagi malu menceritakan segala keluh kesahmu. Siapa tahu di balik sosok yang menyebalkan ini, masalahmu bisa cepat selesai.

1. Biarpun tak seinteraktif kakak cewek, kakak cowok tetap orang paling tepat untuk curhat soal cowok dari sudut padang yang lebih dekat

Oh, jadi cowok tuh mikirnya gitu ya? via www.elizabethwells.com

Sebagai sesama cowok, kakakmu ini pasti lebih paham tentang cowok dan dunianya. Kepadanya kamu bisa berbagi cerita tentang hubungan cinta dan cowokmu. Dia pasti akan memberimu pandangan dari sisi yang berbeda jika kamu memiliki masalah dengan cowokmu. Dari saran dan pendapat yang diberikannya tersebut, masalahmu dalam hubungan bisa jadi lebih cepat terselesaikan daripada kamu hanya menyimpannya sendirian.

2. Menceritakan keluh kesah karir atau pekerjaan ke kakak cowok, buatmu berharap dapat nasehat yang bisa nyelekit tapi menyemangati

Advertisement

Mau resign kak~ via www.nessakphotography.com

Saat memiliki masalah akan pekerjaan, seringnya kamu kebingungan ingin bercerita ke siapa. Mau bercerita ke rekan kantor tapi nggak enak. Cerita ke orangtua lebih nggak enak lagi. Saat kamu lagi kebingungan seperti ini, menceritakan masalah pekerjaanmu bisa kamu jadikan pilihan. Biarpun sehari-hari dia bersikap menyebalkan, namun kalau sudah diajak ngobrol tentang pekerjaan, dia bisa jadi sosok yang serius juga. Siapa tahu kamu bisa mendapat masukan-masukan akan masalah yang tengah kamu alami itu.

Kamu: Kak, aku pengin resign. Nggak betah banget di kantor suasananya nggak kondusif.

Kakak: dipikir-pikir dulu dek kalau mau resign. Kamu juga harus punya plan A plan B biar nanti nggak menyesal.

3. Perihal pendidikan, kamu bisa berbagi cerita dengan kakakmu ini. Mungkin saja dia punya saran yang cukup bijaksana

Sini cerita dulu via www.nessakphotography.com

Ketika kamu stuck dengan hal-hal yang menyangkut pendidikan, kenapa nggak berbagi dengan kakakmu aja? Jangan berburuk sangka dulu bahwa kakakmu ini tak akan mendengarkanmu. Justru untuk masalah krusial seperti ini, dia bisa menjadi pendengar yang baik. Sebagai kakak, dia juga punya tanggung jawab moral untuk memberikan saran-saran agar masa depanmu bisa lebih baik ke depannya. Mungkin saja masalahmu akan pendidikan bisa diselesaikan setelah ngobrol bareng dengan kakakmu ini.

Dek, sini kita ngobrol dulu. Katanya kamu bingung ya milih kampus untuk sekolah lagi?

4. Daripada curhat ke media sosial, lebih baik kamu curhat tentang hubungan pertemanan ke kakak cowokmu

Aku lagi marahan nih sama temenku 🙁 via www.sincerelykinsey.com

Dalam menjalin pertemanan, ada saja masalah yang terjadi. Bisa karena salah paham atau rasa gengsi yang terlalu tinggi. Daripada kamu curhat di media sosial tentang hal itu, lebih baik kamu cerita dengan kakak cowokmu. Selain nggak nyampah di timeline orang, kamu juga pasti dapat feedback yang nyata dari tanggapan-tanggapan kakak cowokmu ini. Tenang saja, curhatanmu ini pasti aman di tangannya.

5. Meskipun terkadang cuek, namun kakakmu ini selalu terbuka jika diajak curhat tentang masalah keluarga

Ayah kenapa sih Kak? Kok marah-marah terus tiap pulang kerja? via www.redsheepphotocinema.com

Setiap keluarga pasti memiliki masalahnya sendiri. Begitu pula dengan keluargamu yang kadang diterpa masalah rumah tangga. Mau curhat ke pacar tapi nggak enak. Mau curhat ke sahabat, tapi takut dikira berlebihan karena setiap keluarga pasti juga punya masalahnya sendiri. Ketika kamu bingung curhat ke mana, kakak cowokmu ini bisa jadi solusi. Selain jadi pendengar yang baik, dia juga pasti lebih paham mengenai masalah yang terjadi di keluargamu.

6. Tak perlu malu jika kamu mengalami kesulitan dalam hal keuangan. Ceritakan saja sama kakakmu ini, siapa tahu dia bisa membantu kan?

Aku lagi bingung nih kak. Bayar kostan atau ngirimin mama di rumah ya? via www.unsplash.com

Bertambahnya usia membuat kebutuhanmu semakin banyak pula. Untukmu yang masih mendapat uang saku dari orangtua pasti putar otak agar bisa memenuhi kebutuhan. Bagimu yang sudah bekerja pun mau tidak mau harus mencari tambahan. Namun ada kalanya kamu benar-benar kesulitan dalam hal keuangan, namun tidak tahu harus minta tolong ke siapa. Saat getir seperti ini, nggak perlu ragu bercerita ke kakak cowokmu. Siapa tahu kakakmu bisa membantu menyelesaikan masalahmu itu.

Walaupun biasanya kakakmu ini cuek, tapi ketika kamu ada masalah, entah bagaimana dia pasti bisa merasa. Hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa ikatan darah di dalam keluarga tak pernah bisa dibohongi. Singkirkan sejenak rasa malu agar kamu tak ragu untuk berbagi cerita. Karena bagaimanapun juga, kakakmu ini bisa kamu andalkan untuk membantu menyelesaikan masalahmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya