Pacaran kok berantem terus!

Beberapa kali mungkin kamu pernah mendengar komentar seperti itu dari orang-orang di sekitarmu. Sesekali kalimat itu bisa saja membuat kamu berpikir, kenapa kalian tak bisa seharmonis pasangan lainnya. Sampai kadang kamu meragukan kecocokan kalian sebagai pasangan.

Padahal pertengkaran dalam hubungan itu aslinya hal yang wajar. Karena pertengkaran pun tak selamanya sesuatu yang buruk, asalkan kamu dan dia bisa menyikapinya dengan baik. Asalkan beberapa hal yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini bisa kalian mengerti. Kamu harusnya tak perlu khawatir, jika selama ini sering bertengkar dengan pacar. Mungkin memang ini proses yang harus dilewati sebelum akhirnya kalian saling memahami dan pengertian.

1. Nggak ada yang ditutupi. Kalian mengetahui setiap masalah dari pertengkaran yang terjadi

Saling terbuka sama pasangan via www.apelphotography.com

Kamu yang sering bertengkar secara tidak langsung akan memiliki keterbukaan dalam menjalin hubungan. Keseharian, pekerjaan hingga hal-hal yang menyangkut tentang keluarga. Hampir semuanya kamu dan dia masing-masing ketahui. Ya walaupun terkadang cara berbagi akan hal-hal tersebut kalian lakukan pada saat bertengkar. Bagi kalian tidak menjadi soal, asalkan kalian masih mau terbuka dan nggak saling menutupi.

2. Pertengkaran memang menyebalkan, tapi dari sana kalian bisa mengenal karakter pasangan lebih dalam

Advertisement

Siapa sih yang ingin terus-terusan bertengkar dengan pacar?

Mungkin kamu akan menjawab ‘nggak’. Namun dari pertengkaran tersebut kamu bisa mengenal dengan baik bagaimana karakter pacarmu yang sebenarnya. Apakah dia sosok yang penyabar, ikut emosian atau kekanakan. Begitu pula dengan dia yang bisa tahu bagaimana sifat aslimu saat sedang menghadapi masalah. Dan kalau sudah sama-sama menjalani proses pengenalan yang lebih dalam ini ‘kan kalian jadi nggak ragu lagi untuk membawa hubungan ke arah yang lebih serius.

3. Permasalahan tak hanya dipendam, sekalipun membicarakannya sering berujung pertengkaran

Nggak hanya dipendam via www.dylanmhowell.com

Adanya masalah dalam hubungan memang untuk diselesaikan. Bukan untuk didiamkan saja, yang justru akan menjadi duri dalam hubungan. Toh dari pertengkaran ini kamu dan dia bisa belajar bagaimana menyelesaikan masalah dengan lebih baik lagi nantinya dan bagaimana menyikapi perbedaan pendapat serta mengambil kesepakatan. Karena memang lebih baik seperti ini daripada saling diam akibat masalah yang belum tuntas terselesaikan.

4. Kalian lebih memilih bersama walaupun adu pendapat, daripada saling diam dan mencari pelarian

Nggak akan cari pelarian via www.dylanmhowell.com

Beberapa orang mungkin akan mencari pelarian ketika ada masalah. Namun hal ini tak berlaku pada hubungan kalian. Mengingat pelarian lah yang biasanya membawa hubungan pada keretakan. Jadi tak salah sebenarnya kalau kalian memilih adu pendapat saat ada masalah. Bukankah setelah adu pendapat dan masalah sampai pada jalan keluarnya, kalian tetap bisa kembali baik seperti sedia kala. Tak ada juga pihak ketiga yang akan memperuncing masalah atau mengungkitnya kembali.

5. Meskipun sering bertengkar tapi kalian sama-sama tahu bagaimana menjaga perasaan pasangan

Tetap menjaga perasaan via www.dylanmhowell.com

Bertengkar bukan berarti lantas saling menyakiti perasaan pasangan. Justru pada momen pertengkaran kalian ini, menjadi tahap di mana kalian bisa belajar untuk saling menjaga perasaan masing-masing. Kalian jadi tahu bagaimana tetap bisa menjaga perasaan pasangan meskipun masih dalam suasana bertengkar. Kalau sudah bisa saling menjaga perasaan seperti ini ‘kan, kalian sudah mengantongi satu modal untuk membawa hubungan ke level yang lebih tinggi lagi.

6. Semua pertengkaran yang ada kalian jadikan tahap pendewasaan. Nggak sekedar cari-cari perhatian

Jadi tahap pendewasaan via www.benjhaisch.com

Intensitas bertengkar kalian yang tinggi bukan bertujuan untuk sekadar mencari perhatian pasangan. Pertengkaran tersebut terjadi karena memang ada masalah atau ketidakcocokan yang harus diselesaikan. Biar nantinya hubungan kalian tetap berjalan pada tujuan. Pertengkaran kalian ini juga merupakan tahap pendewasaan. Kalian sama-sama belajar untuk menjadi dewasa dalam menjalani hubungan melalui setiap pertengkaran yang terjadi.

Nggak perlu takut akan kelangsungan hubungan jika kamu dan dia memang sering bertengkar. Hubungan kalian justru akan tetap berjalan hingga nanti karena hal-hal tersebut yang mengiringi. Namun, tetap sisipkan cinta dan kasih sayang pada setiap pertengkaran ya. Biar kalian senantiasa terlepas dari rasa benci dan emosi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya