Sebagai calon pendampingnya nanti, kamu jelas harus belajar berdamai dengan yang namanya rindu. Merengek dan memaksanya untuk bertemu dikala rindu tentu saja bukan jalan keluar yang bijak. Apalagi untuk hubungan yang kalian jalani kini semakin mantap menapak. Berdamai dengan rindu ini adalah salah satu pilihan yang dapat kamu lakukan, ketika berada di puncak rindu namun dia lagi sibuk-sibuknya dengan kerjaan.

Berikut Hipwee berikan 6 hal yang bisa kamu praktikkan kala rindu namun tak bisa bertemu. Coba dipahami baik-baik. Siapa tahu saat ini kamu lagi geregatan akibat terlalu lama merindu.

1. Biar tak melulu memikirkannya, kamu perlu disibukkan dengan pekerjaan atau kegiatan yang menguras pikiran

Menyibukkan diri via www.unsplash.com

Namanya juga rindu, kamu maunya ya segera bertemu dengan cowokmu. Tapi sayang kesibukannya membuat pertemuan mau tak mau harus ditunda dulu. Karena itu biar rindu tak terus menggerogoti hati dan pikiranmu, kamu bisa mengalihkannya dengan melakukan pekerjaan atau kegiatan lain yang menguras pikiran. Seperti menyelesaikan kerjaan kantor meskipun deadline-nya masih minggu depan. Setidaknya tenagamu tersalurkan dengan untuk hal yang positif, bukan merenung atau galau karena tak juga bisa bertemu

Daripada capek-capek merindu, lebih bermanfaat capek karena menyelesaikan pekerjaan ‘kan?

2. Ketika belum bisa bertemu, jangan biarkan amarah menguasaimu. Redakan hal itu dengan me-time seperti nyalon atau baca buku

Advertisement

Mau nyalon dulu~ via www.unsplash.com

Rindu yang terus-terusan dijalani tanpa sebuah pertemuan memang menyesakkan. Ingin menangis tapi tak bisa mengeluarkan air mata sama sekali. Apalagi kamu tak bisa berbuat banyak karena memang keadaan cowokmu yang sedang benar-benar sibuk. Tak jarang rindumu itu berujung dengan kekesalan sendiri.

Tapi, jangan sampai amarahmu ini jadi benih-benih yang bisa membayahakan hubungan. Kamu harus bisa membuat dirimu lebih rileks meskipun pikiranmu tak bisa lepas dari dirinya. Caranya ya dengan melakukan me time, seperti nyalon atau sekadar baca buku.

3. Hangout bareng teman-teman, supaya keseruan ngobrol dengan mereka bisa meredakan rindumu yang belum terbalaskan

Hangout bareng mereka bisa mengalihkan pikiran via www.unsplash.com

Ketika lagi rindu-rindunya tapi tak bisa bertemu, obati kekecewaan dengan quality time bersama temanmu. Hangout ke café fancy atau sekadar nongkrong cantik di tempat makan favorit kalian. Hal tersebut akan buat pikiranmu takk terus-terusan diisi dengan kerinduan, tapi dengan obrolan-obrolan seru bersama teman. Di sana kamu bisa mengobrol banyak hal, mulai dari make up sampai kegiatan random ala kalian. Lewat quality time bersama mereka, kamu juga bisa mendapatkan dukungan, agar tak kalah dengan rindu yang belum terbalaskan ini.

4. Barangkali melihat foto atau video kebersamaan kalian, bisa membuat rindu  reda sementara waktu ~

Lumayan lah bisa liat sosoknya lewat ;ayar kaca~ via www.unsplash.com

Daripada bete-betean karena rindu, kenapa nggak lihat momen-momen kebersamaan kalian? Lumayan lah bisa mengobati rindumu akan sosoknya yang jauh di sana, meskipun hanya lewat layar kaca. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan. Sebaiknya kamu memilih momen kebersamaan yang buat hati dan pikiran tenang, seperti saat-saat senang kalian. Hindari menengok kembali momen yang bikin kamu sakit hati. Biar hari dan mood-mu yang berantakan bisa kembali tercerahkan.

5. Kadang rindu bisa meninggikan emosi. Coba deh dinginkan hati dengan minum secangkir teh atau kopi

Ngeteh dulu~ via www.unsplash.com

Kenapa sih pas lagi rindu begini dia justru sibuk? Kan bikin emosi sendiri?!

Ingat, rindu yang terus ditahan dan tanpa diakhiri dengan pertemuan bisa memacu emosimu. Mood-mu juga bisa diturunkan secara drastis dari hal itu. Nggak hanya kamu aja yang bete, tapi orang-orang di sekitarmu pasti juga kena dampaknya. Daripada buatmu gusar dan buat orang lain nggak nyaman, coba deh tenangin pikiranmu terlebih dahulu. Caranya dengan ngeteh, ngopi atau minuman kesukaanmu. Biar hati dan pikiranmu sama-sama bisa dingin meskipun lama tak bertemu.

6. Daripada merengek minta bertemu, lebih baik kamu berikan perhatian-perhatian kecil kepadanya, seperti mengingatkan makan atau istirahat

Jangan lupa istirahat, Yang~

Semua orang pasti setuju jika obat dari rindu itu hanya sebuah pertemuan. Namun karena keadaan, kamu dan dia terpaksa harus sama-sama menahan. Saat kamu udah tak tahan, ingin rasanya merengek padanya agar sejenak meninggalkan kesibukannya di sana. Hal itu tentu saja tak mencerminkan hubungan yang dewasa. Untuk itu, daripada merengek minta ketemuan, lebih baik memberinya perhatian-perhatian kecil. Seperti mengirimkan pesan untuk tidak terlalu lelah bekerja. Selain bisa berdamai dengan rindu, itu pun bisa kamu gunakan sebagai kode halus. Siapa tahu cowokmu sadar, bahwa kamu sedang berjuang menahan rindu.

Keenam hal di atas semoga bisa menjadi referensimu di kala rindu tapi tak bisa bertemu. Sebab tak baik jika rindu yang ada justru kamu perangi. Daripada memerangi rindum, bukankah lebih asyik dan syahdu untuk berdamai dengan hal itu? Mari berdamai, wahai kamu-kamu yang tengah berjibaku dengan rindu-rindu~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya