Prosesi mengungkapkan perasaan pada pasangan sebelum menuju gerbang pernikahan jadi salah satu momen yang akan sulit dilupakan. Dalam momen ini perasaan terdalam dan berbagai alasan memilihnya akan dikeluarkan. Pertanyaan untuk menghabiskan hidup bersama sampai tua jadi salah satu pertanyaan yang akan dikenang selamanya.

Karena sakralnya prosesi ini tidakkah kamu ingin memberikan sesuatu yang indah dikenang nanti? Untukmu, Hipwee khusus menyiapkan 6 ide lamaran ini.

1. Tidak ada yang lebih indah dari dilamar di tengah orang tercinta. Ajak dia hidup bersama di tengah keluarga dan sahabat-sahabatnya

Bekerjasamalah dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya untuk mengadakan lamaran manis di rumah. Tidak perlu dengan pesta besar, bahkan kamu bisa melakukannya saat dia sedang tidur lelap di kamar. Buat gambar bercerita yang nantinya akan dibawa oleh sahabat dan keluarganya. Kejutkan dia, tunjukkan betapa kamu ingin hidup bersamanya sampai tua.

2. Bawakan kue kesukannya. Kemudian sisipkan cincin di sana

Siapa yang tidak bahagia jika dalam red velvet kesukannya dia menemukan cincin yang jadi tanda keseriusan untuk hidup bersama? Bekerjasamalah dengan bakery andalannya untuk menitipkan cincin yang diletakkan di tengah kue yang paling disukainya. Kemudian bersiaplah melihat wajah kagetnya yang cute sekali saat menemukannya.

3. Lamaran bukan buat cowok saja. Kamu yang cewek juga bisa mengungkapkan rasa lewat maket rumah masa depan kalian berdua

 

Bagaimana cara mengungkapkan perasaan yang tidak berlebihan tapi tetap mengena? Apa yang harus dilakukan cewek agar bisa mengungkapkan perasaan dengan elegan ke pasangannya?

Advertisement

Cewek-cewek bisa mencoba membuat maket rumah masa depan yang kamu harap kelak bisa ditinggali bersamanya. Ajak dia melihatnya di tempat spesial kalian berdua. Tanpa perlu bertanya, dia bisa tahu ke mana tujuanmu memperlihatkannya.

4. Kalian punya impian tinggi. Naik bianglala, kemudian ungkapkan keinginanan melamarnya saat bianglala ada di titik tertinggi

Bianglala yang biasanya ada di pasar rakyat yang bersahaja bisa jadi tempat manis buat mengungkapkan rasa. Ajak dia menaiki bianglala, kemudian saat bianglala ada di titik tertingginya ungkapkanlah perasaanmu padanya.

Bukankah kalian punya impian tinggi? Cara ini bisa jadi simbol oke untuk mencapai impian yang akan dibangun bersama setelah ini.

5. Konon gunung membuatmu jadi versi yang sejujur-jujurnya. Ajak dia mendaki, kemudian lamar dia di sana

Tidak ada orang yang bisa menyembunyikan pribadi sesungguhnya saat di gunung. Jalan mendaki, kelelahan, sampai keinginan untuk segera rebah di tenda membuat kita menunjukkan versi paling murni sebagai manusia. Kalau begini, kenapa tidak menjadikan gunung sebagai tempat bersejarah kalian berdua?

Agendakan trip 2 hari 1 malam bersamanya. Selepas sampai di puncak gunung, genggam tangannya dan tanyakan apakah dia bersedia mendaki puncak-puncak tertinggi lainnya bersama. Peluk dengan erat tubuhnya selepas dia menjawab, “Iya..”

6. Tidak perlu prop atau settingan. Momen paling manis juga bisa muncul tanpa persiapan

Ajak dia pergi seperti biasa. Kemudian di dalam kendaraan tatap matanya lama. Kecup cepat pipinya. Lalu ucapkan inside jokes kalian berdua,

“Aku tahu kita bisa membosankan banget. Tapi aku mau bosan seumur hidup sama kamu. Mau jadi istriku?”

Pernyataan sederhana macam ini membuat gadismu bahagia. Tak perlu persiapan dan semua tetek bengek lainnya. Selama kamu ada.