Si Dika kok kayak perhatian gitu sama aku. Apa iya dia ada perasaan sama aku? Tapi, kalau nggak ada perasaan, kenapa dia sebaik itu. Duh . :/

Terjebak di perasaan nyaman karena kebaikan seseorang, nggak cuma bikin kamu mikir macam-macam, tapi seringnya kebawa perasaan. Apalagi kalau dari awal kamu sendiri pun punya perasaan ke dia? Nggak heran, di matamu kebaikan dia itu seolah-olah sebuah perhatian.

Setelah beberapa lama kebaikannya itu tercurah, kamu yang terlanjur bawa-bawa perasaan alias ‘baper’ mulai bertanya-tanya. Perhatiannya dia kok nggak ada perkembangan apa-apa ya? Dia tetap baik, tapi dia juga nggak pernah ngungkapain perasaannya. Sampai-sampai akhirnya kamu berpikir, jangan-jangan dia sebenarnya Cuma PHP in kamu. Duh ini sih nggak cuma baper, tapi ngenes banget rasanya.

Eits, tunggu dulu, sebelum kamu berpikiran dia seorang PHP. Kamu perlu cari tahu, sebenarnya kebaikannya dia itu ke kamu aja atau emang ke semua teman-teman yang lain. Karena hampir di banyak kasus, kebaikan cowok itu disalahartikan oleh cewek.

1. Nggak cuma ramah, sikapnya ke kamu pun sopan santun. Senyumnya selalu menggembang bersamaan dengan sapaan yang friendly

Hai… via www.tumblr.com

Advertisement

Kamu baru saja sampai di kantor dan duduk manis di kursimu. Tiba-tiba dia muncul di sampingmu dengan sapaan khasnya yang ramah. Padahal teman-teman cowok yang lain menanggapi kedatanganmu dengan biasa saja, malah sebagain dari mereka tak acuh. Sebelum keramahannya terlanjur buat kamu baper, coba deh lihat lagi sikap dia ke semua orang seperti apa?

2. Saat tahu kamu sedang kesulitan, tanpa diminta dia langsung menawarkan bantuan

membetulkan laptop kamu via www.unitedonline.net

Kamu: Duh… laptop aku kenapa ya, kok sering tiba-tiba restart ya? apa kenapa virus? apa kenapa gitu?

Dia: Mungkin laptopnya perlu di install ulang, Nis… Sini coba aku lihat, kalau cuma ngeinstall laptop aku juga bisa kok. Aku bawa ya laptopnya.

Keluh kesah kesulitanmu nggak cuma ditanggapi dengan kata-kata aja. Tapi, tanpa diminta dia segera menawarkan bantuan. Setelah memperbaiki laptopmu, dia pun masih memastikan ada yang perlu dibantunya lagi atau tidak. Dan ini bukanlah bantuan pertama yang dia tawarkan. Bukannya cowok seperti itu ya? Mereka akan lebih loyal meringankan beban teman-temannya.

3. Cewek itu emang paling luluh sama yang namanya pujian. Dan cowok diciptakan untuk memberi pujian itu

Duh malu nih dipuji via www.alanba.com.kw

Dia: An, aku semalam baca tulisan kamu yang baru di blog, keren loh tulisannya. Kamu mah emang juara, udah cantik, jago nulis pula!

Kamu: Masa sih keren? Mujinya terlalu tinggi nih kamu. (dengan wajah berseri-seri. padahal di dalam hati udah melayang tinggi… #eh)

Dari semua temanmu, dia satu-satunya teman cowok yang dengan gampangnya melontarkan pujian ke tulisanmu. Bahkan pujiannya nggak hanya di tulisan, tapi juga urusan penampilan. Namanya juga cewek, sekalinya dapat pujian nggak cuma hatinya berbunga-bunga, tapi pikirannya sudah melambung tinggi ke dunia khayal. Padahal, mungkin saja karena kalian punya hobi baca yang sama, jadi dia lebih bisa memberikan pendapat. Toh pujiannya pun sebagai salah satu cara dia menghargai karya temannya sendiri.

4. Dia sering mengajak kamu berbincang ini itu. Bahkan obrolan kalian bisa berjam-jam

ngobrol karena memang satu selera via rahuldailyencounters.blogspot.co.id

Dia: Hai, udah dengar kabar belum buku barunya Aan mau launching minggu depan?

Kamu: Wah udah dong… kayaknya itu buku bakal best seller deh.

Dia: Iya, kemungkinan gitu, lihat aja pre launchingnya yang udah rame gitu.

Dan bla… bla… bla...

Dia seperti nggak pernah kehabisan topik untuk memulai pembicaraan dengan kamu. Apalagi topik apapun yang dia pakai selalu nyambung dengan seleramu. Alhasil, obrolan kalian pun bisa berlangsung panjang. Bahkan ajakan ngobrol dari dia nggak hanya saat bertatap muka langsung. Tapi, seringnya masih berlanjut lagi di chat atau bahkan telepon.

Yah, kesamaan selera obrolan kan nggak harus identik dengan adanya perasaan. Mungkin dia memilih mengajak kamu ngobrol, karena memang di lingkungan kantor yang bisa benar-benar nyambung itu ya cuma kamu. Selama obrolan kalian masih dengan topik yang umum-umum aja, kamu jangan keburu baper dulu ya.

5. Setiap kamu curhat, dia dengan senang hati menjadi pendengar yang baik. Bahkan tak segan memberi nasihat

curhat sambil ngopi via chellyrps.tumblr.com

Tiba-tiba muncul dari balik kubikel, dan bilang,

Jangan cemberut terus nanti manisnya hilang. Ada apa, Ta?

Bukan cuma asyik di ajak ngobrol. Saat kamu sedang banyak pikiran, dia pun bisa jadi pendengar yang baik. Bahkan seringnya tanpa kamu beri tahu, dia tahu perubahan suasana hatimu, dan dengan santainya menawarkan diri untuk menjadi teman curhat. Curhatanmu pun ditanggapi dengan nasehat-nasehat yang membantumu untuk lebih tenang.

6. Hampir setiap akhir pekan dia mengajak kamu hangout bareng. Entah nonton film, nongkrong di kafe, atau sekedar jalan-jalan ke taman kota

Dia: Nis, minggu besok ke Pasar Santa yuk. Mau nyari vinyl sama barang-barang antik nih. Eh, sekalian kamu juga katanya mau nyari buku Raden Mandasia.

Kamu mah udah pasti bilang “iya”

Bisa dibilang, setiap akhir pekan dia selalu punya alasan untuk mengajak kamu hangout bareng. Mau itu nonton film, nongkrong di kafe, jalan-jalan ke taman kota, atau sekedar berburu barang-barang yang dibutuhkan. Padahal, ada waktunya juga dia keluar dengan teman-teman yang lain. Cuma kamu aja yang nggak tahu.

7. Nggak cuma sekali dua kali, tapi dia sering banget menawarkan kamu untuk pulang bareng

Jalan bareng sampai stasiun via acid-wash-hemmings.tumblr.com

Dia: Udah bareng aku aja sampai staisun! Daripada kamu nunggu busway sampai lumutan. Hehehe…

Menawarkan pulang bareng meski cuma sampai stasiun, sering banget dia lontarkan. Jangan buru-buru menyimpulkan kalau dia punya perhatian khusus ke kamu. Bisa saja karena memang kebetulan stasiun yang kamu biasa tuju itu searah dengan jalan pulangnya. Alih-alih di jalan sepi nggak ada teman ngobrol, makanya dia menawarkan kamu untuk bareng. Lain ceritanya kalau dia bela-belain ngaterin kamu, padahal jalan pulangnya berlawanan arah.

Saat cowok memberikan sikap yang baik, bisa jadi ini salah satu usaha dia menghargai setiap teman wanita yang dikenalnya. Karena itu, sebagai cewek kamu jangan lantas berpikir macam-macam dengan segala kebaikan itu. Selama teman cowokmu itu tidak menjurus-jurus ke percakapan yang lebih serius, atau mungkin sudah menyatakan perasaannya nyamannya, kamu harus bisa biasa saja menanggapi kebaikan itu. Kalau menurut artis cantik, Michelle Ziudith gimana ya?