Cewek terkadang seperti misteri yang sulit dipecahkan, dikit-dikit merajuk tak jelas, belum lagi kebiasaan kode-kodeannya. Bikin cowok frustasi pastinya. Tapi menghadapi cewek memang ada seninya. Cowok tak perlu mengeluarkan banyak kata untuk menghadapi cewek. Sebab ada kalanya gestur sederhana seperti mengusap kepala yang justru jadi kuncinya.

Pantas kalau pernah ada yang bilang, “yang diusap kepalanya, tapi yang berantakan hatinya.” Kalau sudah berantakan alias luluh lantak, rasanya segala persoalan yang ada ilang seketika. Masih belum percaya dengan the power of usapan di kepala? Nah, cowok wajib baca ulasan Hipwee Hubungan kali ini. Bahwa satu kali usapan atau belaian di kepala selalu jadi juara untuk menenangkan cewek dalam segala kondisi!

1. Alih-alih meladeni dengan amarah, ngambek dan marahnya cewek justru bisa cepat reda dengan elusan di kepala

Nggak jadi marah via pann.nate.com

Cewek kalau sudah marah dan ngambek memang paling repot. Kamu mau berbicara apa saja pasti akan selalu salah. Tapi biar kamu tak ikut terbawa emosi dan akhirnya hanya berujung dengan pertengkaran lagi. Kamu memang harus bersabar sedikit lagi. Tak perlu banyak bicara ini itu saat dia menggerutu. Kamu cukup menatapnya baik-baik supaya dia merasa diperhatikan, lalu setelah itu elus kepalanya sambil mengucapkan satu atau dua kata yang menenangkan.

Tadi boleh emosinya yang berantakan. Tapi sekarang setelah dielus kepalanya justru hatinya yang luluh lantak tak terbantahkan.

2. Duduk di sisinya dan membelai kepalanya pun bisa membuat sedihnya tak berlarut-larut

Advertisement

Bikin hatinya tenang via www.indiaearl.com

Saking lembut perasaannya, cewek memang cenderung lebih mudah nangis. Tak seperti cowok, cewek bisa dengan santainya menangis dengan sendu di depan pasangannya. Sebab saat seperti ini cewek memang berharap sekali dapat perhatian lebih. Cewek ingin cowoknya tahu bahkan merasakan juga apa yang dirasakannya saat ini. Dan selain ucapan “sabar ya” ada baiknya juga kamu merangkul pundaknya atau mengelus kepalanya. Dengan begitu cewek merasa punya sandaran saat perasaannya sedang payah.

3. Saat dia lelah, tak perlu pula banyak bicara, cukup biarkan dia bersandar dan usap dengan lembut rambutnya

sat lelah dan usapan dikepala jadi pemberi semangat via www.inovasee.com

Aku capek banget, Yang. Deadline bulan ini rasanya kayak lebih banyak.

Semangat ya, Yang. (Sambil mengelus kepalanya dan tersenyum)

Saat itu juga lelah rasanya menguar berasama udara hangat di sekitar kamu dan dia. Dia bukan merasa tak sanggup melakukan semua tugasnya. Tapi dia cuma ingin melepaskan lelahnya saja. Barangkali juga gestur sederhana seperti elusan rambut atau genggaman tanganmu bisa membuatnya menemukan semangat baru.

4. Kadang yang melengkapi bahagianya bukan peluk, tapi elusan di kepala atau sekadar mengacak-acak rambutnya

tambah senang hatinya via elizabethwellsphoto.com

Saat berpelukan dengan orang yang disayang tubuh kita memang akan melepaskan hormon dopamin yang bisa membuat siapa saja bahagia. Tapi selain pelukan sentuhan kecil seperti elusan di kepala atau mengacak-acak rambutnya pun bisa menambah rasa bahagia pada cewekmu ini. Apalagi kalau sedang di tempat umum, ‘kan mengelus kepala atau mengacak-acak rambut tak terlalu mencolok perhatian orang di sekitar kalian, dibanding harus berpelukan.

5. Siapa bilang usapan di kepala tak bisa jadi obat penenang saat dia panik tak karuan

membuatnya tak lagi panik

Nggak cuma sensitif perasaannya, tapi cewek kebanyakan juga mudah sekali panik. Terkadang kalau sudah panik bisa saja melakukan hal-hal bodoh alias kecerobohan. Tapi di saat seperti inilah sosok pasangan diperlukan. Kamu jangan tambah membuatnya bingung dengan mengatakan ini-itu, apalagi sampai terkesan menasehati dan mendiktenya. Sebab menenangkan dia yang panik sesimpel ada di sampingnya, lalu merangkul dirinya, baru kemudian mengusap kepalanya.

6. Saat ucapanmu tak mempan membuatnya percaya, mengusap rambutnya bisa bantu meyakinkannya

Biar dia percaya via en.yibada.com

Rasanya bukan hanya cewek yang sulit diyakini pikiran dan perasaannya jika sedang emosi. Tapi rasanya juga cuma cewek yang akan selalu luluh hanya dengan usapan di kepala. Jadi saat dia tak juga mau mendengarkan dan percaya dengan segala macam penjelasanmu, ada baiknya kamu mencoba mengelus kepalanya. Siapa tahu, usapanmu yang dengan sungguh-sungguh mampu membuatnya percaya lagi dengan semua ucapanmu.

Jadi mengungkapkan rasa sayang dan perhatian itu memang banyak caranya, salah satunya yang paling sederhana ya dengan mengelus kepala pasangan. Daripada ciuman atau berpelukan yang kadang rancu dengan nafsu atau cinta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya