Duh, kok pesanku belum dibalas sih?! Lupa beneran atau sengaja dilupain?!

Kamu yang pacaran dengan cowok cuek pasti sering dibuat geregetan serta hilang sabar. Sebab, cowokmu itu sering menghilang dan jarang memberi kabar. Kamu pun kadang berpikir jangan-jangan cowokmu ada main dengan cewek lain di luar sana.

Sebenarnya kamu tak perlu ikutan hilang sabar dan berpikiran negatif akan cueknya cowokmu itu. Berikut Hipwee Hubungan berikan informasinya, perbedaan antara cowok yang cuek karena memang sifat aslinya atau sudah tak ada lagi cinta di hatinya. Biar kamu bisa turut menilai, cueknya cowokmu berada pada sisi yang mana.

1. Biarpun sering menghilang, dia yang cuek tetap ramah menjawab pesanmu. Sementara dia yang sudah tak cinta, kalau kamu tanya-tanya malah marah

Dia tetap memberimu kabar via www.stocksnap.io

Baru tadi malam kalian jalan berdua, keesokan harinya dia sudah tak ada lagi kabar. Momen hilang tanpa kabar ini memang memakan waktu yang tak terduga. Bisa satu hari atau bahkan beberapa hari. Tapi bagi cowok cuek yang benar-benar mencintaimu, dia akan memberikan kabar sedetail-detailnya kepadamu. Tak pernah dia membiarkanmu menjadi satu-satunya pihak yang tidak tahu akan kesehariannya.

Advertisement

Yang, maaf semalem nggak bales whatsapp. Lagi sibuk banget, bos tiba-tiba nelepon suruh revisi presentasi buat tadi pagi.

Berbeda halnya dengan cowok cuek karena tak lagi cinta. Jangankan memberi kabar, kamu hanya sekadar bertanya saja, dia udah marah-marah tak jelas. Dia seakan menutup aksesmu sebagai ‘orang terdekat’ untuk mengetahui segala sesuatu tentang dirinya.

2. Urusan perhatian, si cowok cuek selalu memastikan kamu tak merasa sendirian. Tapi dia yang sudah bosan tak mau tahu apapun yang dirimu lakukan

Perhatiannya wajar dan tak berlebihan via www.dylansara.com

Kebanyakan orang pasti beranggapan bahwa cowok cuek itu tak perhatian. Padahal cowok cuek itu memberikan perhatian lewat caranya tersendiri. Dia tak akan mengumbar keromantisan atau kebersamaan kalian di depan orang. Tapi dia akan selalu mengusahakan dirinya ada di sisi saat kamu membutuhkannya. Dia akan sering bertanya, “kamu nggak apa-apa kah kalau besok ke toko buku sendiri?” memastikan kalau kamu tak kesepian.

Namun sebaliknya, dia yang sebenarnya udah bosan denganmu jangan ditanya lagi soal perhatian. Dia sama sekali tak mau tahu dengan apa yang kamu lakukan. Hal tersebut bisa jadi merupakan awal dari berakhirnya hubungan kalian.

3. Dia yang cuek tetap membuatmu spesial dengan mengingat apapun yang kamu katakan. Tapi dia yang tak lagi cinta, mana pernah mau mendengar ucapanmu

Kamu selalu spesial baginya via www.benjhaisch.com

Lho, katanya kamu nggak suka sama Jojo Moyes, Yang? Kok sekarang kamu malah baca bukunya?

Iya nih, setelah aku nonton film dari novelnya, aku jadi penasaran. Kok kamu inget apa yang setahun lalu aku omongin? 😛

Cowokmu boleh cuek, namun dia yang benar-benar cinta akan selalu mengingat sekecil apapun hal-hal yang pernah kamu bagi padanya. Misalnya kamu tak suka pada salah satu makanan, namun setelah sekian waktu, akhirnya kamu mencoba dan jatuh cinta pada makanan tersebut. Dan diam-diam  itu membuatmu jadi cewek paling spesial.

Tapi cowok yang cuek karena tak lagi cinta, boro-boro ingat hal-hal kecil itu. Momen-momen penting seperti hari jadi kalian atau hal penting lainnya saja dia tak bisa menyebutkan. Seakan apa saja yang berhubungan denganmu itu merupakan hal-hal yang kurang penting untuk dia ingat.

4. Dia yang cuek akan dengan senang hati menghadiri setiap acara bersamamu. Tapi dia yang sudah hilang rasa punya seribu alasan untuk menolak ajakanmu

Dia selalu punya waktu. Ya walaupun cueknya seperti itu sih via www.benjhaisch.com

Kalau cueknya cowok lagi kambuh, dia bisa hilang seharian. Namun dia selalu berusaha untuk menepati janjinya kepadamu. Contohnya saat kamu mengundangnya untuk makan malam di rumah, dia berjanji akan datang. Memang sih hari-hari menuju acaranya dia tak berkabar, namun begitu hari H, dia akan hadir dan memenuhi janjinya.

Hal tersebut tak berlaku bagi dia yang cuek karena ingin lepas denganmu. Saat kamu mengundangnya ke acara keluarga, ada berjuta alasan yang ia gunakan untuk menolak hadir. Mungkin baginya, masih banyak hal penting lainnya daripada bertemu dengan keluargamu.

5. Sifat aslinya memang cuek, namun dia tahu ke mana hubungan ini akan dibawa. Tetapi dia yang tak lagi cinta hanya punya prinsip, ‘jalani dulu aja’

Dia selalu punya rencana tentang hubungan kalian via www.benjhaisch.com

Cowok yang cuek memang bikin geregetan. Namun jangan salah, cowok yang aslinya bersifat cuek ini akan selalu punya jawaban jika ditanya perihal arah hubungan kalian. Bahkan, di sela-sela kamu yang hilang sabar karena dia tak memberimu kabar, dia tengah menyusun rencana masa depan hubungan kalian.

Tapi kalau cowokmu cuek karena sudah tak cinta lagi, dia akan kelabakan jika kamu bertanya tentang arah hubungan kalian. Di pikirannya hanya ada satu pilihan: jalani saja dulu hubungan ini. Dia seakan masih abu-abu antara mau lanjut atau berhenti dan lepas darimu.

6. Dia yang memang cuek dari sana akan menatapmu dengan hangatnya. Sementara untuknya yang tak lagi cinta, tatapan terasa hambar di mata

Tatapannya bikin kamu nyaman via www.popsugar.com

Cara mengetahui cowokmu memang cuek sifatnya atau sudah tak ada lagi cinta adalah dengan pandangan matanya. Ketika kamu menatap kedua matanya, dia yang cuek dari sananya akan memberikanmu tatapan hangat dan itu membuatmu nyaman. Lain halnya dengan dia yang cuek dan tak lagi memiliki perasaan padamu, tatapannya akan terasa biasa saja dan hambar. Sama ketika kamu menatap orang lain yang baru pertama kali bertemu.

Sebelum kamu menilai cowokmu yang cuek itu, ada baiknya kamu pahami perbedaan akan dua tipe cowok cuek di atas. Selain bisa jadi bahan referensi, kamu jadi bisa lebih memahami dan tahu bagaimana akan bersikap pada cowokmu. Jika cowokmu cuek karena memang sifat aslinya, sebaiknya kamu tak menuntutnya untuk terus perhatian denganmu. Tapi jika ternyata cowokmu cuek karena udah tak cinta lagi, ada baiknya kamu segera mengambil pilihan, bertahan atau tetap buang-buang waktu dengan dia yang tak lagi menganggapmu ada.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya