Jadi cowok memang susah-susah gampang. Terutama yang berhubungan dengan cara memperlakukan cewek-cewek. Salah sedikit saja, bisa dikira nggak perhatian dan nggak peka. Padahal cowok bukan ahli batin yang bisa memahami apa yang sebenarnya dimau cewek.

Tapi para cowok jangan keburu putus asa, sebenarnya banyak gestur kecil yang sudah cukup bikin cewek jatuh cinta. Cewek kadang juga nggak perlu tiap hari dikirimi bunga dan cokelat. Cukup berikan perhatian kecil ini, lalu lihat bagaimana respon baik yang dia berikan setelahnya.

1. Cowok mungkin jarang mengingatkan makan, tapi kekhawatiran selalu ada jika cewek seenaknya tak menjaga kesehatan

Ngajakin kamu makan via mybridalpix.com

Cowok tak perlu setiap saat mengingatkan makan. Toh para cewek ini sudah dewasa untuk mengatur waktu makannya sendiri. Namun perhatian dari cowok yang bikin cewek meremang justru pada saat cowok menunjukkan kekhawatirannya saat cewek berada di kondisi yang kurang baik.

Tak hanya lewat ucapan, kekhawatiran juga bisa direalisasikan menjadi tindakan nyata. Sesederhana menjenguknya saat badan cewek sedang demam tinggi. Cukup perhatikan dia apa adanya dan mampu menunjukkan ketulusan. Bukan perhatian yang dibuat-buat dan berlebihan.

2. Cowok yang fokus menatap mata saat cewek berbicara, bikin cewek betah berlama-lama bersamanya

Advertisement

Fokus menatap matanya via dylandsara.com

Gestur kecil cowok yang langsung menatap mata cewek saat dia berbicara, membuat cewek merasa dihargai. Rasanya semua hal yang sedang cewek bicarakan dipahami cowok dengan baik. Entah obrolan remeh atau serius, cowok seharusnya memberikan perhatian yang sama.

Tak hanya lewat kata, dua mata yang saling beradu pandang ini juga bisa menyiratkan banyak makna. Akan ada banyak cerita yang bisa tersampaikan disana.

3. Genggaman tangan cowok saat menyebrang jalan, bikin hati cewek berdesir tak karuan~

digandeng bikin hati berdesir via mery.jp

Gestur kecil, sesederhana genggaman tangan cowok ke cewek justru yang paling membuat hati cewek berdesir tak karuan. Hal ini akan membuat cewek merasa dilindungi. Kalau sudah begini, tak mungkin dia tidak jatuh cinta.

4. “Kamu kenapa?” atau “Kalau kamu ada masalah cerita aja” adalah tanda cowok peduli. Bikin cewek serasa membumbung tinggi

Bikin dia merasa diperhatikan via www.afistfullofbolts.com

Pada dasarnya cewek paling suka diperhatikan. Tak perlu setiap hari menemuinya sebagai bentuk perhatian, cukup menanyakan keadaannya setiap dia terlihat muram. Dari sini cewek akan mengerti bahwa ada kepedulian di balik pertanyaan yang dilontarkan cowok.

Jika cewek sudah nyaman, dengan sendirinya ia akan menceritakan apa masalahnya. Dari sini sudah terlihat bahwa mulai muncul kepercayaan cewek pada cowok.

5. Tanpa banyak protes yang diutarakan, cowok yang bersedia meluangkan waktunya cukup bikin cewek bahagia

Luangkan waktu untuknya

Kadang cewek tak selalu ingin kado mahal dari cowok. Justru yang ia harapkan adalah waktu yang diluangkan cowok untuk menemani cewek seharian. Bisa bersama denganmu seharian, bikin cewek merasa mendapat hadiah yang tak ternilai harganya.

Maka sesekali luangkan waktu untuknya. Sekali saja tak perlu mengeluh saat dia mengajakmu ke tempat-tempat yang ia suka. Toh dia juga tidak akan melakukan hal itu setiap harinya.

6. Cewek paling suka diacak gemas kepalanya. Kadar sayang yang cowok tunjukkan pas dan tak berlebihan

Perasaan hangat akan membuncah ketika cowok mengelus rambut cewek. Percaya atau tidak, berawal dari mengacak-acak rambut hati cewek bakal ikutan berantakan. Usapan lembut di kepala bisa bermakna banyak hal. Bahkan merangkum perhatian cowok pada cewek.

Usapan kepala bisa berarti seorang cowok peduli dan ingin melindungi cewek. Biar letihnya hilang setelah bekerja keras seharian ini, cukup usap lembut kepalanya untuk menentramkan hati cewek.
Sebenarnya tak butuh usaha yang berat untuk bisa mengambil hati cewek. Dengan tindakan-tindakan sederhana di atas saja hati mereka bisa tak karuan. Meski tindakannya simpel, asal “ngena” dan bisa membuat cewek nyaman, dijamin mereka bakal suka.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me