Sosoknya membuat pandanganmu terhadap cewek jungkir balik. Dia bukan tipe cewek yang akan sering meminta tolong. Bukan karena dia sombong, tapi dirinya memang terbiasa mengandalkan kemampuannya sendiri dulu. Meski dia tak menutup kemungkinan menerima uluran tangan darimu. Sebaliknya dia sendiri tak akan segan membantumu, tapi jangan sampai justru kamu yang bergantung dengannya. Sebab dia pun ingin kamu tertantang untuk jadi sosok yang lebih baik.

Pokoknya si cewek mandiri ini sebaik-sebaiknya calon istri. Beberapa alasan ini yang juga akan buatmu berpikir dua kali untuk melepaskannya, jangan sampai jadi cowok yang merugi.

1. Kemandirian membuatnya selalu percaya diri, termasuk saat mendukung pasangannya ini

Si mandiri yang akan ada di balik kesuksesanmu via www.focusphotography.ca

Mandiri selalu berpasangan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Dia seolah paham betul dengan kapasitas yang dimilikinya. Bahkan dia sering kali berpikir, kalau dia bisa mengusahakan sesuatu yang lebih dari kemampuannya sekarang. Kesannya memang sombong, tapi justru ini yang terus memupuk kemandirian selalu. Tak akan terkikis meski ada pasangan yang bisa saja diandalkannya.

Kabar baiknya lagi, kemandirian serta ketangguhannya ini yang kamu perlukan untuk mendukungmu sebagai pasangan. Dia akan selalu ada di samping atau belakangmu. Menguatkan sampai membantumu tanpa pernah kenal menyerah. Sosoknya mengamini ungkapan banyak orang, kalau di balik lelaki sukses pasti ada wanita tangguh seperti cewek mandiri ini.

2. Bukannya nggak sabaran. Tapi selama bisa melakukannya sendiri, dia tak akan menunggu datangnya bantuan

Advertisement

dia tak akan menunggu bantuan datang via dylandsara.com

Mungkin kamu akan beberapa kali gemas dengan kemandirian yang membuat dia tak betah menunggu pertolonganmu. Bisa saja kamu berpikiran, dia ini salah satu orang yang tak sabaran. Padahal bukan karena dia tak bisa menunggu uluran tanganmu, tapi dia selalu punya pendirian yang kuat. Selama bisa melakukan sendiri, dia tak akan hanya duduk diam menunggu datangnya bantuan.

Dia akan tetap pergi sendiri sekalipun kamu belum ada waktu luang untuk menemaninya. Dia akan tetap berusaha mencari solusi untuk laptop-nya yang bermasalah, sekalipun kamu janji akan membantunya. Sebab buatnya berusaha itu hal mutlak yang tak boleh ditinggalkan. Berlebihan? Tapi memang sekeras itu karakter si mandiri.

3. Dengan kemampuan multitasking-nya, dia bisa kamu andalkan dalam menangani serumit apapun masalah yang ada

Dia bisa diandalkan untuk menangani apapun masalahnya via dylandsara.com

Kelak saat menjadi istri, dia bisa dengan tenang menangani semua permasalahan dalam rumah tangga. Mulai dari hal remeh seperti mengurus kepentingan suami atau anak, sampai saat menghadapi masalah pelik seperti defisit keuangan kalian. Mengingat setiap cewek sebenarnya punya bibit kemampuan multitasking yang patut diacungkan jempol. Dan cewek mandiri ini selalu tahu kapan harus mengeluarkan kemampuannya itu. Membuat dia bisa kamu andalkan untuk bantu menangani serumit apapun masalah yang datang.

Dia tak akan mengeluh atau menambah beban. Tapi dia selalu berusaha semampunya untuk meringankan.

4. Nggak perlu khawatir dirinya kesepian saat kalian berjauhan. Sebab dia bisa berdamai dan menikmati kesendirian

Dia bisa berdamai dengan kesendirian via unsplash.com

Mungkin rindu hal yang tak pernah bisa ditolak saat menjalani hubungan jarak jauh. Tapi bagi cewek mandiri, rindu tak akan pernah membuatnya larut dalam kesepian atau terlena dengan sendu. Dia selalu bisa berdamai dan menikmati kesendirian. Tak jadi masalah dalam beberapa waktu ke depan, dia harus melakukan segala sesuatunya sendiri. Dia pun tak akan terus merengek kata rindu kepadamu. Sebab sendiri salah satu hal yang dinikmati sekali oleh cewek mandiri.

5. Dia nggak akan membuatmu sulit dengan kekhawatiran atau kecemburuan yang berlebihan

Tak ada cemburu berlebih via tandshughesphotography.com

Nggak ada kata insecure dalam kamusnya.

Mau kamu seharian tak mengabari, cewek mandiri akan tetap menanggapinya dengan adem ayem. Bukan cuek, tapi dia memang selalu berusaha memahami kesibukanmu. Dia akan mengesampingkan kekhawatiran hingga pikiran negatif. Dia nggak terlalu berharap kamu terus menerus mengirim pesan untuk sekadar berbagi kabar. Sebab buatnya, hubungan kalian ini bukan seperti pengasuh dan anak asuhnya, yang salah satu dari kalian sangat bergantung. Kalian dua orang dewasa yang memutuskan bersama dengan komitmen saling melengkapi.

6. Mandiri tak menjadikannya besar kepala, semarah apapun dirinya, dia mau meminta maaf terlebih dulu kepadamu

Kalau salah mau minta maaf dulu via tandshughesphotography.com

Jangan pikir dia mandiri lalu dirinya bersombong hati. Dia justru punya toleransi yang tak kamu duga sebelumnya. Bahkan tak sekadar menerima maafmu, setelah kamu berbuat salah. Kadang dia sendiri lebih dulu meminta maaf, saat terlanjur marah besar kepadamu.

7. Karena cewek ini sebaik-baiknya contoh untuk anak-anakmu kelak, terutama anak perempuanmu

Dia panutan untuk anak-anakmu via tandshughesphotography.com

Dia adalah pasangan tangguh yang akan menjadi ibu tangguh pula bagi anak-anakmu kelak. Kemandirian jelas akan menjadi hal pertama yang diajarkan pada mereka. Dia akan jadi panutan yang tak keras kepala namun tetap tegas.

Kamu tak perlu khawatir bagaimana tumbuh kembang anak-anak kalian nanti. Gadismu ini yang akan membentuk karakter anak-anakmu menjadi pribadi yang tangguh, namun tetap ada sisi kelembutan disana.

Bersama gadis yang mandiri ini, hidupmu terasa lebih mudah kini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya