Kebahagiaan akan selalu membayangi setiap manusia, begitu juga kesedihan. Sewaktu kamu memutuskan untuk menjalin hubungan, kamu seketika juga memutuskan untuk menyambut risiko terbesar dalam percintaan; yaitu kesedihan. Artinya dalam setiap waktu yang kalian jalani bersama itu, ada risiko kamu akan sedih atau marah. Dia sebagai cowok harus bertanggung jawab, dengan hati yang terlanjur kalut cewek malah kadang dipaksa untuk berhenti menangis.

Kenapa? Pertanyaan itu muncul dari benak cewek yang kepalang benci saat tangisnya malah tak diacuhkan. Cewek pikir, cowok semacam nggak punya perasaan, boro-boro romantis, malah kadang bikin hati semakin sakit dan sedih. Tapi, cewek jangan terlalu egois, mungkin para cowok punya alasan kuat kenapa mereka nggak bisa lihat ceweknya nangis. Mencoba berprasangka baik, mungkin beberapa alasan ini bisa menjawab kegelisahan cewek.

1. Walaupun tak ingin ikut terlihat merasakan kesedihan itu, tapi cowokmu tahu kalau menangis tak akan mengubah atau memperbaiki apapun

Cowok lebih suka kamu berpikir jernih… via unsplash.com

Menurut cowok, ada begitu banyak waktu yang dibuang sia-sia jika dihabiskan dengan menekuri kesedihan. Permasalahan yang membawa cewek pada kesedihan sampai harus menangis terus-terusan harus diakhiri tanpa emosi. Takutnya karena terlalu berlama-lama dengan kesedihan malah stres dan nggak bisa berpikir jernih.

2. Karena wajah cantikmu seketika berubah jelek, make-up luntur, hidung bengkak, tapi sayang cowok tak tega untuk mengatakannya….

Tuh kan, luntur deh cantiknya…. via unsplash.com

Advertisement

Cowok berharap banget wajah cantikmu dengan segala keceriaannya itu tak berubah sepah karena air mata yang terus mengalir itu. Cowok sebel lihat cewek dengan muka ditekuk, ingus keluar dan make-up cantik yang seketika luntur tak beraturan. Cewek mengertilah ketakutan cowok.

3. Bukannya nggak suka, cowok justru berusaha mencari jalan keluar biar kamu berhenti nangis dan nggak sedih lagi

Cowok sedang berpikir kasih sesuatu yang bisa menghapus kesedihanmu… via unsplash.com

Bukan nggak peduli tanpa perasaan dan seolah membencimu karena cengeng. Dalam kekalutan seorang cewek yang nangis, cowok sedang berpikir keras memikirkan jalan keluar terbaik. Daripada memanjakan kamu dengan pundaknya, dia lebih percaya bahwa dengan mencari jalan keluar tangismu bisa reda dan kesedihanmu sirna.

4. Kalau nangis pas berduaan sih oke saja. Tapi kalau di tempat umum, duh bikin bingung dan serba salah

Dipendam dulu deh… via unsplash.com

Cowok paling takut kalau cewek nangis di tempat umum dan dilihatin banyak orang. Kenapa dia begitu takut? Sudah jelas, dia nggak mau ada orang yang salah paham, takutnya kamu nangis karena suatu hal lain dan yang disalahin malah cowokmu itu sendiri. Jangan suka nangis di tempat umum yak!

5. Cowok takut kalau nangismu ini jadi kebiasaan, sebab dia nggak ingin kamu jadi cewek cengeng dan terlalu manja

Dia nggak mau kamu jadi cewek cengeng… via unsplash.com

Kalau kamu nangis sekali dua kali setahun sih oke saja, tapi kalau tiap hari ada saja yang ditangisin, kok aneh dan menakutkan ya… . Cowok pengen kamu nggak jadi cewek cengeng yang suka nangis dan manja, dia lebih suka kamu yang tegar dan berpikir jernih. Kalau jadi kebiasaan, cowok tambah malas buat meladeni kamu.

6. Cewek mesti paham, cowok pengen kehadirannya itu menghapus kesedihan. Bukannya tambah nangis terus-terusan

Sudahi sedihmu… via unsplash.com

Cewek pikir kalau cowok nggak suka nangis karena alasan yang egois. Sebaliknya, kadang cowok juga merasa sedih karena kehadirannya itu tak bisa menghapus kesedihanmu, cowok jadi merasa kikuk. Cowok kalau sudah merasa tak percaya diri malah hubungan jadi nggak sehat.

7. Karena diam-diam cowok pun merasa tak tega saat melihat pasangannya sedih tak berkesudahan

“Jangan nangis, aku khawatir banget…” via unsplash.com

Biarpun tampaknya santai atau malah terkesan cuek, tapi sebenarnya cowok menahan gelisah dalam dirinya. Rasa bingung jelas jadi faktor utama, tapi ada kalanya perasaan tak tega hadir lebih berat. Jangankan berusaha untuk membuatmu tenang, menatap air mata yang leleh dari wajahmu saja rasanya sungguh berat tak karuan. Jadi dia menghindari tangismu bukan karena tak suka atau benci. Tapi karena dia sendiri khawatir dirinya tak bisa menguatkanmu.

Jadi, jangan terlampau menilai sebelah mata, ternyata cowok nggak suka cewek nangis karena alasan yang logis, bukan berarti nggak punya perasaan atau nggak romantis. Walau bagaimanapun cowok selalu siap sedia sebagai temanmu berbagi kebahagiaan dan kesedihan. Intinya menangis tak boleh jadi satu-satunya jawaban saat masalah datang. Boleh menangis tapi jangan jadi kebiasaan dan mengubah sikapmu jadi cengeng. Cewek pasti bisa lepas dari kesedihan, optimis deh semoga nangisnya cepat kelar dan kebahagiaan datang menyambut kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya