Setelah sekian lama bersama kamu mulai berharap dia akan menunjukkan perasaan sesungguhnya. Gimana enggak? Kalian udah jalan ke mana-mana, sudah banyak cerita yang kalian bagi bersama, bahkan kalian sudah mulai saling mengenal teman dan keluarga.

Eits….galau boleh, tapi jangan putus asa dan kehilangan harapan. Karena jangan-jangan perasaannya memang masih dia simpan. Karena dia punya 7 alasan!

1. Bisa jadi dia masih berusaha menyesuaikan diri karena kepribadian kalian yang beda

Mungkin cewek yang ditaksirnya punya kepribadian yang beda dengannya. via www.tumblr.com

Mungkin cewek yang ditaksirnya justru jauh lebih pendiam jika dibandingkan dengan dirinya. Sehingga untuk mendekati pujaan hatinya itu ada perasaan canggung yang menggunung. Bahkan untuk sekadar ajak bicara duluan pun bibirnya mendadak menjadi kaku untuk digerakkan. Dia yang biasanya bahkan lancar saja bicara di depan kelas atau bercanda di depan umum, mendadak jadi pribadi yang diam jika di depan cewek yang ditaksirnya.

2. Teman-teman kalian juga beda. Butuh waktu sampai sahabat kalian benar-benar ‘klik’

Kaya Landon dan Jamie di A Walk to Remember, yang punya lingkungan yang berbeda. via www.pinterest.com

Advertisement

Masih berkaitan erat dengan poin pertama, bisa jadi lingkungan pertemanan cewek yang ditaksirnya berbeda dengan lingkungan pertemanan dirinya. Iya, jadi dia yang biasa bergaul dengan pribadi-pribadi yang kocak dan gokil, tiba-tiba kepincut dengan seorang cewek yang teman-temannya religius dan kalem. Tentu di hatinya ada perasaan segan untuk mendekati teman-temannya. Karena salah satu jurus dalam PDKT adalah deketin teman-temannya juga. Nah, kalau deketin teman-temannya aja udah jiper duluan, bagaimana bisa mencuri hati sang pujaan? Jadilah, dia lebih memilih untuk memendam rasa saja karena terganjal rasa canggung dan segan. Berbeda dari sifat aslinya yang mudah bergaul dengan siapa saja.

3. Ini kali pertamanya mengusahakan cinta. Dia butuh waktu sampai mau bicara

Mungkin selama ini dia belum pernah PDKT duluan. via elitedaily.com

Mungkin banyak yang belum tahu, terkadang ada tipe cowok (yang bahkan supel sekalipun) yang tak pernah PDKT duluan. Lho? Kok bisa jadian? Jadi, selama dia pacaran, selalu cewek-ceweknya yang PDKT lebih dulu. Selalu dia yang didekati dan bukan mendekati. Nah, ketika pada akhirnya dia sungguh-sungguh jatuh hati dengan seorang cewek, dia jadi kelimpungan mencari caranya. Bingung harus mulai dari mana. Kalau sudah begini, dia masih menanti waktu yang tepat untuk akhirnya melancarkan aksi PDKT pada sang pujaan hati.

4. Atau…diam-diam dia takut kamu udah punya gebetan. Dia memilih diam dan cek ombak dulu

Padahal sebenarnya cewek yang ditaksirnya masih available. via www.huffingtonpost.com

Hampir semua cowok pasti udah riset dulu sebelum melancarkan aksi PDKT. Stalking-in sosmednya atau bahkan sekadar mengira-ngira aja. Nah, yang sekadar mengira ini bisa-bisa salah duga. Alhasil, dia mengira cewek incerannya udah punya gebetan. Padahal status cewek tersebut masih available. Sayang banget ya kalau kasusnya kaya gini.

5. Baginya, bilang cinta itu sesuatu yang sakral, ga semudah bikin bahan becandaan.

Bilang cinta itu ga semudah ini. via www.tumblr.com

Ternyata ga semua cowok yang supel itu mudah bilang cinta. Sebagian dari mereka justru menganggap kalau pernyataan cinta itu sesuatu yang sakral dan tentu ga semudah bikin bahan becandaan. Mungkin dia masih mencari waktu yang tepat untuk akhirnya menyatakan cinta. Karena pernyataan itu mewakili isi hatinya yang terdalam. Dia ingin ungkapan cinta itu disampaikan di tempat yang seromantis mungkin. Yang bisa meluluhkan hati sang pujaan.

6. Karena belum siap ditolak, jadi dia lebih memilih menjadi pemuja rahasia aja.

Di luar sifatnya yang supel, akhirnya ia lebih milih jadi pemuja rahasia aja. via www.tumblr.com

Kalau alasannya karena belum siap ditolak, kemungkinan perasaannya udah terlalu dalam ya. Karena ada perasaan ingin memiliki dalam dirinya. Hatinya belum siap patah hati, hingga menjadi pemuja rahasia dirasa keputusan yang tepat menurutnya. Mengamatinya dalam diam, menyelipkan namanya dalam doa, dan sesekali curi-curi pandang. Hanya sebatas itu saja yang bisa dilakukannya. Bahkan memberi kado pun tanpa nama, ya khawatir terungkap perasaannya!

7. Kamu mungkin terlalu spesial baginya, sehingga dia masih mencari timing yang pas untuk menyatakan perasaannya.

Bisa jadi cewek itu kelewat spesial di hatinya, sampai PDKT pun harus menunggu sampai jadi orang sukses dulu. via favim.com

Waduh kalau poin yang satu ini patut diacungi jempol deh. Karena cewek yang ditaksirnya terlalu spesial baginya, hingga dia masih menunggu waktu yang tepat untuk menyatakannya. Dia tidak ingin hanya sekadar pacaran. Dia ingin cewek yang ditaksirnya itu jadi ibu untuk anak-anaknya kelak. Serius dong ya arahnya? Pasti. Misalnya, dia ingin menyatakan cinta pada cewek incerannya itu pada saat dia udah punya pekerjaan tetap atau ketika sudah lulus S2 nanti. Segala aksi PDKT dan pernyataan cinta itu akan dia lancarkan saat dia sudah mendekati kesuksesan. Duh, pasti spesial banget ya cewek yang ditaksirnya.

Selalu ada alasan dibalik tertundanya sebuah pernyataan cinta. Perlu banyak pertimbangan sebelum akhirnya cowok mengungkapkan isi hatinya. Apalagi kalau cewek yang ditaksirnya kelewat spesial baginya. Beuh, bisa butuh waktu bertahun-tahun untuk sekadar ngajak jalan.

Kalau udah tahu alasannya, tunjukkan juga perasaanmu sama dia. Jangan biarkan dia lama-lama memendam rasa. 😉