Kebanyakan cewek memang identik dengan sifat cerewet atau bawel. Cowok pun kadang dibuat geregetan dengan sifat cewek yang satu ini. Bahkan nggak hanya geregetan yang dirasakan cowok saat ceweknya mulai mengoceh tentang banyak hal, tapi juga pusing tujuh keliling. Kadang cowok mau tak mau harus mengelus dada dan memperlebar sabar dalam menghadapi mereka.

Tapi aslinya kecerewetan cewek itu ada macamnya. Ada yang cerewet karena dirinya benar sayang. Ada juga yang cerewetnya cuma mau mengatur dan mengekang pasangannya. Keduanya jelas punya perbedaan yang nyata. Sebab dia yang sayang cerewetnya masih dalam batas wajar. Sementara dia yang aslinya mau mengatur dan mengekang cerewetnya bisa bikin cowok hilang sabar. Tapi biar lebih jelas, berikut Hipwee Hubungan berikan beberapa perbedaan antara dua tipe cewek cerewet tersebut.

1. Dia yang mengekang sering melarang tanpa alasan yang jelas. Tapi dia yang cerewet karena sayang tak akan membatasi selama tak ada yang ditutup-tutupi

Membatasi ruang gerakmu~~ via www.dylansara.com

Sebagai cowok, tentu saja masih ada banyak hal yang harus kamu lakukan selain dengan pacar. Entah hal-hal yang menyangkut ke bidang pendidikan, pekerjaan, hobi atau kesenanganmu bersama teman-teman. Dalam hal ini, dia yang cerewet karena ingin mengekang pasti akan melakukan segala hal untuk membuatmu tetap berada di sisinya. Kalau kamu sampai menolak, pasti dia akan berakhir ngambek dan susah untuk dibuat luluh.

Lain halnya ketika cewek cerewet karena memang benar-benar sayang, dia tak sekalipun membatasi ruang gerakmu selama kamu sebagai pasangan bisa bersikap terbuka. Terbuka di sini, tak harus selalu meminta izin atau memberi tahu apapun yang kamu lakukan. Tapi setidaknya kamu menghargai sosoknya dengan menceritakan bagaimana kabar pekerjaanmu. Bagaimana hubunganmu dengan teman-temanmu. Sampai bagaimana rencanamu untuk menghabiskan akhir pekan nanti, sederhana sekali kan?!

2. Saat penampilanmu tak sesuai, dia yang mengatur pasti akan uring-uringan, lalu membahasnya lagi dan lagi. Tapi dia yang benar sayang cukup menasehati sekali

Advertisement

Kamu ini doang nih, Yang? via www.dylanmhowell.com

Cewek yang hanya mengekang pasti akan uring-uringan sendiri jika penampilanmu terlihat biasa-biasa saja. Dengan sedikit memaksa dia pasti memintamu untuk sedikit berbenah diri agar bisa sedikit sejajar dengan penampilan cewekmu yang wah itu. Yang dia katakan pasti nggak jauh-jauh dari:

Ya ampun, kok kamu lusuh banget sih. Jangan cuma pake kaos sama jeans dong. Kan kamu jadi kebanting sama aku?!

Berbeda halnya dengan dia yang cerewet tapi karena peduli dengan penampilanmu. Apapun yang kamu pakai, yang penting membuatmu nyaman dan nggak akan berdampak pada kesehatan. Cerewetnya dia juga pasti berbeda, seperti:

Yang, kamu nggak pakai jaket? Nanti kamu masuk angin lho, udaranya kan dingin~

3. Dia yang tulus menyayangi tak akan mempermasalahkan kendaraan yang dirimu bawa. Tapi dia yang sukanya mengatur, bisa saja menjadikan hal ini masalah besar

Yaaah, kok naik motor? via www.dylanmhowell.com

Nggak hanya perihal penampilan saja yang bisa memancing sifat cerewetnya cewek, tapi juga soal naik apa saat kamu menjemputnya. Dia yang hanya mau mengekangmu pasti bawel sekali soal naik apa nanti waktu mau pergi. Bisa dibayangkan betapa dramanya kamu jika cewekmu tiba-tiba menolak pergi hanya karena kamu datang naik motor biasa. Mungkin apa yang dia harapkan tak sesuai dengan kenyataan.

Kok kamu tega sih jemput aku pake motor? ‘Kan nanti rambutku bisa kusut kalo dipakein helm. Ribet deh kalau naik motor. Kita naik mobil aja ya?

Namun lain halnya jika cewekmu yang benar-benar sayang ditempatkan pada posisi ini. Dia pasti tak akan mempersalahkan mau naik apa. Asalkan berdua denganmu dan selamat sampai tujuan, mau naik motor atau bahkan sepeda pun hayuk aja. Tapi tetap ya, dia pasti akan cerewet perihal kelengkapan berkendara.

Yang, SIM sama STNK udah bawa? Bensinnya masih full nggak? Ini helmnya SNI nggak sih, kalau nggak SNI takutnya kenapa-napa.

4. Saat ada di tengah kesalahpahaman, dia yang cerewet karena sayang bisa diajak kompromi. Sementara dia yang mengatur maunya pendapatnya saja yang didengar

Aku dan aku.

Sudut pandang yang selalu ada di setiap ucapan cewekmu yang hanya mengekang pasti hanya itu. Tak pernah sekalipun ia memikirkan tentang bagaimana perasaanmu. Pokoknya, apapun masalahnya sebiasa mungkin dia yang harus merasa paling benar supaya kamu tetap bersama denganmu. Lain halnya dengan cewek yang benar-benar cinta, meskipun marah dia akan tetap menggunakan sudut pandang kalian berdua. Baginya nggak ada rumusnya menyalahkan salah satu pihak dalam setiap masalah.

5. Dia yang sayang punya alasan yang jelas atas kecerewetannya. Tak seperti dia yang mengatur dan mengekang kalau tak marah, ya bilang, “Cewek ya pasti cerewet lah”

Nggak apa-apa. Pengen bawel aja sama kamu. Nggak boleh? via www.giphy.com

Sebenarnya kamu kenapa sih bawel terus tadi kemarin? Ada masalah?

Dia yang hanya mengekang pasti tak akan punya alasan yang jelas saat ditanyakan hal seperti itu. Sekalipun dia beralasan, pasti jawabannya tak bisa masuk dalam logikamu sebagai pasangan. Sedangkan dia yang cerewet karena sayang, rasanya tak perlu menunggu kamu tanyakan. Dia akan menjelaskan alasannya berkata dengan panjang dan lebar itu sendiri. Semua alasan-alasan yang dia jelaskan, buatmu semakin paham bahwa selain sayang, dia juga memang benar-benar peduli.

6. Kalau memang cerewetnya murni karena sayang pasti kelak dirindukan, tapi kalau jelas mengatur dan mengekang hanya akan buat hubungan tak nyaman

Kamu justru makin sayang via www.annierubyphotos.com

Perbedaan yang paling mudah kamu ketahui adalah tentang bagaimana reaksi dirimu saat cewek mulai melancarkan cerewetnya padamu. Tentu saja dia yang mengekang pada akhirnya akan selalu buatmu merasa tak nyaman dan tertekan. Sementara dia yang benar-benar sayang akan membuatmu serasa ketagihan dan cerewetnya dia buatmu makin tambah sayang.

Sekarang coba kamu pikirkan baik-baik dan mendalam. Apakah cewekmu yang cerewet dan bawel itu termasuk dalam tipe mengekang atau udah benar-benar sayang. Biar nantinya kamu nggak terus-terusan salah paham akan cewekmu yang cerewet ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya