Pernah nggak kepikiran memperlakukan cowokmu dengan romantis?

Hampir kebanyakan cewek pasti selalu ingin memperlakukan pasangannya dengan sangat manis. Usaha untuk bersikap romantis tak perlu ditanya. Tapi apa iya gambaran keromantisan yang diingankan cowokmu ini selalu sama dengan yang kamu bayangkan? Kamu bisa saja berpikiran romantis itu dengan mengajaknya keluar makan malam di restoran fancy. Atau mengucapkan kata sayang dan memberinya perhatian dengan melimpah ruah kepadanya.

Tapi nyatanya cowokmu mengharapkan sesuatu yang menurutmu sendiri tak cukup romantis. Bisa jadi juga jauh dari kata romantis. Lalu hal-hal romantis untuknya itu seperti apa sih? Nih, Hipwee beri beberapa bocorannya. Semoga bisa membahagiakannya ya.

1. Enak nggak enak, bisa nggak bisa, dimasakkan makanan kesukaannya olehmu tetap jadi hal istimewa untuknya

memasakan sesuatu khusus untuknya via unsplash.com

Nggak harus jago masak. Kamu yang baru belajar atau dengan keahlian masak yang pas-pasannya pun boleh-boleh saja memasakkan sesuatu untuk cowokmu. Sebab urusan rasa enak atau tidaknya makanan buatanmu bukan masalah besar buatnya. Tapi usahamu ini lah yang dia coba hargai. Apalagi kalau yang kamu masakkan itu makanan kesukaanya. Cowok nggak cuma perutnya saja yang kenyang, tapi hatinya pun teramat senang.

2. Bukan cuma kamu yang mau dibelai kepalanya, tapi cowokmu pun ingin ada sentuhan sederhana

Advertisement

Sentuhan sederhana darimu

Cewek dibelai kepala atau digenggam tangannya saja, hatinya pun ikut berantakan. Sementara cowok, jangan lantas dianggap mereka berpikir mesum untuk hal-hal seperti sentuhan kecil ini. Diam-diam cowokmu sebenarnya suka sekali dengan sentuhan sederhana seperti membelai kepalanya, mengusap pundaknya, atau sekedar merangkul lengannya. Bukankah sentuhan yang seperti itu tak terlalu berlebihan?

3. Nggak harus selalu, tapi sesekali kamu perlu memakai dress atau berpenampilan feminin di depan cowokmu

Tamil feminin untuknya pun sesekali tak apa via www.nessakphotography.com

Cantik banget, Yang….

Di balik pujian cantiknya itu, perasaan cowokmu sendiri pun sama bahagaianya sepertimu. Meski tak harus selalu tampil sempurna dengan dandanan atau dress. Sesekali usahamu berpenampilan feminin jadi hal yang spesial untuknya. Buatnya romantis memang sesederhana ini. Sesederhana melihatmu tampil manis khusus untuk dirinya.

4. Memberikannya waktu untuk menikmati kebersamaan dengan teman-temannya

Boys time via unsplash.com

Sekali lagi kamu harus mengingat kalau cewek dan cowok itu berbeda jauh untuk urusan pemikiran. Kamu mungkin menganggap waktu yang dirimu berikan ke dia untuk bisa bersama teman-temannya itu hal biasa. Tapi kebebasan untuk bermain futsal, jalan-jalan atau sekadar nongkrong bareng alias boys time ini salah satu hal luar biasa untuknya. Tanpa sepengetahuanmu, dia bisa saja membanggakan sosokmu sebagai cewek yang santai dan penuh pengertian.

Yakin nggak mau dibanggakan sama pasangan sendiri?

5. Tak ada angin atau hujan, kamu datang memberikan kejutan kecil untuknya

Memberi kejutan via www.afistfullofbolts.com

Menurutmu, hal yang paling romantis yang pernah aku lakuin buatmu apa?

Pas kamu ngasih kejutan makan siang ke kantor. Pas kamu tiba-tiba buatin aku syal. Apalagi ya…. hehehe

Kejutannya tak harus berupa sesuatu yang “wah” atau mewah. Tapi pemberian dadakan yang tanpa ada angin atau hujan alias hari istimewa itu lah yang jadi bagian dari keromantisan menurutnya. Toh, dia sendiri sebenarnya tak berharap diberikan benda-benda mahal atau bagus yang sedang diinginkan olehnya.

6. Menghargai apapun yang cowokmu katakan dan lakukan, membuat dia merasa sosoknya kamu butuhkan

menghargai dia via www.nessakphotography.com

Sekalipun pemahamannya soal perangkat lunak pas-pasan, tapi dia berusaha sekali bantu perbaiki laptopmu yang sedang eror. Seringnya juga dia berusaha sekali bertingkah seperti pelawak yang ingin membuatmu tertawa. Atau saat kamu sedang dilanda kebingungan, dia tak pernah lupa memberikan masukan.

Apapun yang dia katakan dan lakukan memang tak perlu imbalan apa-apa. Tapi setidaknya mengucapkan terima kasih dan mendengarkan apa yang dia katakan jadi caramu untuk menghargai dirinya. Sikapmu yang menghargai ini yang membuat dia merasa jadi sosok yang memang dibutuhkan olehmu.

7. Jangan hanya ingin didengarkan, tapi kamu pun harus bisa jadi pendengar dirinya

menjadi pendengar dia via bridalmusings.com

Kebiasaan bercerita yang lebih kuat, ditambah kebawelan yang lumrah dimiliki oleh para cewek, membuat kamu selalu ingin lebih banyak didengar daripada mendengar. Sementara cowok, sebenarnya juga sama dengan cewek. Dia berharap pasangannya ini bisa jadi pendengar yang lebih baik dari teman-temannya.

Kamu tak harus jadi orang yang bijak juga saat dia menceritakan sesuatu. Tapi cukup dengan menunjukkan gestur atau ekspresi ketertarikanmu yang tulus terhadap semua hal yang dia ucapkan. Entah menatapnya dengan mata berbinar dan raut wajah sumringah. Atau bisa juga dengan memberi tanggapan ringan sesekali.

Seperti itu memang keromantisan yang selalu jadi gambaran setiap cowok. Hal-hal remeh, tapi sebenarnya punya banyak makna yang bisa kamu telisik lebih dalam lagi. Jadi, sudah tak bingung lagi ‘kan mau memberi keromantisan seperti apa ke dia?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya