Perasaan sudah menemukan orang yang tepat memang jadi salah satu perasaan paling indah di dunia. Rasanya hatimu hangat karena tahu ada orang yang bisa diandalkan.

Ada dia yang selalu ada untuk sekadar berbagi cerita. Kamu tidak pernah benar-benar sendirian di dunia.

Percaya atau tidak, kamu tidak perlu hal-hal romantis untuk mengetahuinya. Tanda kamu sudah bersama orang yang tepat malah bisa muncul lewat berbagai clue sederhana. Di sini Hipwee akan mengungkapkan beberapa diantaranya.

1. Kamu dan dia sering punya inside jokes sendiri. Nggak lucu sih. Tapi bikin kalian ketawa

Nggak lucu tapi bikin ketawa via favim.com

Waktu kamu bilang, ‘Ada apa nih kalau boleh tahu?’ mukanya akan berubah menahan tawa. Kode yang satu ini sering banget kalian gunakan untuk memulai pembicaraan waktu salah satu sedang banyak pikiran.

Advertisement

Inside jokes macam ini terus muncul dalam perbincangan kalian. Kalau orang lain dengar ya nggak bakal paham. Tapi ini terus kalian lakukan dan bikin kalian merasa menemukan kedekatan.

2. Sekarang kalau mau makan yang penting bukan tempatnya. Tapi makanan dan porsinya

Yang penting banyak! via favim.com

Dulu sekali, saat kalian baru awal-awal pacaran yang paling dipentingkan kalau keluar berdua adalah mencoba tempat baru.  Tapi makin ke sini yang paling penting malah makanan dan porsinya.

Semakin banyak porsi atau semakin enak makanannya, maka dijamin kalian akan lebih memilih pergi ke sana. Tempat kekinian atau spot Instagramable udah nggak lagi masuk dalam daftar prioritas. Yang penting makan…

3. Kentut atau sendawa? Ya udah dimaklumin aja….

Tetep sayang walau dikentutin via favim.com

Di depannya kamu bisa jadi orang yang nggak ada jaim-jaimnya. Mau kentut atau sendawa kalian nggak bakal saling melirik kesal lalu menyalahkan. Semua udah dimaklumi. Lagian 2 hal itu kan manusiawi…

4. Buat kalian ejek-ejekan selalu kelihatan lebih menarik dibanding pelukan di depan umum

Mending ejek-ejekan dibanding pelukan via favim.com

Saling memanggil pakai, “Ndut!” atau “Jelek” dan saling mengolok selalu kelihatan lebih menarik dibanding memamerkan kemesraan.

Nggak tahu kenapa kalian seperti punya dunia sendiri yang mengasyikkan. Sesekali jelas kemesraan tetap ada. Tapi lebih sering kemesraan itu cukup disimpan buat kalian berdua saja. Kalau di depan umum ya tetep ejek-ejekan, sampe bego.

5. Mau lagi keren atau sedang sakit flu, dia selalu bisa mendapatkan hatimu

Dia selalu bisa mendapatkan hatimu via favim.com

Rasa sayangmu padanya tidak lagi terpatok untuk urusan-urusan fisik saja. Walaupun hidungnya sedang merah, badannya panas, dan suaranya hampir habis kamu tetap bisa menemukan sisi sama yang pernah bisa membuatmu begitu jatuh cinta.

Kamu mencintainya dalam berbagai masa. Mulai dari saat kerennya, sampai saat dia lagi jelek-jeleknya sebagai manusia.

6. Kalian bisa berduaan tanpa ngobrol apa-apa. Dan rasanya fine, nyaman aja

Berduaan tanpa ngobrol apa-apa, ya udah nyaman aja via favim.com

Kata-kata atau obrolan basa-basi udah nggak lagi jadi keharusan waktu kalian berduaan. Terkadang momen romantis berdua berarti duduk aja tanpa bicara apa-apa. Dia sibuk dengan pikirannya, kamu sibuk menuntaskan buku yang ingin segera selesai dibaca.

Tidak pernah ada rasa aneh saat harus berduaan tanpa bicara. Malah nyaman rasanya kalau kalian bisa menemukan momen sepi bersama. Rasanya kamu benar-benar sudah mengenalnya.

7. Kalau disuruh memilih kencan manis atau kekonyolan yang kalian lalui bersama, jawabannya yang kedua. Seneng aja kalau sama dia

Seneng aja rasanya kalau sama dia via favim.com

Kalau disuruh memilih makan malam romantis, candle light dinner, atau melalui hari biasa yang konyol bersamanya kamu jelas akan tetap memilih yang kedua. Kencan romantis dan berbagai turunannya udah lewat masanya. Sekarang kamu lebih suka kalau bisa jadi dirimu sendiri di depannya.

Mending konyol-konyolan aja deh sama dia dibanding harus mengikuti standar pacaran orang kebanyakan. Toh kalian selalu punya hal yang bisa diobrolin tanpa bosan.

Dari 7 tanda ini, mana yang sudah kalian rasakan? Apakah kamu dan dia memang sudah klik sekali? Atau masih harus cari yang lain lagi?