Kata orang, ketika baru putus, cewek bakal merenung seharian dengan memikirkan nasib mantan. Bahkan setelah satu bulan, cewek bakal tetap tetap kangen dengan sang mantan. Hal berbeda terjadi pada cowok. Konon cowok lebih cepat melepaskan semua kenangan soal mantan dan segera berjalan.

Nah, bagaimana dengan kasus yang dialami cowok? Apa iya semua cowok yang notabene mendewakan kebebasan itu murni bakal bahagia saat habis putus?

Nah, coba deh cek artikel ini.

Putus? Itu artinya belenggu yang selama ini mengekangnya sudah sirna. Buat sementara cowok bakal ngerasa bebas buat ngelakuin apa yang dia suka.

I am FREE!!! via associationofchronos.com

“Bro, gue baru putus nih.”
“Lah, lu jangan sedih ya.”
“Sedih? Gue justru bahagia.”
“Laaaah??!!”

Advertisement

Diakui atau tidak, banyak cowok yang saat pertama putus, dia malah merasa bahagia. Bahagia di sini dalam artian bahwa sudah tidak ada lagi orang yang mengatur hidupnya. Dia bahagia karena dia akhirnya bisa bebas melakukan apa yang dia suka. Saat-saat awal putus, cowok jarang banget galau mikirin mantan.

Buat kebanyakan cowok, saat pertama putus yang ada dalam pikiran cowok mah ya jelas bebas bisa ngelakuin apa aja!

Mata cowok gak mungkin bohong. Dia bakal langsung nyoba ngelirik cewek manis yang lewat di depannya bahkan saat baru putus

Misi, neng. Abang udah keliatan keren belum? via www.salon.com

“Woaaaah… Tu cewek cakep beneer…”
“Heh! Lu kan baru putus!”
“Emang kenapa? Justu karena udah putus itu gue bebas mau lirik siapa aja”

Namanya juga cowok, lirik sana lirik sini memang sudah jadi kerjaan kaum adam. Saat masih punya pacar, kegiatan melirik sana sini jadi terbatasi oleh pasangan. Mau nyoba ngelirik cewek lain? Bisa-bisa kamu digebukin sama pacarmu. Itulah kenapa kamu kadang merasa terkekang oleh adanya pasangan.

Nah, momen putus ini sering dijadikan alasan bagi para cowok untuk sesegera mungkin melanjutkan hobi yang dulu sempat terputus saat udah punya pacar. Lirik cewek cakep jadi hal wajib yang akan dilakukan cowok setelah putus. Mumpung masih jomblo. Hehe

Gak ada pacar itu gak papa, yang penting sahabat tetap ada. Cowok bakal melampiaskan patah hatinya dengan bermain sepuasnya

Sahabat sejatiku~ via whitepaperbooks.com

Selama sahabatnya tetap setia menemani, bagi cowok, putus itu belum jadi perkara Siaga I yang harus dipikirkan secara mendalam jalan keluarnya. Putus itu biasa. Meski tanpa pacar, cowok masih bisa bersenang-senang walau gak punya pasangan. Teman juga bisa diajak jalan. Bahkan teman gak bakal marah meski kamu lirik cewek sana sini.

Sahabat bahkan ada juga yang segera ngenalin cowok ke temen ceweknya biar bisa segera deket. Ngomongin ngeres sama sahabatnya juga bisa bikin cowok bahagia. Kalau sama pacar? Jelas gak mungkin bisa ngelakuin itu semua. Buat cowok, sahabat itu obat biar tetap bahagia meski pacar sudah gak punya.

Beberapa bulan setelah berpisah baru deh cowok kangen sama mantan. Bahkan kadang galau habis-habisan

Tuhan, aku merindukannya… via findingjesusagain.blogspot.com

Memang efek dari kesedihan yang dialami cowok selepas putus gak langsung terasa. Berbeda dengan cewek yang langsung galau dan meneteskan air saat baru putus, cowok malah kebalikannya. Cowok butuh waktu lebih lama untuk merasakan kerinduan pada mantan. Bahkan baru setelah beberapa bulan menjomblo, cowok baru mulai memikirkan tentang kenangan berdua bersama mantan.

Saat sudah mulai mengenang mantan itulah cowok baru mulai galau. Dia bakal menyendiri dan suka dengerin lagu-lagu galau. “The Man Who Can Be Moved” bakal sering keputer di playlist miliknya.

Meski sedih dan galau, cowok biasanya tetap diam. Bahkan sahabat terdekat sekalipun gak ngerti apa-apa soal ceritanya

Cowok juga bisa sedih dan galau via www.pinterest.com

“Ji, lu kenapa kok jarang ikutan jalan?”
“Hah? Gak papa. Cuman lagi males ikutan jalan aja”

Cowok yang lagi sudah sadar bahwa dia galau setelah putus biasanya jarang ikut kumpul sama temen-temennya. Meski ada acara yang dulu dia bener-bener suka dan sangat dinanti-nanti, dia mengurungkan niat untuk ikut dan memilih untuk menyendiri. Cowok memang jarang mau berbagi dengan orang lain untuk urusan kesedihan yang dia rasakan.

Jangankan orang lain, sosok ayah dan ibu saja kadang tidak tau menau untuk urusan kegalauan yang dirasakan oleh anaknya. Pun demikian dengan sahabat terdekatnya. Mereka hanya bisa bertanya-tanya dan mencari tau dari sumber lain tentang apa yang dia rasakan.

Move on itu nggak segampang yang dikira. Bagi beberapa cowok butuh waktu lama baru bisa lupa

Masih aja keinget mantan, padahal putusnya udah bertahun yang lalu. Sediiih 🙁 via le-nuvole.tumblr.com

Meski sudah lama berpisah, namun cowok banyak loh yang selalu keingat mantan. Gak cuman sekadar teringat, tapi juga banyak yang sengaja mengingat mantan. Kenapa? Bisa jadi ada rasa yang belum terselesaikan dalam benak cowok sehingga dia ingin terus mengingat mantan.

Memang sih banyak yang hanya sekadar ingat sebentar dan langsung kembali ke akal sehatnya, tapi gak sedikit juga cowok yang sudah lama putus tapi tetap berusaha untuk mengingat-ingat mantan. Yang seperti itu sebenarnya yang harus diperhatikan. Nyesek banget loh kalau kamu terus nyoba nginget mantan. 🙁

Akhirnya cowok sampai di titik dia malas ngurusin cinta dan fokus ke masa depannya. Saat itulah cowok benar-benar bisa move on sepenuhnya

Ini baru namanya move on dari masa lalu via goldblackofficial.tumblr.com

Cowok memang butuh waktu yang agak lama untuk bisa sepenuhnya move on. Bahkan tidak jarang juga saat cowok berpikir lama untuk bisa move on. Tapi sebenarnya apa sih yang disebut move on buat cowok? Apakah saat dia sudah bisa melupakan mantan?

Ternyata tak selamanya kata move on bagi cowok dimaknai dengan melupakan. Buat cowok, putus itu hanya sekadar satu titik pada berakhirnya hubungan. Move on sejati akan dicapai kala pikiran mereka sudah menjadi dewasa. Saat dia tak lagi hanya memikirkan tentang asmara namun juga berpikir soal karir dan usaha. Saat cowok sudah mulai memikirkan karir dan masa depan, itulah saat dimana cowok sudah benar-benar disebut move on dari masa lalu yang selama ini mengganggunya.

Nah, terjawab kan gimana sebenarnya yang dirasakan oleh cowok saat dia putus dengan pacarnya. Yah, cowok dan cewek punya cara respon yang berbeda memang dalam menyikapi putus cinta. Meskipun emang setiap individu sebenarnya punya respon yang berbeda-beda, sih.

Tapi yang jelas, yang namanya putus dari orang terkasih memang menyakitkan. 🙂

Kalau Jovial Da Lopez pas lagi putus gimana ya?