Hubungan jarak jauh memang berat. Keduanya harus sama-sama ekstra pengertian dan sabar untuk menjalani hubungan yang terpisahkan oleh jarak ini. Nggak sedikit pasangan LDR yang akhirnya usai di tengah jalan karena sebuah masalah yang satu sama lainnya nggak bisa menyelesaikan dengan baik.

Kamu dan pasanganmu yang kini tengah menjalin hubungan jarak jauh, pasti sudah khatam dengan 7 masalah ini. Ternyata nggak cuma persoalan menahan rindu.

1. Pasangan LDR kerap kali harus berhadapan pada kesepian. Karena pertemuan tak selalu bisa dilakukan

sering merasa kesepian via dylandsara.com

Ini adalah konsekuensi logis yang harus dirasakan oleh setiap pasangan LDR. Pertemuan bukanlah hal yang bisa begitu mudah direalisasikan. Sehingga hari-hari sepi tanpanya, mau tidak mau harus kamu rasakan.

Namun kamu tak mau disebut sebagai pejuang LDR yang lemah. Saat waktu pertemuan belum juga bisa ditentukan, kamu lebih memilih menghabiskan waktu tenggelam pada deadline pekerjaan yang sebenarnya tak ada habisnya. Tapi kamu selalu mengupayakan agar kamu tak pernah kalah dengan sepi, hingga hari bertemu nanti tiba.

2. Kesibukan masing-masing yang seolah tidak mendukung untuk saling berhubungan

Advertisement

susah ketemu karena sibuk via dylandsara.com

Kamu dan dia memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh pasti memiliki alasan. Entah karena kamu dan dia berbeda tempat kuliah, atau salah satu dari kamu terpaksa dipindah kerja yang membuat kamu tidak lagi bisa kerap bertatap muka. Kamu dan pacarmu mungkin nggak selalu bisa saling berkomunikasi secara berkala karena sama-sama sibuk mempersiapkan masa depan.

Sebagai pasangan yang terpisah oleh jarak, kesibukan masing-masing memang kerap jadi kendala. Sekedar mengirim pesan saja terasa sulit. Beruntungnya kalian yang sama-sama bisa mengerti kesibukan satu sama lain. Bukan malah menuduh pasangan yang tidak-tidak.

3. Masalah remeh seperti susah jaringan, juga bisa bikin ribut seharian

kerap ribut via dylandsara.com

Banyak yang mengatakan jika hubungan jarak jauh masa kini sudah bisa diatasi dengan kecanggihan teknologi yang bisa membantu komunikasi. Tapi teknologi juga bisa menjadi senjata makan tuan. Saat sinyal tak bersahabat, kadang keributan bisa dengan mudah terjadi antara kamu dan dia.

Mulailah muncul spekulasi-spekulasi yang menyudutkan. Yang awalnya adem-ayem kemudian bisa bikin berantem seharian. Masalah jaringan memang nggak ada yang tahu ‘kan?

4. Rasa cemburu ke teman lawan jenis yang dekat dengan pacar, bisa membuat panas kepala

sering cemburu pada teman lawan jenis via dylandsara.com

Kamu lagi dimana sayang?

Aku lagi main sama Tomi nih, mau makan siang

Tomi? Tomi siapa? Kok kayaknya aku nggak kenal..

Itu temen kantor, tapi beda divisi sama aku. Kamu emang enggak kenal

Hmm..

Kamu pasti sering merasa cemburu saat pacarmu bisa lebih dekat dengan teman lawan jenisnya. Sosokmu seolah digantikan dengan teman yang kerap dia sebutkan di kesehariannya. Entah saat makan siang, menemani belanja keperluan, sosok teman itu selalu ada di samping pacarmu.

Cemburu jelas kamu rasakan saat pacarmu bisa dekat dengan lawan jenis. Perasaan takut mungkin sering menghantuimu. Bukan karena nggak percaya ke pasanganmu, tapi kamu khawatir dia yang selalu ada bisa menggantikan posisimu.

5. Rasa saling percaya kadang susah untuk dijaga. Pikiran buruk sesekali datang melintas

susah menjaga rasa percaya via dylandsara.com

Kamu dan pasanganmu mungkin kerap bertengkar karena makin hilangnya rasa percaya yang harusnya bisa dijaga saat kalian harus berjauhan. Padahal, kepercayaan adalah modal utama untuk bisa menjaga hubungan ini.

Tak dipungkiri, pikiran buruk bisa sesekali datang melintas. Membuat kamu banyak mengkhawatirkan pasanganmu disana. Tapi sayangnya, khawatir yang berlebihan ini malah seringnya bikin kamu dan dia bertengkar.

6. Masalah yang kerap datang terasa kian sulit diselesaikan. Karena intensitas bertatap muka yang jarang

susahnya menyelesaikan masalah via bridalmusings.com

Kamu dan pacarmu mungkin kerap bertengkar, bahkan karena masalah remeh sekalipun. Dari yang mulai cemburu, masalah susahnya sinyal, sampai rindu yang kian tak tertahankan. Mungkin masalah bisa diselesaikan jika ada kesempatan bertatap muka, bicara berdua dengan kepala dingin semua pasti bisa terselesaikan dengan baik.

Namun pasangan LDR tidak segampang itu untuk bertemu. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan untuk bisa bertemu. Masalah mungkin bisa diselesaikan, tapi tidak dipungkiri tetap terasa mengganjal karena tidak bisa saling meyakinkan. Itulah kenapa kamu dan pacarmu tetap perlu menjaga perasaan sendiri, menenangkan hati sendiri sebelum akhirnya menumpahkan amarah ke pasangan hanya karena hal-hal yang sebenarnya sepele.

7. Susahnya waktu bertemu untuk sekedar melepas rindu

Susahnya untuk bertemu via dylandsara.com

Masalah yang tak kalah rumit dialami pasangan LDR adalah menentukan jadwal bertemu. Banyak yang perlu dipertimbangkan dan dipersiapkan. Ada modal yang tidak sedikit untuk bisa menemui pasangan yang berada di kota berbeda.

Selain masalah keuangan yang memang harus dipikirkan secara matang, jadwalmu dan jadwal pacarmu juga perlu diperhatikan. Mungkin saja jadwalmu dan jadwal pacarmu tidak pernah berjodoh. Kamu libur, tapi bisa saja pacarmu punya kegiatan yang luar biasa padatnya.

Namun bagaimanapun pertemuan adalah sesuatu yang wajib diperjuangkan. Ada rindu yang mesti dibayar lunas dan tidak bisa dibayar dengan kecanggihan teknologi apapun. Sesibuk apapun kamu dan pasanganmu, sejauh apapun kalian terpisah, jika memang saling cinta, kalian akan saling memperjuangkan.

Tak cuma menahan rindu, tapi masih banyak hal-hal yang memerlukan pemakluman lebih besar. Tapi percayalah, jika kamu dan pacarmu diciptakan untuk saling mengisi satu sama lain, sejauh apapun jarak memisahkan, akan ada satu titik dimana kalian dipertemukan nantinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya