Saat menjalani sebuah hubungan, akan ada banyak momen yang dilalui bersama pasangan. Mulai dari momen yang membahagiakan, menyakitkan sampai bosan-bosanan. Dari sekian momen tersebut, memang paling banyak diingat oleh pihak cewek, sementara para cowok ingat nama panjang ceweknya saja sudah syukur.

Tapi jangan salah sangka bahwa cowok benar-benar cuek dengan momen yang ada di dalam hubungan. Ada beberapa momen yang benar-benar akan terus diingat bahkan sampai nanti kamu dan dia udah membangun sebuah keluarga. Momen yang aslinya cukup sederhana dan kadang tak disadari ceweknya sendiri. Momen yang menyadarkan cowok, bahwa ceweknya ini sangat berharga dan sudah sepatutnya dijaga dengan sebaik-baiknya.

1. Saat kamu lagi sakit, cewekmu bersikeras untuk merawat. Berbagai upaya dia lakukan agar kamu lekas sehat

Cepat sembuh~ via www.logancoleblog.com

Bisa dibilang kamu termasuk cowok yang cuek tentang asupan makanan. Akibatnya kamu sering makan secara asal-asalan tanpa memperhatikan kesehatan. Prinsipmu mungkin lebih cenderung, makan apa aja asal bisa kenyang. Saat kesehatanmu sedang menurun, kamu sebenarnya nggak ingin merepoti cewekmu. Pura-pura terlihat baik-baik. Meski akhirnya cewekmu selalu punya firasatnya sendiri. Dan benar saja, saat dia datang ke kosan atau rumahmu, cewekmu ini membawa makanan kesukaanmu dan dengan senang hati merawatmu hingga membaik.

2. Bukannya marah atau uring-uringan saat kamu melakukan kesalahan. Dia justru memelukmu memberi dukungan

Sini aku peluk dulu via www.logancoleblog.com

Advertisement

Sini aku peluk dulu. Semuanya akan baik-baik aja kok, Yang~

Mungkin kebanyakan orang akan menyudutkanmu atas kesalahan yang kamu lakukan. Namun hal itu tak berlaku bagi cewekmu. Rasa sayangnya ke kamu jauh lebih besar, sehingga dia akan menenangkanmu dulu tanpa menginterogasimu. Sebuah pelukan hangat yang biasanya dia berikan sebagai bentuk dukungan. Terutama untuk kembali menata emosi dan semangat yang sempat goyah tadi.

3. Melihatnya nggak ragu untuk tertawa lepas ketika kalian tengah bersama. Buatmu menjadi cowok paling beruntung di dunia

Tertawa lepas via www.redsheepphotocinema.com

Cewek terkadang gengsi saat ingin tertawa di depan cowoknya. Apalagi tertawa lepas yang dianggap sebagai bentuk ketidaksopanan. Namun saat jokes recehmu berhasil buatnya nggak ragu untuk tertawa lepas, di situ kamu merasa jadi cowok paling bahagia sedunia. Melihatnya tersenyum atau bahkan tertawa lepas seperti ini juga semacam candu buatmu. Kamu ingin membuatnya senantiasa tertawa bahagia sampai nanti, sampai kalian tumbuh dan menikmati sisa umur bersama-sama.

4. Cewekmu dengan suka rela menemanimu melakukan kegiatan kesukaanmu. Meski dia tahu hobimu ini sungguh menyita waktu

Dia turut serta menemani hobimu menjelajah negeri via www.redsheepphotocinema.com

Terkadang, cewek merasa cemburu sekali dengan hobi yang dilakoni cowoknya. Entah hobi nonton bola, hobi main games hingga hobi-hobi lain yang menyita waktu. Namun cewek yang saat ini tengah mendampingimu tak berlaku seperti itu. Dia justru dengan suka rela menemanimu melakukan berbagai hobimu itu. Tak jarang, dia bahkan menyediakan waktu khusus hanya untuk duduk berdua, sembari dirimu menyaksikan tim favoritmu berlaga. Meskipun hobimu ini menyita waktu, tapi pengorbanannya untukmu tak akan bisa ditukar dengan apapun.

5. Saat kamu butuh teman berdiskusi, cewekmu selalu menjadi partner yang melengkapi. Saran serta kritikan darinya buat kegundahanmu terlewati

Partner diskusi yang paling melengkapi via www.redsheepphotocinema.com

Sering kali kamu dihadapkan pada dua pilihan dalam hidup. Banyak orang yang kamu ajak berdiskusi namun tak banyak yang berhasil memecahkan kegundahanmu ini. Namun sosok cewek yang satu ini berbeda. Cewekmu justru menjadi partner yang paling menyenangkan saat kamu ajak berdiskusi. Adu pendapat tak jarang kalian lalui, tetapi dia selalu punya cara agar kalian bisa sejalan lagi. Saran dan kritikan darinya (sepedas apapun isinya) pada akhirnya selalu menjadi jalan keluar dari kegundahanmu ini.

6. Dia tak segan meminta bantuanmu saat benar-benar tidak mampu melakukan sesuatu. Peranmu sebagai cowok begitu ia jaga dengan hal itu

Tak melupakan peranmu sebagai lelakinya via www.redsheepphotocinema.com

Kata orang, cewek mandiri itu calon istri idaman. Tetapi selamanya mandiri juga berarti tak memberi kesempatan para cowok untuk unjuk peran sebagai selayaknya lelaki. Beruntung rasanya cewekmu tak berlaku seperti itu. Meskipun dia termasuk cewek yang mandiri, namun dia tak segan meminta bantuanmu saat benar-benar tidak mampu. Buatnya, mandiri dan menghargaimu sebagai seutuhnya lelaki bisa dilakukan secara bersamaan.

Yang, aku minta tolong pasangin lampu kamar mandi dong. Tadi pagi udah aku coba tapi masih nggak sampai tingginya 🙁

7. Ketika ada masalah besar datang menghampiri, cewekmu justru tetap setia menemanimu di sisi

Setia menemani via www.goodreads.com

Kamu pasti berbangga saat memiliki cewek yang tetap setia menemani saat kamu tengah mengalami suatu masalah yang besar. Dia yang mau dan mampu bertahan di sisimu, rasa sayangnya tak perlu kamu tanyakan lagi. Dia telah menerimamu apa adanya. Tidak peduli masalah apapun yang datang menghampirimu. Baginya, masalah datang dan pergi dalam kehidupan itu wajar adanya. Termasuk masalah yang saat ini tengah kamu alami.

Momen yang satu ini sama seperti yang dialami Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Ahok telah merasakan momen ini ketika ia menulis surat cinta untuk istrinya saat berada di dalam bui. Dalam surat tersebut, Ahok mengungkapkan betapa ia merasa beruntung memiliki istri yang setegar dan sekuat Veronica terlebih saat ia dilanda masalah besar yang menyeretnya ke dalam penjara. Sepucuk surat yang ditulis tangan tersebut selain berisi ungkapan cinta Ahok untuk istrinya, juga sebagai hadiah di hari anniversary mereka yang ke-20. Dilansir dari Tempo, berikut potongan surat yang ditulis Ahok untuk istrinya.

Aku bersyukur dalam tahanan, menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu, sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi dan menjadi perempuan yang penolong bagi saya. 

Apabila saat menjalani hubungan dengannya kamu merasakan momen mendebarkan seperti ini, tandanya kamu tak salah pilih lagi. Sebab kamu telah sadar bahwa sosoknya ini begitu berharga dan perlu dijaga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya