Menikah sudah pasti jadi momen paling sakral dari hubungan kalian. Tapi sebelum sampai di momen itu, cewek sendiri punya beberapa hal lain yang diharapkan dengan diam-diam. Hal-hal yang kalau saja terwujud membuatmu sedikit yakin kalau dia berusaha menjalani hubungan dengan serius dan dewasa. Ada kalanya momen yang diciptakan cowokmu pun terasa seperti cara lain untuk mengungkapkan rasa cintanya kepadamu. Sebab itu momen ini sebenarnya tak kalah penting sebelum sampai di momen pernikahan. Sementara momen-momen yang di maksud itu, apa saja ya?!

1. Menceritakan mimpi dan rencana masa depannya ke kamu, membuatmu merasa dianggap sebagai pasangan sekaligus rekan perjuangan

Berbagi tentang mimpi-mimpinya via dylandsara.com

Hubungan yang sehat memang harus selalu berbagi soal apapun. Tak hanya perasaan atau cerita keseharian kalian, tapi juga soal mimpi dan rencana di masa depan. Sementara untuk sampai di momen kalian membagi itu semua butuh chelistry yang lebih kuat lagi. Paling tidak momen itu pun jadi tanda kalau dia tah hanya ingin kamu menjadi sahabat berbagi cerita, japi juga patner yang bisa mewujudkan semuanya.

2. Pergi travelling atau sekadar jalan-jalan ke tempat favorit berdua. Di mana kalian bisa menikmati waktu bersama

jalan-jalan berdua~ via www.benjhaisch.com

Kamu dan dia udah sama-sama dewasa. Tak ada rasa cemas ataupun khawatir lagi ketika pergi travelling hanya berdua. Kamu dan bisa tetap bisa menciptakan momen yang berkesan hanya dengan jalan-jalan ke tempat favorit kalian. Seperti pantai. Gunung atau tempat kalian biasa nongkrong untuk ngopi-ngopi. Di momen inilah kamu dan dia bisa saling memahami pribadi pasangan lebih dalam lagi.

3. Mengajakmu nongkrong bersama teman-temannya, karena dia ingin kamu mengenal lingkungannya

Advertisement

Nongkrong bareng teman-temannya via www.sincerelykinsey.com

Sikap saling terbuka memang dibutuhkan dalam hubungan. Salah satunya dengan cara mengenalkan lingkungan pertemanan masing-masing ke pasangan. Tujuannya hanya satu, untuk mengenalkanmu tentang bagaimana lingkungan yang berpengaruh sekali ke hidupnya selama ini. Meskipun awalnya canggung karena berhadapan dengan orang-orang baru, tapi momen seperti ini ternyata ada keseruannya sendiri untukmu. Setidaknya ini membuatmu tak perlu merasa cemburu saat dia nongkrong tanpa ditemani dirimu.

4. Saat tahu kamu susah, dia tak banyak bicara tapi cukup menyediakan bahu untuk bersandar dan tangan untuk membantumu tegar

Shoulder to cry on~ via www.benjhaisch.com

Hidup memang ada aja masalahnya. Kamu pun sampai dibuat kepayahan ketika masalah datang menerpa. Ketika kamu mulai goyah kan masalah, cowokmu pun akan menawarkan bahu untuk tempatmu bersandar tanpa diminta. Semacam shoulder to cry on kalau boleh diistilahkan. Momen seperti ini yang membuatmu seakan mendapat tambahan semangat untuk bangkit dari rasa kepayahan yang menghampiri.

5. Dia tak hanya mempercayakanmu mendengar keluh kesah tapi juga memberi pendapat dan mengambil keputusan

Duduk-duduk santai berdua~ via www.bowtiephoto.com

Karena cowok yang benar-benar menghargai pasangannya sudah pasti mau mendengar apapun yang diucapkan pasangannya. Seperti saat dia sedang butuh masukan soal tawaran karir di perusahaan lain, ucapanmu tak hanya di dengar tapi pun dijadikan pertimbangan. Atau saat dia sedang ada masalah, dia juga tak segan mendegarkan semua nasehatmu. Momen seperti ini yang membuat sosokmu benar-benar penting dihidupnya.

6. Nggak hanya pada orangtuanya. Tapi dia mau kamu untuk mengenal setiap anggota keluarganya

Mengenal anggota keluarga via www.sincerelykinsey.com

Kebanyakan cowok pasti hanya terfokus untuk mengenalkan cewek pada keluarga. Namun apa yang cowokmu lakukan nggak hanya itu. Dia nggak hanya mengenalkanmu pada orangtuanya saja. Tapi dia juga setiap anggota keluarganya. Kamu pun sering diajaknya menghadiri acara-acara keluarga, baik yang formal ataupun hanya sekadar makan malam. Kamu pun nggak lagi merasa gugup saat kembali saat bertemu dengan keluarganya.

7. Ini sih yang paling kamu tunggu selama ini. Saat dia memintamu untuk menemaninya menjalani sisa hari

Melamarmu~ via www.benjhaisch.com

Dari sekian momen dalam hubungan, pasti ini yang paling kamu tunggu. Yaitu ketika cowokmu melamarmu untuk menjadi pendamping hidupnya hingga nanti. Rasanya ketika dia melamar, perjuangan kalian selama ini akan berbuah manis. Tak perlu lagi kamu merasa cemas apalagi ragu akan keseriusannya dalam menjalin hubungan.

Momen-momen tersebut meskipun sederhana, tapi kalau benar-benar dinikmati pasti rasa cintanya akan sampai. Apalagi kalau semua momen dalam hubungan tersebut, sudah kamu rasakan selama menjalani hubungan dengannya. Duh, rasa bahagia pasti tak perlu ditanya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya