Dalam sebuah hubungan, rasa cinta dan sayang memang dibutuhkan. Kamu dan cowokmu pun kerap menunjukkan rasa cinta dan sayang kalian masing-masing pada awal hubungan. Namun, seiring berjalannya waktu dan jarangnya kebersamaan untuk bertemu, kedua hal tersebut menjadi jarang kalian ungkapkan. Termasuk cowokmu yang semakin hari semakin sibuk saja, tenggelam dengan segala aktivitasnya. Hal tersebut membuatmu menjadi sedikit teralihkan dari pandangannya dan terpinggirkan dari ungkapan cinta dan kasih sayangnya.

Saat sibuk atau tidak, sudah sepantasnya cowokmu tetap memperlakukanmu penuh cinta dan sayang. Terlepas dari sibuk atau tidak dirinya, sebagai cewek, kamu pantas mendapatkan hal-hal di bawah ini.

1. Sebagai ceweknya, kamu pantas mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika ada di sisinya

Nyaman dan aman bersamamu via www.unsplash.com

Saat kalian tengah bersama, rasa nyaman dan aman sudah seharusnya kamu dapatkan darinya. Terlepas dari kesibukannya atau kegiatanmu yang mengikis pertemuan kalian. Namun saat pertemuan itu tiba, kamu seakan tak mau lepas dari dia. Pelukannya yang nyaman dan menawarkan rasa aman, membuatmu ingin sejenak menghentikan waktu untuk bisa menikmati hal itu lebih lama.

2. Bukannya manja, tetapi sebagai ceweknya kamu pantas menerima sebenar-benarnya perhatian darinya

Sebenar-benarnya perhatian via www.unsplash.com

Advertisement

Perhatian yang sebenar-benarnya bukan berarti dia harus selalu ada di sampingmu selalu. Terdengar mustahil juga ketika dihadapkan dengan kenyataan dan kesibukan kalian. Namun, sebenar-benarnya perhatian merupakan perhatian yang ia berikan tulus dari hati. Misalnya dia akan benar-benar menciptakan momen mengesankan ketika kalian bertemu. Atau yang paling sederhana adalah menyempatkan waktunya untuk menanyakan kabarmu.

Hari ini kuliah lancar, Yang?

3. Ketika kamu telah berhasil mencapai sesuatu, pujian yang tulus memang pantas kamu terima. Bukan pujian yang dibuat-buat agar dianggap “ada”

Terima kasih atas ketulusan kata-kata via www.bowtiephoto.com

Selain itu, sudah sepantasnya dia memberikanmu pujian yang benar-benar tulus. Bukan hanya pujian sebagai bentuk formalitas agar kehadirannya terkesan ada sebagai cowokmu. Pujian yang benar-benar tulus darinya, akan membuatmu semakin terpantik lagi untuk membuat karya-karya yang lebih baik. Selain bentuk apresiasi, pujian darinya juga menjadi bentuk kepedulian yang sepantasnya cowok berikan ke ceweknya.

Selalu suka deh dengan gaya nulismu. Nggak berat tapi selalu kaya makna. Makin bangga deh sama kamu~

4. Pun juga ketika kamu melakukan kesalahan, sekecil apapun itu. Dia tak ragu untuk mengoreksi tanpa menghakimimu

Kembali menuntunmu ke langkah yang beriringan via www.kindseymhire.com

Ketika dia berani memuji, dia pun juga berani untuk mengoreksimu ketika kamu melakukan kesalahan. Sekecil apapun kesalahan yang kamu lakukan itu, bentuk kepeduliannya dia lakukan dengan sewajarnya dan tanpa sedikitpun nada menghakimi. Dia ingin kalian bersama-sama menjalani hubungan dengan saling mengingatkan dan mengoreksi.

5. Pundaknya selalu ada untukmu bersandar dari masalah. Tak pernah sekalipun dia membiarkanmu merasa payah

Tak pernah sendirian via www.kindseymhire.com

Saat kamu tengah menghadapi masalah, dia justru dengan senang hati menyediakan pundaknya untukmu bersandar. Sebisa mungkin dia tak membiarkanmu merasa kepayahan sendirian. Dia juga tak segan untuk menyumbangkan pendapat agar masalahmu bisa terselesaikan. Baginya, menjalani suka duka bersamamu lebih bermakna dibanding hanya menjalani masa-masa bahagia saja.

6. Dia sama sekali tak mengekangmu dalam melakukan sesuatu. Baginya kamu bebas melakukan apapun yang kamu mau asalkan tahu batasan wajarnya

Tak mengekangmu via www.sincerelykindsey.com

Dia tahu bahwa dia masih sebatas pacar bagimu. Makanya dia membebaskanmu untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan, asalkan kamu tahu batasan-batasannya. Nongkrong dengan para sahabat atau melakukan hobi di akhir minggu pun bisa kamu lakukan dengan nyaman. Karena baginya, kepedulian bukan berarti mengekang pasangan.

7. Bersama dia yang kamu cintai, kamu pantas mendapatkan kepastian akan dibawa ke mana hubungan ini

Bentuk kepedulian yang paling mengena buatmu salah satunya pasti menyangkut tentang arah hubungan. Kamu sebagai ceweknya, berhak untuk mendapatkan kepastian akan dibawa ke mana hubungan ini. Akan berlanjut pada langkah yang lebih serius lagi atau hanya bermain-main pada zona nyaman tanpa tujuan? Semua dia katakan dengan sebenar-benarnya agar kamu merasa yakin saat menjalani hubungan ini dengannya.

Perlakuan tanda dia peduli ini memang kadang dia lakukan dengan mengalir saja dan tak perlu dibuat-buat. Terkadang kamu bahkan tak menyadari bahwa apa yang dia lakukan merupakan bentuk pedulinya. Namun, jangan jadikan perlakuan-perlakuan tanda dia peduli ini untuk menuntutnya yang lebih lagi. Mengingat, sebuah hubungan akan berjalan dengan semestinya jika saling memberi, bukan?

Jadi, perlakuan mana yang sering cowokmu berikan kepadamu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya