Katanya cowok genit itu wajar. Tapi apa itu sikap yang boleh dibenarkan? Harusnya itu tak bisa dilabeli kewajaran kalau merugikan pihak lain seperti membuat sakit hati, baik cewek maupun cowok. Bukankah kelakuan genit dari salah satu pihak bisa jadi penyebab keretakan dalam hubungan? Mungkin awalnya cuma bercanda, tapi lama-lama jadi ketagihan. Kamu mau selingkuh? Kamu mau diselingkuhin? Intinya nggak ada yang bisa di “wajar-wajarkan” dari yang namanya genit bin ganjen ini.

Cewek harus paham, kalau saja pasanganmu sudah bergelagat genit, ya tandanya dirimu tak boleh tinggal diam. Daripada nanti menyesal karena dia godain cewek sana-sini, seperti halnya om-om hidung belang. Toh hatimu sendiri kalau bukan kamu yang menjaganya siapa lagi. Jangan mau tunduk dengan label yang terlanjur populer “cowok genit wajar”. Ambil tindakan!

1. Nggak cukup dengan kesal lalu cubit-cubit macam bocah SD. Sesekali kamu perlu luapkan ketidaksukaanmu dengan jelas dan tegas

Marah nggak salah juga… via unsplash.com

Kalau cuma meluapkan kekesalan macam nyubit atau lucu-lucuan, nggak bakal mempan. Kamu perlu bicara dengannya serius, jadi dia pun menanggapinya dengan serius. Kalau bicara saja nggak cukup, sah-sah saja kalau kamu marah.

2. Kamu harus lebih sering menemaninya, biar dia sendiri tak kebablasan dengan kegenitannya

Jangan lengah deh… via unsplash.com

Advertisement

Jangan kasih kesempatan dia buat sendirian, kalau sudah terlanjur jadi kebiasaan, kamu nggak boleh jauh darinya. Kalau perlu sering-sering chatting atau video call, biar dia tahu kalau kamu serius sama hubungan ini. Semoga dia cepat sembuh deh.

3. Demi kepercayaan yang hakiki, beri dia pilihan, mau menjaga sikapnya atau kamu akan selalu mengecek media sosial miliknya

Yakin? via unsplash.com

Saat dia merasa berkeberatan dengan sikapmu yang rutin mengecek media sosial atau smartphone miliknya. Kamu jangan lantas gentar, tapi jangan juga keras kepala. Kamu bisa mengajaknya duduk bareng dan membicarakan jalan tengah, seperti memintahnya memilih. Dia mau berusaha menjaga sikapnya, atau kalau tidak ya risikonya kamu akan semakin posesif mengecek semua hal yang dirinya anggap privasi. Sebab kamu sendiri pun perlu pegangan yang bisa dipercayai.

4. Kalau dia masih saja keras kepala, sudah waktunya kamu main drama buat genit ke cowok lain, biar dirinya merasakan hal yang sama

Balas dendam… via unsplash.com

Nggak ada salahnya kamu balas perbuatannya dengan pura-pura ganjen ke cowok lain. Biarkan dia merasakan hal yang sama, kecemburuan dan hati yang bergejolak karena saking nggak tenangnya. Biasanya orang-orang ganjen dan genit sering nggak terima kalau diperlakuin seperti ini. Kalau dia memang sayang, dia bakalan sadar.

5. Kamu bisa bersikap lebih acuh dengan segala sesuatu menyangkut dirinya, sampai dia sendiri merasa tak dihargai atau perhatikan

Biarin saja sampai dia paham… via unsplash.com

Biarkan semua perbuatannya berjalan seperti yang dia mau. Suatu saat pasti ada saja kesedihan yang mendera dirinya, jangan dipedulikan, biar dia kelabakan lagi. Daripada perhatianmu malah berbalsa kesakitan kepadamu, kamu pantas beri dia pelajaran.

6. Merawat diri dan mengubah penampilanmu jadi lebih menarik, biar cowokmu khawatir sendiri saat kamu dilirik cowok lainnya

Kelabakan, baru tahu rasa… via unsplash.com

Kalau pasanganmu genit banget godain cewek yang menurutnya lebih cantik dari kamu. Kamu nggak perlu takut, kamu juga sama cantiknya. Perbedaannya cuma di penampilan, ubah penampilanmu jadi selayaknya apa yang pasanganmu mau. Saat dia sadar kamu lebih istimewa, saat itu pula luapkan emosimu selama ini.

7. Saat cowokmu mengumbar kata ‘saling percaya’, sementara kegenitannya tak bisa dihilangkan, kamu perlu mengambil keputusan, jalani atau sudahi!

Saling percaya, tapi di belakangmu… via unsplash.com

Omong kosong yang keluar dari cowok genit dan ganjen adalah seringkali mengumbar kata “saling percaya”. Kalau kamu memang percaya, silahkan jalani. Tapi kalau tabiatnya memang buruk seumpama cowok hidung belang, marahi dia, atau tinggalkan saja. Jangan terlampau tabah dengan hatimu yang lebam sementara kekasihmu di luar sana berkelana kepada hati yang lain.

Penyesalan memang jatuhnya di belakang, baik cewek maupun cowok yang berbuat genit dan ganjen pasti kena batunya. Ya, entah itu pengkhianatan atau diputusin pasangan, yang jelas namanya perbuatan buruk nggak akan berbuah baik. Kalau kamu sialnya dapat pasangan yang suka genit dan ganjen, berdoa dan berusaha buat ubah sikapnya. Bukan hanya menyelamatkan perasaanmu, tapi menyelematkan pasanganmu itu dari penyesalan, yang pasti hubungan kalian akan lebih nyaman tanpa kecurigaan.