Cantik dan pintar dandan bukanlah sebuah jaminan bahwa cewek ini mau diajak berjuang. Apalagi di dalam sebuah hubungan, akan ada banyak masalah yang datang menguji komitmen sampai dengan kedewasaan kalian sendiri. Cewek pun perlu punya sikap serta karakter yang kuat, seperti punya pendirian yang kokoh, kemandirian yang besar, sampai ketegaran yang tiada duanya. Mengingat kelak kesuksesanmu tak akan terlepas dari sosok pasangan yang ada di sampingmu.

Jadi, kalau memang ingin menjalin hubungan yang lebih serius dan bermasa depan, kamu harus mencari cewek yang memiliki sikap-sikap di bawah ini. Beberapa sikap yang jadi pertanda, bahwa dia merupakan calon istri yang tangguh dan bijaksana sampai nanti. Dibaca baik-baik, siapa tahu cewekmu yang sekarang sudah memiliki beberapa di antaranya, dan kamu jangan sampai melepaskan dia!

1. Saat masalah datang mendera, dia tak sekalipun menyalahkan keadaan. Dirinya justru belajar untuk menyelesaikan

Nggak pernah menyalahkan keadaan via www.unsplash.com

Setiap manusia memang selalu mempunyai masalah dalam hidupnya. Namun yang membedakannya dari kebanyakan cewek adalah caranya dalam menghadapi setiap masalah yang datang mendera. Jika kebanyakan cewek akan menyalahkan keadaan karena rasa paniknya, dia justru dengan berani menghadapi semuanya. Dia akan mencari solusinya sekalipun kadang dia merasa lelah dan ingin menyerah. Proses demi prosesnya jelas ada banyak hikmah yang pun bisa diambil olehnya.

2. Menangis memang sesekali masih dilakukan. Namun dia selalu tahu kapan harus berhenti dan membahagiakan diri

Dia tahu kapan harus bahagia saat kesedihan datang via www.unsplash.com

Advertisement

Kesensitifan cewek memang salah satu hal yang cukup krusial, karena bisa membuat dirinya marah atau sedih tiba-tiba. Tapi ada juga cewek yang biarpun melankolis dirinya tetap tahu diri, yang tahu kapan dia harus berhenti dan membahagiakan diri. Seperti halnya cewekmu yang tahu bagaimana cara mengatur porsi sedihnya itu, sehingga orang-orang di sekitarnya tak merasa terganggu.

Dia yang tangguh, bukanlah dia yang tak pernah menangis. Tapi dia yang jauh dari sifat drama dan serba berlebihan.

3. Ketika diremehkan, dia tak sekalipun berniat untuk balas dendam. Justru dengan elegan dirinya tetap menatap ke masa depan

Diremehkan? Nggak masalah via www.unsplash.com

Di dalam kehidupan, ada saja orang yang tidak sepaham. Perbedaan tersebut membuat orang-orang dengan mudahnya meremehkan hanya dengan melihat luarnya. Cewekmu pun tak luput dari perlakuan seperti ini. Tapi alih-alih marah sampai melabrak bahkan dendam dengan si orang itu. Dia justru memilih diam. Meski diamnya pun bukan pasrah atau membenarkan sikap si orang tadi. Tapi dalam diamnya ini dia justru mencari cara lain untuk membuat orang lain paham dengan jalan pikirannya.

4. Berbeda pendapat dalam hubungan memang wajar. Tapi dia selalu punya cara agar kalian kembali sejalan

Dia selalu punya cara untuk kalian bersatu lagi via www.unsplash.com

Sebuah hubungan sejatinya dijalankan dengan dua pikiran yang disatukan. Dan ada kalanya kalian mengalami fase berbeda pendapat, bahkan kadang menggiring ke perselisihan yang berujung diam-diaman. Tapi saat kalian ada di momen itu, dia selalu punya berbagai cara untuk kembali menyatukan pikiran. Rasa egois yang awalnya meletup-letup karena mempertahankan pendapatnya, pelan-pelan berkurang. Tergantikan dengan rasa ingin bersamamu dan memperbaiki komunikasi yang sempat terhalang tembok tinggi.

5. Saat dia benar-benar tidak mampu, dia nggak ragu untuk meminta bantuanmu. Sebab ia tahu tangguh bukan berarti melupakan peranmu

Nggak ragu minta bantuanmu via www.nessakphotography.com

Cewek dan gengsi adalah satu paket yang susah untuk dipisahkan. Atas nama kemandirian, seringkali cewek suka pura-pura kuat untuk tidak merepotkan cowoknya. Namun berbeda dengan dia yang merupakan sosok tangguh ini. Dia akan dengan sadari diri meminta bantuanmu ketika ia mereka baner-benar tidak mampu. Sebab dia benar-benar paham, berpura-pura kuat dan mampu hanya akan mengesampingkan peranmu sebagai cowoknya.

6. Jika dihadapkan pada dua pilihan, dia selalu bisa menentukan. Ketegasannya dalam mengambil keputusan selalu bisa diandalkan

Tegas dalam mengambil keputusan via www.nessakphotography.com

Hidup memang seringkali memberikan dua pilihan. Pilihan-pilihan tersebut tak jarang membuat orang-orang gamang dan kebingungan. Namun dia yang tangguh jadi seorang istri nanti, tidak akan merasa gamang apalagi kebingungan. Dia akan benar-benar memanfaatkan waktunya untuk berpikir secara matang akan dua pilihan tersebut. Atas pertimbangan yang sudah ia pikirkan, ia pun dengan tegas akan mengambil sebuah keputusan. Ketegasannya dalam mengambil keputusan tersebut buatnya jadi sosok yang selama ini mungkin kamu cari.

7. Nggak uring-uringan saat kalian jarang bertemu. Sebab ia paham kalian tengah sama-sama berjuang

Dia nggak pernah uring-uringan via www.indiaearl.com

Saat yang lain uring-uringan karena kurangnya intensitas pertemuan, dia yang tangguh nantinya tak akan bersikap demikian. Dia justru akan bersikap dewasa dan tak mempermasalahkan jarangnya kalian bertemu. Sebab ia benar-benar paham, bahwa kalian memang lagi sama-sama berjuang untuk masa depan. Baginya kualitas pertemuan kalian lebih berharga dibandingkan dengan kuantitas pertemuan.

Tangguh bukan sekadar perihal tampilan luar. Tapi menyangkut sikap dan caranya dalam menjalani kehidupan serta hubungan.

Kalau cewekmu sudah memiliki hal-hal di atas, sudah sepantasnya kamu perjuangkan. Dengannya kamu tak akan dibiarkan bersusah payah sendirian demi menatap masa depan hubungan. Sebab dia akan setia menemanimu berjuang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya