Dasarnya cowok, memang kadang suka nggak peka dengan lingkungan sekitar. Sifat nggak peka ini seringkali membuat cewekmu harus putar otak agar kode-kode yang dia berikan menarik perhatianmu. Kode-kode yang disampaikan cewekmu tersebut bisa dalam bentuk berbeda. Mulai dari pesan chat, sindiran halus, atau lewat tingkahnya dalam keseharian.

Agar kamu lebih peka saat cewekmu ada maunya, berikut Hipwee berikan beberapa tingkah mereka yang bisa jadi pertanda. Dibaca sampai tuntas ya? Siapa tahu kamu bisa paham dan mengerti bahwa apa yang dilakukan cewekmu ini semata-mata dia tengah menginginkan sesuatu.

1. Kalau pas lagi ada maunya cewek akan memberikan perhatian yang berlebihan ke cowoknya. Seperti bawain bekal atau nraktir makan

Aku masakin ya? Biar kamu nggak usah jajan via www.unsplash.com

Jangan senang dulu jika cewekmu mendadak menawarimu bekal makanan atau bahkan ingin mentraktir makan. Meski hal tersebut terdengar wajar dalam hubungan, tapi bisa jadi di balik tawarannya itu ada maksud tersembunyi. Seperti ingin minta tolong diantar belanja atau hal-hal lain, tapi dia nggak ingin ngomong langsung kepadamu.

Yang, hari ini aku bawain bekal buat makan siang di kantor ya? Kamu mau apa? Pakai buah nggak? Pokoknya kamu nggak usah jajan.

2. Cewek juga sukanya berubah jadi kekanakan biar apa yang dia mau kamu berikan. Duh gemas ~

Advertisement

Cini cini~ via www.unsplash.com

Saat cewek tiba-tiba jadi kekanakan, entah melalui tingkahnya atau nada suaranya, itu juga bisa sebagai pertanda kalau dia sedang ada maunya. Saat sadar dia lagi ada maunya, bukannya kesel tapi kamu justru merasa gemas sama cewekmu. Kamu bahkan kadang bersikap sok-sokan nggak menyadari biar cewekmu terus-terusan bertingkah gemas seperti ini.

3. Secara tiba-tiba menggenggam tangan dan memelukmu dari belakang. Pas ditanya alasannya langsung keluar semua permintaan

Hehehehe, mau itu, Yang~ via www.unsplash.com

Biasanya, cewekmu jarang atau bahkan nggak pernah menggenggam atau memelukmu duluan. Namun kali ini berbeda. Dia justru tiba-tiba melakukan kedua hal itu terlebih dahulu. Kamu jangan seneng dulu ya kalau dia sampai begitu. Bukannya dia ingin dimanja olehmu tapi bisa jadi agar permintaannya kamu iyakan. Melihat dia yang tiba-tiba romantis seperti ini kamu pun curiga. Eh, benar saja. Begitu kamu bertanya, dia langsung mengatakan apa yang menjadi keinginannya. Semacam sogokan secara halus gitu.

Tumben mau peluk duluan?

Hehehehe, nanti anterin nyalon ya~

4. Dalam setiap obrolan dia akan selalu memuji dirimu. Padahal biasanya jarang banget dia melakukan hal seperti itu

Kok tumben kamu muji aku? via www.unsplash.com

Cewekmu bukanlah tipe seseorang yang senang memuji. Mungkin bisa dalam hitungan jari dia memujimu selama menjalin hubungan ini. Namun kalau cewekmu tiba-tiba menyelipkan kata-kata pujian untukmu di sela-sela obrolan, jangan percaya diri dulu. Cewekmu bukannya mendadak romantis atau bermaksud sok puitis, tapi justru lagi ada maunya dan kamu harus mengetahuinya.

Duh, pacarku guanteng banget sih. Apalagi kalau kamu mau nganterin aku nyalon. Dua jam aja~

5. Kadang dia menjadi sosok yang paling menyebalkan. Apalagi saat dia ngambek dan jutek seharian tanpa alasan

Lagi ada maunya tapi justru ngambek 🙁 via www.unsplash.com

Ah, nggak mau tahu. Pokoknya nggak mau?!!

Nggak semua cewek jadi menjengkelkan hanya karena lagi PMS. Banyak penyebab mengapa cewek bisa menjadi sosok yang menyebalkan dan buatmu geregetan. Salah satunya adalah ketika mereka lagi ada maunya. Ngambek dan pasang muka jutek seharian pasti menjadi senjata yang akan dia gunakan. Tujuannya nggak lain agar kamu mewujudkan apa yang menjadi keinginannya.

Yaudah, yaudah, aku anterin ya. Jangan ngambek gitu dong.

6. Cewekmu juga kerap menjadikan apa yang dimau sebagai topik pembicaraan. Hal itu terus dilakukan sampai kamu sadar, kalau dia ingin itu

Duh nyalon enak nih kayaknya. Tapi kayaknya kalau sendirian nggak enak deh via www.unsplash.com

Topik pembicaraan dalam hubungan itu bermacam-macam. Mulai dari topik yang sederhana seperti keseharian sampai topik berat yang menyangkut masa depan. Tapi jika cewekmu terus mengulang satu topik pembicaraan secara berulang-ulang, jelas sih kalau dia lagi ada maunya. Apalagi saat dia nada bicaranya jelas seperti menekankan pada apa yang dimau itu.

7. Ini sih yang paling bisa membuat cowok tak kuasa menolak. Cewekmu pasang muka memelas tanpa mengucap sepatah kata

Abang luluh, dek~ via www.unsplash.com

Cewek yang memasang muka memelas, ditambah dengan puppy eyes dan tak mengucap sepatah kata pun merupakan pertanda yang jelas kalau dia lagi ada maunya. Meskipun dia belum bilang apa maunya, tapi kamu langsung luluh dan mengiyakan saja. Kalau udah kayak gini, dijamin cewekmu bakalan menang banyak.

Ya gimana nggak luluh? Kamunya aja pasang muka yang innocent gitu?

Tingkah cewek yang lagi ada maunya memang sedikit berbeda daripada kesehariannya. Wajar aja sih mereka bertingkah seperti itu. Asalkan nggak berlebihan dan mengganggu kenyamanan dalam menjalani hubungan, ya tak apa sesekali dilakukan. Kalau cewekmu gimana nih? Ada yang berbeda nggak dari tingkahnya saat lagi ada maunya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya