Nasib jomblo di malam minggu di mana-mana sama. Jadi bahan bully-an di media sosial. Seolah-olah menjadi jomblo di malam minggu adalah hal paling malang sedunia. Dan harus segera ditolong bak terjangkit penyakit kronis yang mematikan.

Padahal sebenarnya jadi jomblo nggak semengerikan itu. Meski nggak punya pacar buat diajak malam mingguan, dan selalu jadi bahan celaan setiap minggunya, jomblo nggak semenderita itu kok. Yang suka ngecengin jomblo di malam minggu itu pasti nggak tahu bahwa sebenarnya jadi jomblo di malam minggu adalah anugerah terindah.

1. Kalau punya pacar, kamu harus merelakan waktu untuknya. Padahal kadang yang kamu inginkan cuma bobok cantik di rumah seharian

Enaknya bisa bobok cantik seharian via unsplash.com

Setelah capek kerja lima hari sebelumnya, kadang yang kamu inginkaan ya cuma diam di rumah. Bagimu, akhir pekan adalah waktumu menenangkan diri dan mengisi ulang energi. Rasanya kalau bisa, kamu mau menyatu dengan kasur aja seharian. Nggak mau melihat kendaraan di luar, nggak kena sinar matahari, nggak capek-capek jalan ke sana dan ke sini. Jelas kalau soal begini, jomblo juaranya!

2. Kalau punya pacar, mau nonton film apa aja ributnya bisa sejam. Enakan sendiri, tinggal pilih film yang disukai

Jomblo bebas mau nonton film apa aja via ffffound.com

Advertisement

Beb, kita nonton film komedi romantis yuk?

Hah? Ah jangan dong, aku nggak suka film-film begitu. Mending ini aja nih seru, The Raid.

Idih nggak mau! Katanya itu film banyak darahnya.

Tapi seru lho, beb. Kalau nggak, film lain yang genrenya action gitu.

Aku nggak suka film action. Males.

Kalau komedi romantis aku yang ketiduran nanti.

Duh, mau nonton film bareng aja diskusinya ngalahin diskusi menentukan kebijakan negara. Kamu sukanya apa, dia sukanya apa. Mending jomblo begini. Mau nonton film apa juga tinggal jalan. Nggak perlu ribut-ribut minta persetujuan.

3. Kalau punya pacar, ke mana-mana harus lapor. Kalau jomblo mentok lapor ke sekuriti biar gerbang komplek jangan dikunci

Mau main game online dulu via unsplash.com

Punya pacar :

“Kok kamu pergi nggak bilang-bilang?”

“Ini kerjaan kantor, maaf tadi buru-buru,”

Jomblo :

“Pak, gerbang kompleknya nanti jangan ditutup yaa. Saya kayaknya pulang maleman, mau main game online di warnet depan,”

4 . Punya pacar berarti wajib hukumnya ngajak jalan. Kalau jomblo, ya udah sih siapa yang mau ngajak jalan juga

Malam minggu selo via thoughtcatalog.com

Malam minggu juga menjadi hari wajib untuk ngapel atau jalan bareng pacar. Terus kalau tiba-tiba pacar ada kesibukan lain dan nggak bisa malam mingguan, kamu jadi galau kebangetan. Mulai merasa kesepian sampai langsung berpikiran negatif pacarmu malam mingguan sama yang lain.

Lihat dong para jomblo, meski malam minggu sendirian, hidup tetap tenang. ~

5. Jomblo nggak berarti kesepian. Masih ada teman senasib dan sepenanggungan!

Masih ada temen jomblo lainnya via unsplash.com

Jomblo nggak selamanya kesepian. Karena di luar sana, masih ada jomblo-jomblo lain yang bernasib sama. Lumayan nggak keliatan ngenes-ngenes amat.

6. Jadi jomblo jelas bebas dari pertanyaan dari orangtua pacar, “Gimana kerjaan? Apa rencanamu sama anak saya?”

Lagi ngumpulin modal om via unsplash.com

Enak ‘kan jadi jomblo. Bebas dari pertanyaan seseram ini dari calon mertua. Lagian yang tiap minggu malam mingguan bareng, besok belum tentu jadi juga. Huehehehe..

7. Jadi jomblo bisa enak gebet sana sini. Meski belum tentu ada yang mau juga

Bebas gebet sana sini via dylandsara.com

Sebagai jomblo, kamu nggak punya batasan mau gebet sana gebet sini. Nggak ada yang bakal ngatain kamu nggak setia kalau kamu akrab sama rekan kerja lawan jenis atau ngobrol asyik sama orang asing yang menarik hati. Kamu mau malam mingguan dengan orang yang berbeda juga nggak akan ada yang protes.

8. Kalau punya pacar tapi malam minggu di kost doang, pasti ditanya orang. Kalau jomblo? Udah biasaaa ~

Udah biasaaa via unsplash.com

Lho, Ta? Malam minggu kok di kosan aja?

Haha iya

Emang pacarmu mana? Lagi marahan ya? Atau udah putus?

Ng, lagi males ke mana-mana aja sih…

Punya pacar tapi malam minggu malah gegoleran di kosan pasti akan membuat temanmu bertanya-tanya. Mulai dari disangka lagi marahan sampai dituduh udah putus. Pokoknya malam minggu di kosan itu aneh banget kalau kamu punya pacar. Mending jomblo. Nggak ada yang nanyain kenapa kamu di kosan aja pas malam minggu. Udah biasa~

Tuh ‘kan, aslinya enak banget jadi jomblo. Yuk bersyukur aja buat kamu yang sampai sekarang masih sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya