Selain restu orangtua, persetujuan dari adik atau kakak pacarmu pun perlu dikantongi sebelum melangkah lebih serius. Kalaupun persetujuan itu tak dikatakan langsung, kamu tetap bisa tahu dari seberapa jauh saudara-saudaranya bisa menerima kehadiranmu. Seperti dari cara mereka mengajakmu bicara, santai dan mengalir begitu sajakah, atau masih agak kaku bahkan dingin.

Sementara untuk mendapatkan persetujuan atau membangun chemistry dengan mereka jelas butuh usaha. Nggak sulit sebenarnya, apalagi kalau kamu melakukannya dengan natural seperti pendekatan yang Hipwee Hubungan akan jabarkan di bawah ini.

1. Komunikasi nggak hanya di dunia nyata, tapi kamu pun bertegur sapa dan berbincang di media sosial dengan saudaranya

difollow ya~ via www.Schoolahoop.com

Di zaman yang serba digital ini, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menjalin hubungan baik dengan mereka. Cukup follow akun media sosial yang mereka punya. Lalu sesekali nge-like atau memberikan komentar di uanggahannya, biar kamu tak terkesan cari-cari perhatian.

2. Mengucapkan selamat ulang tahun, biar dia merasa diingat dan perhatikan olehmu

Selamat ulang tahun ya! via www.m-magazine.com

Advertisement

Tanpa terkesan sok akrab kamu bisa memulai menjalin hubungan baik dengan memberi selamat ulang tahun ke adik atau kakaknya yang sedang merayakan. Biar mereka merasa kalau kamu perhatian dan menghargai posisi mereka sebagai orang penting dalam kehidupan pasanganmu.

3. Memberikan sesuatu seperti buah tangan setelah kamu berpergian atau sesuatu yang memang sedang dia butuhkan

Jangan lupa oleh-oleh via www.da-photo.co.uk

Nggak ada salahnya juga membawakan buah tangan untuk saudara pacarmu saat kamu pulang bertugas dari luar kota. Bentuknya tak harus makanan, bisa saja seperti kaos atau kerajinan tangan khas daerah, bisa juga barang yang memang mereka butuhkan seperti kain tenun untuk gendongan bayi kakaknya yang baru melahirkan.

4. Kamu harus punya inisiatif untuk membangun percakapan, sesekali bisa juga disisipi dengan guyonan

Ajak ngobrol duluan via www.unsplash.com

Tak berbincang, maka tak kenal dan tak sayang.

Mantra seperti itu perlu kamu terapkan kalau memang ingin cepat akrab dengan keluarganya. Setidaknya saat diundang ke acara keluarga atau sekadar main ke rumahnya, kamu jangan cuma terlibat pembicaraan dengan dia dan orangtuanya saja. Kamu juga perlu mengajak kakak serta adiknya berbincang. Kalau memang ingin suasana lebih cair, jangan ragu untuk melempar candaan.

5. Jangan cuma pergi dengan cowokmu saja, tapi sesekali kamu pun perlu sekadar nongkrong atau jalan-jalan bersama saudaranya

Jalan bareng adiknya via elitedaily.com

Biar istilah “dunia serasa milik berdua” tak melekat di kalian. Kamu bukan hanya perlu menjaga kebersamaan dengan teman-teman atau keluargamu saja. Tapi kamu pun perlu memperhatikan kebersamaanmu dengan keluarganya terlebih saudara-saudaranya. Tak harus selalu saat main ke rumahnya saja, ‘kan tak ada salahnya juga kalau kamu mengajak mereka jalan-jalan, belanja atau nongkrong bersama.

6. Kadang membangun chemistry bisa sesederhana mengajak saudaranya nonton film berdua

Nonton film bareng adiknya via www.verywell.com

Mendekati mereka juga nggak harus selalu mengajaknya jalan bareng atau belanja. Bisa juga dengan menonton film di rumah. Apalagi kalau selera film kalian sama, bisa jadi bahan obrolan yang selanjutnya ‘kan?!

7. Sesekali juga tanyakan kabarnya lewat chat ketika kalian sudah lama tak bertemu

Sapa lewat chat juga bisa lho 🙂 via www.unsplash.com

Nggak hanya saat bertemu saja, kamu bisa menjalin chemistry dengan mereka. Saat lagi tak bersama atau bahkan sudah lama nggak bertemu, kamu juga tetap bisa menjaga chemistry yang sudah terjalin sebelumnya. Kamu bisa kembali memulai pembicaraan dengan menanyakan kabar atau sekadar menyapa dan bertanya kabar lewat chat.

8. Selama niatmu tulus, kan nggak ada salahnya menawarkan bantuan saat adik atau kakaknya kesulitan

Jangan ragu untuk tawarkan bantuan via www.sincerelykindsey.com

Agar semakin erat hubungan yang sudah terjalin, jangan ragu untuk membantu saat mereka sedang kesulitan. Tapi biar niatmu tulusmu ini tersampakan dengan baik, kamu pun harus bisa melihat situasi dan kondisinya. Jangan sampai juga memaksakan kehendak.

Membangun chemistry dengan calon ipar seperti mereka memang susah-susah gampang. Namun yang paling utama adalah tetap menjadi diri sendiri dan pastikan sikapmu ini benar-benar tulus. Biar restu dari mereka bisa kamu dapatkan dan hubungan baik dengan mereka tetap berjalan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya