Memasuki fase 6 bulanan satu per satu hal yang menantang hubungan pun mulai kamu alami, salah satunya ya soal kecemburuan. Entah kenapa rasa-rasa cemburu jadi semakin sering kamu rasa, dan seringnya muncul dari hal yang sepele saja. Kadang kecemburuanmu berujung dengan drama. Ya mungkin perlu sedikit pemakluman, namanya juga fase transisi dari masa yang hangat-hangat, ke masa yang lebih dekat dengan realita. Ada banyak hal bisa menyulut kekhawatiran akan kehilangan sosok yang terkasih.

Tapi bagi cowok sendiri, kecemburuan cewek yang kadang terlalu sepele ini jadi hal yang bikin dirinya gregetan bahkan malas. Tapi biar tak jadi duri dalam hubungan yang masih ranum ini, cowok pun perlu tahu hal-hal apa saja sih yang bisa menyulut kecemburuan cewek? Biar cowok bisa berusaha menghindarinya.

1. Tidak peduli siapa saja temannya, pasti ada saja yang buatmu cemburu saat cowokmu hangout bersama mereka

Cemburu sama teman-temanmu via www.giphy.com

Selain berpacaran, tentu saja ada hal-hal lain yang kamu dan cowokmu lakukan dalam keseharian. Seperti bekerja, pergi kuliah, sampai hangout dengan teman-teman. Pada momen jalan bareng dengan teman-temannya ini, kamu sering sekali merasa cemburu. Padahal beberapa dari teman-temannya itu, kamu sudah kenal karena pernah bertemu sebelumnya. Namun tetap saja, kamu seperti sedikit merajuk dan menahannya saat ingin jalan bareng dengan mereka.

2. Rasa-rasa tak rela saat cowokmu memilih sibuk dengan hobinya, sebab kamu pasti akan sedikit diabaikan

Bentar aja kok main bolanya. Dua jam aja via www.dylansara.com

Advertisement

Sebenarnya yang jadi pacarmu tuh aku atau main bola sih?

Pertanyaan tersebut pasti sering kamu lontarkan pada cowokmu. Sebab, kalau dia sampai tenggelam dengan hobinya, cowokmu itu seakan melupakan segalanya. Termasuk kamu sebagai pacarnya. Gara-gara cowokmu yang suka lupa waktu ini, kamu pun jadi merasa nggak rela saat dia minta izin untuk sekadar melakukan hobinya itu walau sebentar saja.

3. Saat ponsel cowokmu nggak aktif dalam beberapa jam saja, pikiranmu pasti suda  kemana-mana

Kok ponselnya nggak aktif? Jangan jangan…. via www.stocksnap.io

Cowok memang kebanyakan cuek dengan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Salah satunya adalah kondisi ponsel mereka sendiri. Bahkan kalau sedang sibuk-sibuknya mereka sampai tak sempat untuk mengisi daya. Akibatnya kamu pun kesulitan menghubungi cowokmu. Pikiranmu lantas melebar kemana-mana.

Jangan-jangan dia ada main sama cewek lain di belakang, makanya ponselnya dimatiin?!

4. Saat kamu lagi bercerita tentang sesuatu, dia malah terlihat asyik membalas pesan dari grup chat-nya

Kok kamu malah sibuk sendiri sih?!! via www.unsplash.com

Hmmm gitu?!

Kamu sebenernya dengerin nggak sih daritadi aku ngomong apa? Siniin ponselnya?!!!

Ketika kamu lagi menggebu-gebu bercerita akan sesuatu, cowokmu malah asyik sendiri dengan ponsel di tangannya. Memang sih dia tetap menanggapi apa yang kamu ceritakan, tapi ya hanya dengan sekenanya saja. Oh, hmm, gitu ya? adalah tanggapan paling sering yang dia gunakan. Dia lebih fokus ke ponsel dan serta chat yang datang bertubi-tubi di dalamnya.

5. Ketika beberapa hari tak bertemu, eh pertama kali yang cowokmu cari justru bukan dirimu, melainkan hal-hal sepele seperti binatang peliharaanmu

Kok kamu malah kangen sama anjingku sih? via www.nessakphotography.com

Tersebal adalah ketika cowokmu sama sekali berpura-pura nggak kangen padamu padahal sudah beberapa hari tak bertemu. Meskipun pura-pura tapi gimmick yang dia ciptakan selalu berhasil membuatmu merasa cemburu sekali. Misalnya, dia lebih mencari binatang peliharanmu daripada kamu.

Aduh kangen nih sama popo. Anjingmu itu emang ngangenin banget deh~

6. Saat dia melihat cewek yang kebetulan lewat di depan kalian berdua, padahal itu tak sengaja dan reflek saja

Ngelirik doang kok 😛 via www.dylanmhowell.com

Mungkin memang sudah kodratnya kalau cowok lebih mudah hilang fokus saat melihat cewek lain melintas di depan mereka. Contohnya saat kalian lagi jalan berdua, tiba-tiba ada cewek yang lewat. Langsung saja cowokmu refleks menengok ke arahnya secara diam-diam. Meskipun diam-diam dan nggak ada maksud lain, tetap saja sukses buatmu cemburu sekali.

7. Saat fotomu jarang di-like atau dikomentari, sementara unggahan temannya tak pernah dicueki

Nggak pernah disukai atau dikomentari via www.stocksnap.io

Terkesal dan mungkin tersukses buat cewek cemburu di fase 6 bulanan ini adalah saat cowokmu tak pernah menyukai setiap foto yang kamu unggah di sosial media. Mungkin cowokmu punya selera fotografi yang terlalu tinggi atau hanya tengah menggoda saja. Namun tetap saja rasa kesal itu berubah jadi rasa cemburu, apalagi saat dia justru lebih menyukai foto-foto lain yang menurutmu biasa saja.

Idih bagusan juga fotoku.

Cemburu memang kadang dibutuhkan dalam hubungan. Sebab selain bisa jadi bumbu dalam hubungan, juga bisa menjadi wahana untuk mengenal satu sama lain lebih dalam. Sah-sah aja kok kalau sesekali kamu merasa cemburu, asalkan jangan sampai karena hal-hal sepele ini berlebihan dan justru membuat cowokmu merasa tak nyaman lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya