Menghadapi cewek yang ngambek atau marah memang serba sulit. Seringnya bikin emosi ikut naik. Dibaikin kadang percuma karena semakin menjadi-jadi. Ikut marah pun sebenarnya salah, karena di situasi seperti ini memang harusnya ada yang mengalah.

Paling tidak cowok bisa menahan rasa-rasa gregetan sedikit lagi, dan cukup mengalihkan kekesalan cewek dengan sesuatu yang cukup jenaka. Nggak harus bertingkah konyol juga sih, tapi bisa dengan menjadikan kekesalannya tadi bahan candaan. Sesederhana beberapa kalimat yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini.

1. “Marah-marah mulu, kalau aku sembunyi di kolong meja dulu gimana?”

senyum-senyum nih

Nggak hanya di bawah meja, tapi bisa saja di balik tembok, pohon atau sembunyi di balik badanmu mungkin. Intinya semakin absurd tempat persembunyiannya, semakin konyol pula candaannya, dan semakin besar kemungkinan untuk bisa membuat cewekmu geli.

2. “Kamu masih kesal? padahal akunya lapar….”

Lagi dirayu nih

Advertisement

Nggak nyambung dan mungkin untuk beberapa orang agak garing. Tapi semua kembali lagi ke cara kamu menyampaikan candaan ini. Kalau saja kamu menyampaikan dengan wajah polos nan lugu, bukankah ada kemungkinan candaanmu jadi lucu?!

3. “Tahu nggak, kalau lagi ngambek muka kamu kayak boneka babi, gemes rasanya pengen diunyel-unyel.”

Pengen diunyel-unyel

Nyebelin sih. Tapi yakin kamu nggak mau diacak-acak rambutnya, atau dicubit gemas pipimu sama dia? Cie…..

4. “Sini-sini aku kipasin, biar adem perasaan kamunya. hehehe….”

Mbaknya malu-malu kan jadinya via dylandsara.com

Dan ternyata yang diapakai buat ngipasin kamu itu tangannya sendiri, atau justru pakau tiupan mulutnya saja. Ini sih jelas dia berusaha ngelawak khusus untuk kamu.

Apa sih, bau tahu….

Ya, udah aku makan permen kiss dulu ya, biar wangi. Hehehe

(diam-diam kamunya menahan senyum)

5. “Aku pijetin mau nggak? kamu pasti capek dari tadi kesal sama aku.”

Bisa saja Masnya

Ingat bilangnya harus mesra ya. Kalau perlu dibisikin pas di telinganya. Biar nggak sukses dapat chemistry-nya saja, tapi juga candaanya.

6. “Ya udah mau kamu gimana? aku turutin, asal jangan minta aku jadi ultramen aja….”

Ketawanya jangan ditahan-tahan via elizabethwellsphoto.com

Kalimat “maunya bagaimana ini?” mirip angin surga buat kamu. Rasanya ada kelegaan karena akhirnya aksi ngambekmu ini berhasil membuatnya mengalah. Tapi siapa sangka di akhir ucapannya ada candaan yang kamu bilang garing, padahal bikin kamu nahan-nahan senyum.

7. “Aku sedih sekaligus takut kalau kamu marah-marah. Takut kalau kamu kena darah tinggi aja.”

Manyun tapi nahan ketawa sebenarnya via www.logancoleblog.com

Bukan mendoakan lho ya. Ini murni candaan, dan sebenarnya memang cowokmu ingin mengungkapkan perasaanya saat kamu marah. Antara gregetan, bingung, kadang juga sedih.

8. Cuma diam, dan dengan polosnya menatap kamu yang sedang aksi diam atau menggerutu

Tatapannya duh…. via elizabethwellsphoto.com

Nggak banyak mengumbar kata-kata. Dia cuma diam menatapmu yang sedaritadi menggerutu sendiri. Dan tatapannya itu lho, ternyata nggak cuma bikin kamu meleh-meleh, tapi lama-lama kok rasanya jadi geli sendiri ya. Polos nan lugu begitu, bikin gregetan.

Toh mengalah demi kebaikan hubungan bukan berarti harga diri sebagai lelaki jadi turun. Justru kesabaran cowok dalam menghadapi kemaraha ceweknya ini yang buat lebih dihargai lagi. Karena diam-diam cewek pasti berpikir, “cowokku kok sabar banget ya, beruntung deh punya cowok kayak dia.” Cie….

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya