Cewek memang paling pintar menyembunyikan perasaannya. Di mulut bilangnya baik-baik saja, tapi di hati dongkolnya nggak ketulungan. Cewek juga nggak biasa ekspresif sama perasaannya sendiri. Jadi kalau cewek lagi seneng, marah, kesel, atau suntuk nggak bisa ditebak dengan mudah.

Tapi lucunya kalau cowok nggak paham apa yang cewek mau, cowok dibilang nggak peka. Ujung-ujungnya cewek tiba-tiba ngambek ke cowok, tanpa cowok tahu salahnya apa. Cewek pun hobi mengucapkan kalimat sederhana dan terkesan simple, tapi banyak sekali maknanya. Cowok pun dituntut layaknya Robert Langdon di The Da Vinci Code yang bisa handal dalam memecahkan kode-kode. Kalimat-kalimat ini pun jadi andalan cewek kalau mulai ngambek sama cowok, tapi hati-hati banyak kode terselubung di dalamnya.

1. Misteri dibalik kata “Aku nggak papa” horor banget buat para cowok. Yakin nih beneran baik-baik saja?

Misteri kalimat cewek “Aku nggak papa” masih menduduki top chart diantara kata-kata yang lain. Sebenarnya bagi cewek, “Aku nggak papa” berarti aku kenapa-kenapa. Momen ketika cewek ngomong “Aku nggak papa” paling sering ketika cowok sibuk dengan urusannya sendiri dan sedikit melupakan pasangannya sejenak. Cewek berusaha terlihat tegar dan mandiri, makanya kalimat ini jadi andalan.

Jadi kalau cewekmu mulai ngomong ini ke kamu, kamu mending segera mencurahkan perhatiannya ke dia. Dia mungkin cuma lagi bete kamu cuekin.

2. Udah ngomong panjang lebar, cuma dijawab “OK”. Ini harus waspada level dua

Advertisement

Kata-kata yang buat para cowok gondok setengah mati. Ketika cowok sudah mengakui kesalahannya, dan menjelaskan panjang lebar ke cewek biar cewek nggak ngambek lagi. Tapi cuma dijawab “OK”. Kamu mikir cewekmu sudah menerima penjelasanmu? Jangan salah sangka dulu!

Justru hanya dengan menjawab dengan kata “OK”, amarah cewekmu belum kunjung mereda. Kamu nggak perlu ngapa-ngapain lagi, karena mau ngapain juga tetap salah nanti.

3. Cewek yang bilang “Terserah” adalah kata lain dari “Kamu harus ngikutin apa mauku”

Terserah via dylandsara.com

“Terserah”nya cewek memang paling unik. Kalau memang terserah, berarti seharusnya merelakan keputusan ke orang lain. Nah kalau “Terserah”nya cewek beda lagi. Ketika cewek bilang “Terserah”, itu berarti orang lain khususnya para cowok harus menuruti apa yang cewek mau. Kalau tahu cewek maunya apa sih gampang. Nah ini cewek sendiri nggak tahu maunya apa, tapi nuntut orang lain buat nurut.

4. Saat cewek bilang “Have fun deh”, dia sebenarnya nggak bener-bener pengen kamu senang-senang. Jangan geer dulu ~

Have fun deh via dylandsara.com

Bilangnya sih “Have fun deh” saat kamu pamit pergi main sama temen-temen kamu. Kamu udah berpikir dia adalah cewek paling perhatian yang mau mengizinkan kamu melakukan hobi-hobi kamu, tanpa harus ada dia. Tapi tunggu dulu, jangan heran kalau cewekmu bisa seharian atau bahkan berhari-hari. Kata “have fun deh” nggak beneran pengen kamu senang-senang. Itu cuma kalimat sindiran buat kamu yang mulai nggak perhatian.

5. “Aku kurusan nggak sayang ?” atau “Sayang apa yang beda dari mukaku ?”, kalau dijawab jujur bakal bikin cowok hancur

Aku kurusan nggak? via dylandsara.com

Nah ini pertanyaan menjebak banget. Horor banget, kadang susah jawabnya, jujur salah nggak jujur juga salah. Kalau dijawab “Iya kamu kurus kok” pasti ditanyain terus, seakan nggak puas sama jawaban yang dikasih. Tapi kalau dijawab “Kamu emang agak berisi sih,” pasti cewek langsung ngamuk. Dibilangnya nggak sayang lagi. Kalimat andalan selanjutnya adalah “Sana, cari aja sama cewek kurus!”

Ini bukti nyata kalau cowok akan selalu salah dalam situasi apapun. Yaudah, pasrah aja deh 🙁

6. Rahasia dibalik kalimat cewek “5 menit lagi ya”. Mungkin bisa kamu tinggal ngerjain skripsi, mereka belum kelar juga

“Yang bentar ya, 5 menit lagi aku selesai dandan,”

“Mm okay,” (dalam hati: mampus gue, bisa lumutan nungguin dia dandan)

*lalu si cowok beneran lumutan*

Buat para cowok yang mengalami 5 menit cewek adalah berjam-jam waktu normal. Ketika cewek ingin tampil sempurna di hadapan semua orang, disitulah kamu akan mengerti 5 menit cewek sebenarnya.

7. “Jangan hubungi aku dulu. Aku mau sendiri”. Kalau kamu beneran nggak hubungin cewekmu, maka kamu beneran salah langkah

Aku mau sendiri dulu via www.logancoleblog.com

Lagi. Disinilah yang para cowok sama sekali nggak ngerti tentang cewek. Selalu ngomong kebalikannya dari sesuatu yang dia inginkan. Ngomong terserah, tapi maunya diturutin. Ngomong nggak papa, tapi taunya kenapa-kenapa. Maka sama aja kayak kalimat cewek kalau lagi marah ini. Bilangnya nggak mau dihubungin, tapi kalau beneran ditinggal makin marah. Duh bingung.

Aslinya, kalimat ini mengisyaratkan cowok untuk terus berada di sisinya. Semarah apapun cewek, kalau dia minta nggak dihubungin, itu tandanya dia minta ditemani.

Gimana? Para cowok sudah bingung? Sama, yang nulis juga lama-lama bingung sendiri. Selamat memecahkan kode-kode yaa.