Tidak ada sosok pacar seringkali menjadi masalah besar bagi para cewek. Karena nggak punya pacar, sebagian cewek harus mau melakukan segala sesuatunya sendirian. Tapi pandangan itu berbeda bagi kami, cewek selow yang sama sekali nggak mikir soal pacaran. Bukannya kami nggak pengen menjalin hubungan dengan seseorang, hanya saja saat ini kami tidak memandang itu adalah hal yang perlu dilakukan sekarang.

Kalau kalian berpikir kami ini cewek-cewek menyedihkan yang kemana-mana dan ngapa-ngapain harus sendiri, maka kalian salah besar. Justru 8 keseruan ini yang kami rasakan!

1. Buat kami, membahagiakan orangtua dan keluarga selalu jadi cita-cita yang harus dituntaskan

ada hal yang harus dituntaskan via www.pinterest.com

Kebahagiaan orangtua adalah sesuatu yang selalu kami perjuangkan mati-matian. Pantang buat kami bersenang-senang sebelum Ibu memeluk kami erat dengan rasa haru atau saat Ayah menepuk pundak erat-erat. Jadi ketika ditanya perihal pacaran, kami hanya tertawa sambil membayangkan kedua wajah sumringah Ayah dan Ibu yang lebih pantas untuk diperjuangkan.

2. Boro-boro iri lihat teman pergi malam mingguan, kami cukup merasa puas berduaan dengan tugas dan kopi segelas

Kami bahagia tanpa pacar via premedmotivation.tumblr.com

Advertisement

Malam minggu nggak ada bedanya dengan malam-malam lainnya. Kalau cewek-cewek lain sedang sibuk mempercantik diri untuk kencan dengan pacar di malam minggu, sementara kamu jelas berbeda. Kamu tak pernah keberatan menghabiskan malam minggu  di rumah. Tenggelam dengan tugas atau sekadar menonton film drama favoritmu. Toh kegiatan ini juga menyenangkan buatmu juga.

3. Saat cewek lain sibuk beli ini-itu buat bahagiain pacarnya, kami yang selow ini hanya bisa memandang geli

Hidup kami nggak banyak drama via www.travelettes.net

Menghambur-hamburkan uang buat beli kado anniversary bulanan seperti teman-teman kebanyakan adalah salah satu hal yang menggelikan buat kami. Kenapa? Karena buat kami, sayang rasanya melihat uang ratusan ribu meluncur tanpa diperkirakan sebelumnya. Daripada buang-buang uang untuk rutin membelikan kado pacar, lebih baik ‘kan uang itu ditabung untuk keperluan di masa depan seperti kami.

4. Nggak punya pacar adalah manfaat luar biasa dimana kami bisa lebih dekat dengan keluarga dan teman-teman

Kami bahagia dengan teman via aviannablack.wordpress.com

Menurut kami, punya pacar justru akan menyita banyak waktu yang dulu bisa dipakai untuk keluarga atau sekadar hangout bareng teman-teman. Setelah punya pacar, waktu akan kian tak tersisa.

Setidaknya kondisi kami sekarang ini justru membuat kami punya banyak quality time dengan teman dan keluarga. Setidaknya dunia kami isinya bukan cuma soal pasangan hidup saja. Kondisi seperti ini pun membuat hidup kami lebih berwarna.

5. Beruntung kami yang nggak punya pacar, karena kami punya banyak waktu untuk lebih bisa mengenal diri sendiri

me-time

Waktu yang kami miliki adalah sepenuhnya milik kami. Nggak perlu repot untuk selalu memberi kabar pacar atau harus selalu menyisihkan waktu untuk jalan berdua. Kami adalah pemilik sepenuhnya dari waktu-waktu kami yang berharga dan nggak akan bisa diulang lagi.

Untuk itulah kami lebih punya banyak waktu untuk bisa mengenal diri sendiri, dengan cara yang kami mau. Tanpa perlu memikirkan tuntutan pacar yang seringnya seenaknya dan berusaha mengubah menjadi seperti orang lain. Dari upaya mengenal diri sendiri ini, kami pun jadi lebih mengenal potensi yang sebenarnya kami miliki.

6. Bukannya ngerasa sepi, justru hari-hari kami jauh lebih berwarna

hidup kami lebih berwarna via www.pinterest.com

Siapa bilang kalau cewek yang nggak punya pacar itu selalu ngerasa kesepian. Itu nggak bener! Justru cewek-cewek seperti kami punya hari-hari yang lebih menyenangkan karena punya banyak teman dan nggak terkekang karena satu orang aja.

Cewek yang selow banget tanpa mikirin pacar justru adalah mereka yang punya pergaulan yang luar biasa besarnya. Nggak ada yang ngelarang deh buat bergaul dengan siapa aja.

7. Cewek-cewek seperti kami, yang nggak ribet sama pacar selalu merasa jauh lebih bahagia

kami merasa beruntung via elizabethwellsphoto.com

Gimana nggak bahagia kalau yang ada di kehidupan kami hanyalah tentang apa yang kami inginkan. Kami bebas kemanapun kaki kami ingin melangkah. Kami bebas melakukan apapun yang kami suka, kami bebas menghabiskan waktu kami dengan siapapun yang kami mau. Kami bebas dan bahagia seperti apa adanya kami.

Kami nggak peduli tentang cemoohan orang yang menyatakan betapa tersiksanya kami hidup sebagai jomblo. Yang ada malah kami jauh lebih menikmati hidup dan tahu cara menikmatinya.

8. Bukannya nggak mau cari pacar, kami masih punya masa depan yang harus diperjuangkan

Masih banyak harapan via www.emmasheehy.com

Jadi cewek yang nggak terikat oleh siapapun menjadikan kami sosok yang lebih fokus menapaki jenjang masa depan kami. Kami nggak merasa terganggu dengan apa yang namanya galau karena pacar nggak ngasih kabar, pacar selingkuh, atau apapun itu tentang pacar.

Yang kami tahu adalah kebahagiaan masa depan yang lebih penting untuk kami perjuangkan. Kami bisa lebih fokus dalam langkah-langkah apa yang mesti kami ambil untuk bisa sukses.

Kami sadar, jodoh akan datang kapanpun saat kami siap, bukan saat kami butuh. Tak perlu mencari kesana kemari, karena dia akan datang dengan jalannya sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya