Dalam sebuah hubungan, sikap saling percaya, mengerti, dan komunikasi itu penting. Ketiga hal tersebut bisa dibilang menjadi kunci dari langgengnya kebersamaan kalian. Nah, hal-hal kecil seperti membalas pesan dari pasangan juga perlu diperhatikan. Apalagi para cowok nih yang sering membuat hati cewek rapuh karena *ehem lumayan cuek, bahkan cueknya kadang sampai maksimal* beberapa kali mengabaikan pasangan.

Pengorbanan yang cewek lakukan selama ini semata-mata supaya hubungan yang dijalani sama kamu semakin langgeng. Berbagai cobaan dan prahara-prahara yang datang tak memengaruhi hubungan kalian. Hal tersebut tak lain karena perjuangannya untuk menguatkan kebersamaan denganmu.

Untuk itu, nggak ada salahnya kalau kamu memberikan dia penghargaan atas apa yang selama ini dia lakukan. Karena pengorbanannya nggak mudah dan kamu pun belum tentu dapat menyamai apa yang dia lakukan untuk kelanggengan kalian.

1. Dibanding kamu, cewek pasti yang lebih sering menghubungi. Sesibuk apapun dia, pasti menyempatkan untuk mengirim pesan ke kamu. Balaslah walau tak berlangsung lama.

Dia selalu menyempatkan menghubungimu via www.glamour.com

“Sayang, udah di rumah? Aku baru sampai nih, lelah banget.

Advertisement

Benar kan kalau lebih sering cewek yang menghubungi dibanding kamu? Yup, sesibuk atau selelah apapun dia pasti selalu menyempatkan mengirimu pesan deh. Sayangnya, balasan darimu tak kunjung datang. Semakin lama berjalannya waktu, dia tetap saja menunggu balasanmu hingga dirinya yang memang menyerah untuk tetap terjaga .

Pengorbannya ini mohon kamu tanggapilah, meski hanya berupa balasan beberapa kata. Karena yang berkorban bukan hanya fisik saja, tapi juga hati.

2. Dia senang mengingatkanmu, meski kadang terasa jengah mendengarnya. Sesering apapun ucapannya, bukankah itu sesuatu yang wajar? Toh, dengan dia mengingatkan kamu pun tak rugi.

Kamu jangan lupa ini, itu ya… via www.forbes.com

Eh kamu jangan lupa tugas-tugasnya di bawa. Jangan lupa makan juga, minum yang cukup, sama istirahat ya.

Iya, Sayaaaaaanngg.

Cewek itu tak pernah bosan mengingatkan. Meski apa yang diucapkan bisa panjang lebar dan membuatmu jengah, hal tersebut karena memang dia ingin yang terbaik buatmu. Dia tak mau kamu kekurangan, atau usahamu kurang maksimal hanya karena kamu lupa. Baginya, selama dia masih mampu dan tak ada yang menghalangi, dia akan melakukannya. Ya termasuk dia yang selalu mengingatkanmu itu.

3. Ketika kamu belum pulang, dia setia menunggu kabar darimu meski berarti dia harus begadang hingga larut. Oleh karenanya, jangan lupa memberi kabar kepadanya ya.

Kamu ke mana sih? ;( via www.huffingtonpost.com

Di tengah rasa lelah yang mendera, dia setia menunggu kabar darimu. Jadi, pesan darinya jangan diabaikan ya. Kalau kamu memang sibuk, sempatkan 2 menit untuk membalasnya atau mengabarinya. Agar dia tak perlu berlarut-larut menunggu kabar darimu untuk tahu apakah kamu sudah pulang.

4. Kalian memang berbeda. Tapi hal tersebut tak membuat dirinya sungkan untuk menyelami duniamu . Hargailah dengan sesekali ikut serta kegiatannya.

Dia gak sungkan ikut terjun ke dalam duniamu via tulismenulis.com

Kamu nanti jadi latihan futsal sama anak-anak?

Iya jadi, mau ikut?

Boleh.

Gak bosan nanti nungguin lama?

Gapapa, nanti kalau bosan aku ikutan aja hehe.

Setiap hubungan pasti ada perbedaannya, termasuk kalian. Walau begitu, dia tak masalah untuk masuk ke dalam duniamu. Awalnya mungkin kikuk menjadi orang baru di tengah teman-temanmu, tapi dia tetap melakukannya. Menurutnya, semua itu butuh proses. Dia yakin kalau lambat laun dia terjun dalam duniamu, dia akan memahamimu dengan sepenuhnya. Oleh karena itu, sesekali mencoba masuk ke dunianya dengan sesekali ikut kegiatannya dan berkenalan dengan teman-temannya yang lain akan membuatnya sangat senang.

5. Saat bersama kerabatmu, dia yang tadinya tak biasa dandan pun jadi berbeda. Untuk menghormatimu dan kerabat, polesan sedikit riasan pada wajah dia lakukan.

Jangan heran kalau dia sering ngaca 😉 via thedishh.com

Mungkin dia tak suka dandan atau dirinya memang jarang memakai makeup. Namun, saat ada polesan walaupun sedikit di wajahnya jangan kamu godai. Nanti dianya jadi tak percaya diri. Tanggapilah penampilannya dengan sewajarnya, karena hal tersebut tak lain adalah untuk menghormati dirimu dan para kerabat.

6. Tak hanya makeup, tapi perubahan penampilan pun demikian. Untuk bertemu teman-teman dan keluargamu, dia yang sebelumnya selalu memakai sneakers saat ini mulai sesekali memakai yang berhak walau hanya 3 hingga 5 cm.

Dia mulai pakai sepatu berhak kalau keluar sama kamu ke acara penting via www.chictopia.com

Beberapa kali kamu pasti sadar pada perubahan yang terjadi pada dirinya. Bukan pada sikapnya, tapi pada penampilannya. Yang biasanya memakai sneakers atau flat shoes ke manapun, saat ini sudah mulai ditinggalkan, khususnya saat bertemu teman-teman atau keluargamu. Yah walau hanya sesekali, tapi perubahan itu dia lakukan juga untuk menghargaimu di tengah mereka.

Heels atau wedges dengan model dan hak sederhana mulai dia coba. Oh iya, memakai kedua alas kaki tersebut penuh pengorbanan lho. Jadi, tolong hargai dirinya ya yang sudah mencoba menghargai dirimu. 😉

7. Saat ada cowok yang lebih baik menghampiri, dia tetap bertahan padamu. Karena dia memang yakin kamulah tempat pemberhentian hatinya.

Ya karena dia sudah yakin sama kamu via www.sheknows.com

Bohong kalau dalam hubungan tak ada kehadiran orang lain. Bahkan, orang lain yang lebih baik dari kalian pun datang silih berganti. Seperti yang datang pada dirinya, ada beberapa cowok yang berusaha mendekati namun tak dihiraukan olehnya. Karena dia tahu bahwa kamulah pemberhentiannya, tempat dirinya akan berlabuh.

8. Pada intinya dia memang percaya dan yakin kepadamu. Apa yang kurang dari dirimu, dia terima dan ingin secara bersama-sama melengkapi hal itu.

Memang tak ada keraguan via positivetruth.com

Dia paham bahwa di dunia ini tak ada yang sempurna. Oleh karena itu, dia tak mempermasalahkan kekuranganmu. Apa yang belum ada pada dirimu, dia terima karena dia ingin bersama-sama membangun dan melengkapinya.

Kalau dulu kamu sering mengabaikannya, mulai sekarang diubah yuk. Tak ada salahnya untuk menghargainya agar pengorbanan yang selama ini dia lakukan terbayarkan. Beri dia penghargaan, toh ini untuk hubungan kalian juga.