Apa yang salah dengan memberi perhatian? Khususnya buat cowok, kadang perhatian dari cewek disepelekan. Sebab kata cowok perhatian ceweknya itu bikin risih dan nggak solutif. Apa benar begitu? Betapa jahat dan menyakitkan saat kata-kata itu keluar dari mulut cowok yang kebablasan. Tentu saja perhatian salah satu dari kebaikan bagi si cowok maupun si cewek. Dalam sebuah hubungan perhatian jadi tanda kalau dia sayang dan masih peduli. Tapi kenapa masih saja ada cowok yang menganggap hal ini sepele bahkan membosankan?

Cowok harus berpikir ulang dalam menyikapi perhatian ceweknya. Jangan sampai menyesal, ketika cowok diputus akibat sering menyepelekan perhatian cewek ini. Akibatnya tahu sendiri, si cowok jadi susah move on. Untuk para cowok, jangan sekalipun memandang sebelah mata perhatian sederhana dari pasanganmu, tatkala dia telah pergi meninggalkanmu kamu akan menyesali perbuatanmu itu.

1. Sering kamu sepelekan, padahal dia cuma ingin memastikan kamu makan tepat waktu biar tenagamu kuat beraktifitas seharian

Harus bener-bener dipaksa dan dibikinin makanan. Dasar cowok sering manja… via unsplash.com

Manusiawi banget, kamu disuruh makan, merayakan nikmat yang diberi Tuhan. Bersyukur atas apa yang kamu terima, para cowok kalau dikasih waktu untuk makan, maka rawat baik-baik waktu makan itu. Sering banget cowok malah asyik main game atau ngopi-ngopi melupakan nasi. Cewek yang punya cowok seperti ini musti bersabar. Perhatianmu harus tetap kamu layangkan ke manusia bebal macam cowokmu itu.

2. Bangun pagi! Cewek cuma pengen ibadahmu nggak ketinggalan, badan segar dan tentu saja punya waktu longgar untuk merencanakan kegiatan

Nggak bisa jogging atau jalan pagi bareng kan… via unsplash.com

Advertisement

Sudah jadi tradisi, apalagi cowok kuliahan yang ngekos di kota-kota besar. Saking susahnya bangun pagi, ketinggalan mata kuliah sudah jadi hal biasa. Penyesalan datang belakangan. Cewek yang mau kamu bangun pagi untuk melaksanakan ibadah dan sarapan bareng cowoknya cuma bisa kesel di pojokan kantin sendirian.

3. Cewek nggak mau punya pasangan yang gaya-gayaan begadang, terus berangkat kerja atau kuliah kesiangan, dan cewek sudah jelas pasang aksi diam

“Yang, jangan tidur di jalan, please” via www.pexels.com

Nonton bola atau kongko bareng temen kos, temen kampus atau teman sekantor. Cowok suka banget menyepelekan perhatian cewek untuk tidak begadang. Kata si cowok dengan alibi bijaknya berkata, “Nggak enak yang, masih ada banyak temen masak ditinggal tidur. ” Kalau sudah begini, cewek kepaksa ngambek. Si cowok kelabakan, merasa bersalah dalam tipu muslihat penyesalan.

4. Cowok susah banget kalau disuruh potong rambut, padahal nggak gondrong juga masih kelihatan keren, atau malah tambah keren

“Rapihin, dikit lagi, sampingnya, Yang” via www.pexels.com

“Rambutmu emang bagus, Yang. Lebih keren lagi kalau pinggirnya tuh dirapikan. Sana, potong, Yang”

Cowok cuma diem, nggak mengindahkan, malah kadang ketus. Padahal potong rambut juga kebaikan buat kamu, biar kamu dilihat calon mertua memberi kesan yang positif. Cewek yang sabar ya, kalau susah potong rambut memang cowok harusnya dibawain calon mertua sih.

5. Yang sok keren keluyuran tengah malam terus siangnya meriang. Makanya, turuti perhatian cewekmu!

Nggak usah banyak gaya… via www.pexels.com

Cowok seneng banget keluar malam, nongkrong bareng kawan-kawannya. Lupa jam makan malam, lupa ada tugas, kena angin malam, masuk angin dan meriang kelabakan di kosan. Kalau sudah sakit begini, coba tebak siapa yang repot? Sabar ya, Mbaknya….

6. Iya sih kamu selalu ada uang, tapi kamu jangan salahkan kalau di masa depan kesulitan, biarpun rencana nikah masih beberapa tahun ke depan

Nabung ya, biar masa depan tambah keren… via www.pexels.com

Sudah waktunya cewek harus punya pasangan yang peduli tentang masa depan. Bukan melulu tentang masa depan ceweknya, tapi justru cowok yang perhatian akan masa depannya sendiri. Salah satu cara patokan paling mudah ya dilihat dari seberapa besar kemauan dirinya untuk menabung. Cewek cuma minta hal itu, terserah deh cowok mau tajir kayak apa tapi kalau nggak nabung dan hemat jadi malah susah.

7. Cewek tahu kalau cowok bosan banget diberi perhatian lebih. Tapi cewek nggak mungkin berhenti selama cowoknya masih saja bebal

Cewek nggak bakal nyerah… via www.pexels.com

Cowok sering banget menganggap remeh perhatian cewek. Walaupun katamu itu hal sederhana dan nggak terlalu penting. Faktanya kalian para cowok juga nggak bisa melakukan itu. Kalau cewek sudah merasa bahwa si cowok bosan dengan perhatian itu, cewek nggak bakalan berhenti begitu saja. Daripada kamu para cowok terus-terusan menghindar, bukankah lebih baik perbaiki diri. Tak ada salahnya menuruti kemauan cewekmu selama itu juga baik untukmu.

8. Cewek cuma pengen lihat kamu baik-baik saja dengan video call. Kok, malah pada risih?

Diangkat dong… via unsplash.com

Sederhana banget, cewek cuma pengen kamu baik-baik saja. Cowok biasanya risih kalau dihubungi lewat video call padahal si cewek cuma pengen tahu kamu lagi di mana, dengan siapa dan apa kamu baik-baik saja.

Bayangin kalau kamu tiba-tiba diputusin cewekmu. Lalu kamu baru menyadari kalau perhatiannya dulu itu ada baiknya untuk dirimu, dan diam-diam sekarang rindu. Jangan sampai penyesalan itu merenggutmu nanti, baiknya cowok menghargai semua perhatian cewek. Ya walaupun nggak segera kamu lakukan, paling tidak kamu memberi tanggapan yang positif. Lebih baik lagi kalau kamu membalas perhatian cewekmu dengan perhatian yang sama. Dijamin hubungan lancar tanpa angin yang bikin karam.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya